Tlogo Putri Kaliurang

Destinasi wisata dengan sejuta pesona alamnya

Tlogo Putri Kaliurang – Hampir semua orang sangat menyukai wisata alam, selain pemandangannya yang indah juga mampu memberikan ketenangan bagi para pengunjung sehingga mnedapatka kepuasan dan kebahagiaan. Destinasi wisata yang satu ini sudah sangat terkenal khusunya di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Tlogo Putri Kaliurang. Lantas mengapa destinasi ini disebut Tlogo Putri karena menurut cerita dahulu tempat ini dijadikan tempat pemandian para bidadari kayangan. Jika seseorang membasuh muka menggunkan air yang ada di Tlogo Putri ini maka dia kan awet muda. Begitulah singkat cerita tentang nama Tlogo Putri.

Tlogo Putri Kaliurang ini adalah sebuah destinasi wisata air yang di padukan dengan nuansa alam, sudah tidak kebayang kan bagaimana sejuk dan asyiknya berwisata kesini. Disini juga tidak hanya menyuguhkan nuansa alam dan tempat pemandian tetapi banyak juga yang bisa anda lakukan disini.

Tlogo Putri Kaliurang dikelola oleh dinas pariwisata sleman sehingga tempat ini sangat terjaga dan tertata rapi agar bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan kepeda pengunjung. Destinasi ini sangat ramah untuk anak-anak dan sangat cocok juga untuk tempat liburan keluarga karena banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, selain anda bisa menikmati wisata anda juga bisa bermain beberapa wahana yang bisa anda coba seperti menaiki becak air, ayunan, bermain kano, jungkat jungkit, fliying fox dan masih banyak lainnya.

Jika anda ingin melakukan wisata edukasi, dikawasan ini juga sangat cocok karena terdapat museum ullen sentalu yang bisa anda kunjungi, selain bisa bermain juga bisa menambah wawasan. Pihak pengelola benar-benar sangat merawat dan menjaga destinasi wisata ini, jadi anda harus tetap menjaga kebersihan demi kenyamana bersama ya.

Rugi sekali bagi anda ynag sudah berkunjung ke Yogyakarta namun tidak mengunjungi destinasi yang satu ini, karena di Tlogo Putri kaliurang ini terdapat pertunjukan seni yang menampilkan beberapa grup  kesenian secara bergantian seperti jathilan, campur sari, topeng ireng, kubro siswo, orkes melayu, dangdutan, pentas di sebiah panggung yang berada di Tlogo Putri. Bagi yang akan menyaksikan pertunjukan ini jangan takut dan risau akan biaya karena pertunjukan ini tidak dipungut biaya alias gratis tapi hanya dipertunjukan pada kahir pekan saja.

Bagi anda yang ingin bermalam jangan bingung mencari penginapan, disekitar kawasan juga sudah tersedia penginapan yang bisa anda jadikan tempat istirahat setelah berkeliling di Tlogo Putri Kaliurang. Wisata Tlogo Putri dibuka mulai pukul 07.00 pagi WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB

Ingin mengunjungi Tlogo Putri Kaliurang atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Tlogo Putri Kaliurang

Lokasi Tlogo Putri Kaliurang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Dengan jarak tempuh sekitar 26,7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 56 menit dari pusat kota.

Rute Menuju Tlogo Putri Kaliurang

Rute menuju Tlogo Putri Kaliurang sangat mudah anda jangkau. Dari pusat kota Yogyakarta anda ambil Jl. Kaliurang ke Jl. Malangyudo di Kaliurang. Kemudian Ke arah timur di Jl. KH. Ahmad Dahlan. Terus ke Jl. Panembahan Senopati. Belok kiri ke Jl. Mayor Suryotomo. Lewati CS Finance (di kiri 350 m lagi). Belok sedikit ke kanan menuju Jl. Mataram. Di bundaran, ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl. Mas Suharto Jambu. Belok kiri ke Jl. Tukangan. Belok kiri ke Jl. Yos Sudarso. Gunakan lajur tengah untuk berbelok sedikit ke kanan di Jl. Faridan Muridan Noto. Belok kiri ke Jl. Suroto. Lewati Toko Buku Gramedia Sudirman (di kiri 350 m lagi). Terus ke Jl. Cik Di Tiro. Lewati PRAMITA Lab (di kiri 450 m lagi). Di bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Terban. Belok kanan ke Jl. Persatuan. Lewati KFC UGM Yogyakarta (di kanan). Terus ke Jl. Kaliurang.  Lewati Kantor Pos Gentan (di kanan 6,0 km lagi). Belok kanan untuk tetap di Jl. Kaliurang. Terus ke Jl. Astomulyo. Kemudian anda Ikuti Jl. Malangyudo ke Jl. Tlogo Putri. Belok sedikit ke kanan menuju Jl. Malangyudo. Belok kanan ke Jl. Tlogo Putri. Anda Putar balik dan tujuan ada di sebelah kiri.

Harga Tiket dan Parkir Tlogo Putri Kaliurang

Harga tiket masuk Tlogo Putri Kaliurang sangat terjangkau untuk semua orang, untuk tiket masuk anda cukup membayar Rp 6.000,- dan juga ada biaya parkir untuk motor anda cukup membayar sekitar Rp 2.000,- untuk mobil Rp 10.000,- sedangkan parkir bus sebesar Rp 20.000,-.

Fasilitas Tlogo Putri Kaliurang

Fasilitas yang tersedia di Tlogo Putri Kaliurang. Banyak sekali fasilitas yang telah tersedia di Tlogo Putri. Beragam fasilitas berikut ini tentunya akan membuat Anda semakin betah berlibur disini.

  • Wahana bianglala
  • Taman bermain anak
  • Panggung hiburan (khusus akhir pekan)
  • Wahana Bebek air
  • Wahana Kano
  • Trekking mengelilingi bukit
  • Trekking menuju air terjun Tlogo Muncar
  • Warung-warung yang menjual kuliner khas
  • Toilet umum
  • Musala
  • Area parkir

Pernah ke Tlogo Putri Kaliurang?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini