Wisata Edukasi Omah Salak

Berwisata sambil belajar dan membuat kenangan manis semanis salak pondoh

Wisata Edukasi Omah Salak – Rasanya lengkap sekali jika anda berwisata sambil belajar. Nah kali ini Alodia berkolaborasi dengan situs Loker Semarang yang merupakan platform lowongan kerja di Semarang ingin mengulas tempat wisata edukasi yang sangat seru yaitu Wisata Edukasi Omah Salak. Disini anda bisa memetik buah salak secara langsung, tidak hanya itu pengelola setempat akan mengajarkan anda bagaimana cara menanam dan memeilih bibit yang bagus untuk di tanam agar menghasilkan buah yang berkualitas.

Wisata edukasi omah salak ini sangat cocok untuk tempat liburan bersama keluarga anda. Omah salak juga memiliki tempat untuk camping dan sudah disediakan semua perlengkapan camping, disekitar kawasan omah salak juga terdapat sungai, jadi cocok untuk anda melatih kekompakan bersama keluarga anda agar lebih harmonis dan manis semanis salak pondoh.

Omah salak bekerjasama dengan kurang lebih 40 petani salak yang ada di sleman, petani-petani ini sangat memprioritaskan keunggulan buah salak. Buah salak ini sudah bnayak di ekspor ke luar negeri seperti Malaysia, singapura, dan cina. Banyak varian buah salak yang ditanam di omah salak inio seperti salak pondoh, salak gading, dan salak madu, namun yang paling produktif adalah salak podoh, selain kulitnya berwarna coklat tua rasanya juga sangat manis dan gurih.

Jika anda sudah selesai mengeksplore, memetik buah salak dan memakannya langsung anda juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Jogja untuk sanak  saudara di rumah ya guys, tidak hanya berupa buah tetapi buah salak juga diolah menjadi keripik salak, dodol, brownis dan bakpia .

Jika anda mempunyai hobi memasak, pengelola juga menyediakan paket pengolahan buah salak dan sudah dilengkapi dengan alat dan bahan.  Wisata edukasi omah salak buka setiap hari pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Ingin mengunjungi Wisata Edukasi Omah Salak  atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Wisata Edukasi Omah Salak

Lokasi Wisata Edukasi Omah Salak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, letaknya di Jl. Perum Gadjah Mada Asri Kenteng Turi Sleman, Jl. Pojok, Wono Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Wisata Edukasi Omah Salak yaitu  sekitar 24,9 km dan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Rute Menuju Wisata Edukasi Omah Salak

Rute menuju Wisata Edukasi Omah Salak tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari pusat kota Yogyakarta anda bisa kearah selatan memasuki Jl. Kh. Ahmad Dahlan. Kemudian lurus dan belok kanan di perempatan dekat mie ayam rempah VOC memasuki Jl. Letjen Suprapto. Lalu memasuki Jl. Tentara Pelajar dan lurus sja mengikuti jalan besar. Ketemu Bundara dan anda harus mengambil jalan keluar pertama untuk tetap berada di Jl. Tentara Pelajar. Kemudian anda tetap lurus memasuki Jl. Magelang. Sampai ketemu bundaran lagi anda ambil jalan keluar ke dua dan memasuki Jl. Magelang-Yogyakarta. Tetap lurus mebnikuti jalan besar. Kemudian anda belok kanan menuju Jl. Turi. Lurus dan ketemu pertigaan belok kanan sedikit untuk tetap di Jl. Turi. Kemudian belok kiri di dekat perempatan mie ayam pak gepeng menuju Jl. Tempel – Turi. Lurus menikuti jalan besar dan ketemu pertigaan belok kanan. Kemudian anda ketemu pertigaan belok kanan kearah Jl. Gajah Mada Asri. Lurus dan anda sudah sampai di Wisata Edukasi Omah Salak.

Harga Tiket dan Parkir Wisata Edukasi Omah Salak

Harga tiket masuk Wisata Edukasi Omah cukup murah untuk wisatawan lokal, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000,-./orang dan setiap aktivitas yang sudah tersedia di paket dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-. sampai Rp 90.000,-.

Untuk anda yang ingin membawa pulang salak pondohnya juga bisa juga sangat murah, berkisaran Rp 3.000,-. sampai Rp 5.000,-./kg.

Fasilitas Wisata Edukasi Omah Salak

Fsilitas Wisata Edukasi Omah Salak sudah sangat lengkap jadi anda tidak perlu khawatir jika berkunjung kesini, seperti :

  • Tempat Kuliner
  • Camping Ground
  • Wahana Outbound
  • Homestay
  • Perkebunan
  • Area Parkir
  • Toilet

Pernah ke Wisata Edukasi Omah Salak?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini