Upside Down World Jogja

Merasakan sensasi dunia terbalik

Upside Down World Jogja – Mendapatkan hasil foto terbaik merupakan salah satu alasan atau motif wisatawan mengunjungi suatu destinasi wisata, nah jika berbicara mengenai foto maka di kota Jogja ini terdapat sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai macam spot foto menarik serta unik. Destinasi wisata yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah Upside Down World Jogja.

Upside Down World Jogja merupakan destinasi wisata indoor yang memiliki konsep yang cukup unik, destinasi wisata yang terdiri dari 2 lantai ini di buka pada tahun 2016 dengan mengusung konsep dunia terbalik. Dunia terbalik yang dimaksud adalah seluruh perabotan yang ada di tempat ini di pasang atau diletakkan secara terbalik, jadi ketika berada di tempat ini sobat semua benar – benar akan merasakan sensasi seolah – olah dunia sedang terbalik.

Total Upside Down World Jogja memiliki 12 spot foto terbalik yang di setiap spotnya memiliki tema yang berbeda, berikut beberapa spot foto yang ada di Upside Down. Spot foto unik yang pertama yaitu kamar tidur, terdapat tempat tidur lengkap dengan perabotan lainnya yang ditata secara terbalik. Selanjutnya ada ruang keluarga lengkap dengan perabotannya seperti sofa, meja, serta televisi, semua barang tersebut juga diletakkan secara terbalik.

Berikutnya ada kamar mandi yang juga lengkap dengan barang – barang di dalamnya seperti kloset, wastafel, sabun, serta tempat handuk, sama seperti spot foto yang lain barang – barang yang ada di kamar mandi ini juga diletakkan secara terbalik. Setelahnya ada dapur terbalik, terdapat perabotan seperti kompor serta perabotan lain yang biasa sobat semua jumpai di dapur, perabotan – perabotan tersebut juga diletakkan secara terbalik.

Masih dengan ruangan – ruangan yang biasa sobat semua jumpai di rumah, kali ini ada tempat makan lengkap dengan perabotannya juga seperti kursi makan, meja makan, serta peralatan makan lainnya, dan yang terakhir terdapat spot warung makan yang sangat familiar di kalangan masyarakat Jogja dan sekitarnya, warung makan yang dimaksud adalah Warmindo. Sebagian besar masyarakat Jogja dan sekitarnya memang sudah tidak asing lagi dengan warung makan yang satu ini, dan uniknya di tempat ini terdapat Warmindo terbalik lengkap dengan segala perabotannya.

Selain berbagai macam spot foto terbalik, di Upside Down World Jogja ini sobat semua juga akan menjumpai ruang foto 3D, di ruangan ini terdapat berbagai macam lukisan 3D yang terlihat seperti nyata.

Ingin berkunjung ke Upside Down World Jogja atau tempat wisata menarik lainnya di Jogja? Yuk pesan paket tour Jogja di Alodia Tour.

Lokasi Upside Down World Jogja

Lokasi Upside Down World Jogja sangat mudah untuk dijangkau karena lokasinya berada tepat di pinggir jalan ringroad utara, atau untuk lebih tepatnya lagi Upside Down World Jogja berada di Jl. Ring Road Utara Jl. Utama, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Upside Down World Jogja

Rute menuju Upside Down World Jogja juga terbilang cukup mudah, ada dua pilihan untuk sobat semua agar bisa sampai di tempat ini, yang pertama menggunakan mode transportasi umum Trans Jogja dari Malioboro maupun tempat lain yang di tempat tersebut terdapat halte Trans Jogja. Pilihan yang kedua apabila sobat semua mengunakan kendaraan pribadi dari Tugu Jogja sobat semua langsung saja menuju ke arah timur ke Jalan Jendral Sudirman, sampai pada lampu merah yang pertama silahkan belok kiri menuju ke Jalan Cik Di Tiro lalu lurus terus sampai bertemu dengan bundaran UGM, di bundaran tersebut silahkan ke timur menuju ke Jalan Colombo lalu lurus terus sampai bertemu lampu merah di pertigaan Jalan Affandi lalu belok kiri ke Jalan Affandi dan lurus terus sampai di lampu merah ringroad utara, di lampu merah tersebut silahkan belok kanan menuju ringroad utara lalu lurus saja ikuti jalan tersebut sejauh kurang lebih 1,5 km sampai bertemu dengan lampu merah UPN, di lampu merah tersebut silahkan lurus terus saja ke arah timur sejauh kurang lebih 1 km, selanjutnya jika sobat semua sudah melihat rambu lalu lintas yang memperbolehkan sobat semua untuk putar balik silahkan putar balik ditempat tersebut lalu lurus ke arah barat kurang lebih sejauh 400 meter maka sobat semua akan sampai di Upside Down World Jogja.

Harga Tiket dan Parkir Upside Down World Jogja

Harga tiket masuk Upside Down World Jogja terbagi menjadi dua kategori, yaitu dewasa dan anak – anak. Untuk kategori dewasa dikenakan tarif sebesar Rp. 80.000 dan untuk anak – anak dikenakan tarif sebesar Rp. 40.000, sedangkan untuk tarif parkir kedaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000 dan untuk roda empat dikenakan tarif sebesar Rp. 3.000 saja.

Fasilitas Upside Down World Jogja

Fasilitas Upside Down World Jogja terbilang cukup lengkap dan memadai, di tempat ini sobat semua akan menjumpai berbagai macam fasilitas seperti:

  • Tempat parkir
  • Berbagai macam spot foto menarik
  • Petugas di setiap spot foto
  • Toilet
  • Tempat makan

Pernah ke Upside Down World Jogja?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini