Tempat Wisata di Jogja

Berbagai tempat wisata di Yogyakarta yang asyik untuk liburan bersama keluarga, pasangan, dan sahabat anda.

Yogyakarta adalah sebuah daerah yang biasanya kita sebut sebagai Jogja atau Yogya ini memiliki keistimewaan di bandingkan dengan daerah lainnya, dimana daerah ini kaya akan budaya dan berbagai tempat wisata di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu juga kaya akan nilai sejarah karena sejak tahun 1755 berdiri, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang hingga saat ini masih aktif.

Tempat Wisata Di Jogja

Dengan wilayah Yogyakarta yang relatif kecil dibandingkan daerah lainnya, yaitu hanya mempunyai luas wilayah 3185,80 km2 membuat daerah istimewa ini hanya memiliki 1 kota dan 4 kabupaten, yaitu diantaranya adalah Kota Yogyakarta, Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Sleman, dan Kulonprogo. Kelima wilayah itu memiliki karakter yang berbeda untuk keadaan geografinya, sehingga apabila anda mengambil paket wisata Jogja di Alodiatour akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan tempat wisata di Jogja yang menarik dan tidak akan ditemukan di tempat lainnya.

Berbagai tempat wisata di Jogja memang selalu menarik untuk dikunjungi, walaupun Yogyakarta hanya memiliki luas wilayah dan jumlah daerah tingkat 2 yang kecil, namun daerah istimewa ini mampu menarik minat wisatawan baik dari Indonesia maupun luar negeri untuk berkunjung ke Yogyakarta. Bahkan menurut data yang ada disebutkan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta menempati posisi pertama untuk jumlah kunjungan wisatawan pada tahun belakangan ini.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari berbagai macam tempat wisata di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu juga biaya untuk mengambil paket tour ke Jogja juga relatif murah, dibandingkan ke luar pulau Jawa. Hal inilah yang menyebabkan jutaan wisatawan liburan ke Jogja pada setiap tahunnya.

Tempat Wisata Alam di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Salah satu hal paling menarik dari banyaknya tempat wisata di Jogja adalah wisata alamnya yang menawarkan berbagai macam jenis tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Ada berbagai tempat wisata alam di Jogja yang layak anda kunjungi, mulai dari wisata bukit, pantai, air terjun, dan goa dimana untuk masing-masing jenis menawarkan banyak tempat wisata yang sangat indah. Yogyakarta memang dianugerahi Tuhan dengan keadaan geografis yang menarik dimana di tempat yang relatif kecil ini anda bisa menemukan gunung merapi, puluhan pantai dan bukit serta sungai maupun air terjun yang memiliki pemandangan indah.

Tempat Wisata Alam Di Jogja

Apabila anda ingin mengunjungi berbagai tempat wisata alam di Jogja, maka rasanya tidak akan bisa dicapai dalam 1 hari saja karena di Yogyakarta banyak sekali wisata alam terbaik yang wajib anda kunjungi. Untuk wisata alam paling terkenal untuk daratan tinggi saat ini adalah gunung merapi, dimana gunung tersebut merupakan gunung yang paling aktif di Indonesia sehingga memiliki topografi yang menarik. Saat mengunjungi gunung merapi anda bisa menggunakan jeep untuk berkeliling merapi.

Selain gunung merapi untuk tempat wisata alam di Jogja yang termasuk dataran tinggi, Yogyakarta masih mempunyai puluhan bukit yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bukit-bukit yang digunakan sebagai tempat wisata di Jogja biasanya berada di Kabupaten Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo dimana di ketiga kabupaten tersebut terdapat Perbukitan Seribu dan Menoreh yang menawarkan pemandangan luar biasa. Diantaranya adalah seperti Puncak Becici, Puncak Suroloyo, dan Bukit Panguk Kediwung.

Selanjutnya untuk tempat wisata alam di Jogja maka tidak lupa anda harus mengunjungi berbagai pantai di daerah Yogyakarta yang menawarkan berbagai topografi unik. Puluhan pantai yang ada di daerah Yogyakarta tersebut terpusat di 3 kabupaten yaitu Kabupaten Gunungkidul, Bantul, dan Kabupaten Kulonprogo. Pantai yang ada di ketiga kabupaten tersebut memiliki topografi yang sangat unik, dimana untuk pantai di wilayah gunung kidul memiliki pantai berpasir putih yang terkesan bersih. Sedangkan untuk pantai di wilayah Bantul dan Kulonprogo memiliki pantai yang berpasir hitam dengan karakteristik luas pantai yang sangat luas.

Tempat Wisata Bukit di Jogja

Apabila anda sedang ingin mengunjungi Yogyakarta dan sedang mencari tempat wisata Jogja terbaru yang lagi hits, maka anda harusnya tidak melewatkan berbagai macam tempat wisata bukit di Jogja yang saat ini sedang tumbuh dengan pesat. Tempat-tempat wisata tersebut berpusat di perbukitan Seribu dan Menoreh yang letaknya berada di 3 kabupaten yaitu kabupaten Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo. Saat ini ada banyak sekali wisata bukit di Jogja yang layak untuk anda kunjungi, dimana biasanya menawarkan pemandangan kota Yogyakarta dari dataran tinggi.

Tempat Wisata Bukit Di Jogja

Untuk tempat wisata bukit di Jogja yang terkenal adalah seperti puncak Becici, yang beberapa waktu lalu dikunjungi oleh mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Barrack Obama. Wisata bukit puncak Becici ini memang terbilang spesial karena sangat rimbun dan sejuk karena berada di lingkungan hutan pinus. Dari atas bukit anda akan disuguhkan pemandangan menarik yaitu deretan hutan yang indah dan tampak hijau. Selanjutnya ada juga bukit Mojo Gumelem, dimana juga berada di kawasan Mangunan seperti puncak Becici. Bukit Mojo Gumelem menawarkan wisata yang sangat indah, dimana di tempat ini disediakan berbagai spot selfie seperti sangkar burung yang latar belakangnya adalah perbukitan seribu di wilayah gunung kidul.

Tempat wisata di Jogja untuk perbukitan memang saat ini yang terkenal adalah bukit-bukit di kawasan Mangunan yang biasanya menjadi buruan para wisatawan untuk berburu foto di saat sunset maupun sunrise. Namun tempat wisata bukit di Jogja sebenarnya juga memiliki tempat wisata yang indah di kawasan pegunungan Menoreh yaitu Kalibiru yang merupakan puncak bukit dimana anda akan melihat pemandangan yang luar biasa yaitu deretan bukit menoreh, waduk sermo, dan dataran rendah Yogyakarta yang terdiri dari hamparan sawah dan desa-desa.

Tempat-tempat wisata bukit di Jogja tersebut memang lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta, namun anda tidak akan rugi untuk mengunjunginya, karena menawarkan pemandangan yang luar biasa indah.

Puncak Becici

Saat ini hutan pinus di Yogyakarta menjadi alternatif tempat wisata bukit di Jogja favorit bagi wisatawan. Di Yogyakarta, tepatnya di daerah Imogiri dan Dlingo Bantul terdapat beberapa hutan pinus yang dapat dijadikan alternatif wisata, salah satu hutan pinus yang termasuk pertama dibuka untuk destinasi wisata adalah Hutan Pinus Sari dan Hutan Pinus Asri yang merupakan hutan pinus terluas di daerah Bantul. Namun terdapat satu hutan pinus yang tidak kalah cantiknya dari hutan pinus lainnya yang ada di Yogyakarta yaitu Hutan Pinus Becici atau sering disebut Puncak Becici.

Puncak Becici saat ini dapat dikatakan salah satu tempat wisata di Jogja favorit bagi wisatawan karena memiliki keindahan yang luar biasa dan berbeda dengan hutan pinus lainnya, dari Puncak Becici ini anda dapat menikmati keindahan panorama kota Jogja bahkan jika cuaca cerah anda dapat melihat garis pantai selatan dari Puncak Becici.  Tidak heran jika mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama belum lama ini juga mengunjungi Puncak Becici.

Bukit Mojo Gumelem

Tempat wisata bukit di Jogja lainnya selain hutan pinus adalah Bukit Mojo Gumelem, berbeda dengan hutan pinus yang tentu saja ditumbuhi pohon pinus yang lebat, di Bukit Mojo ini sama sekali tidak ada pohon pinus melainkan pepohonan yang masyarakat setempat menyebutnya pohon mojo, maka dari itu bukit ini dinamakan Bukit Mojo Gumelem, dari Bukit Mojo ini anda akan melihat indahnya hamparan hutan dengan sungai yang mengalir dibawahnya yang menjadikan tempat ini semakin eksotis.

Tidak hanya itu saja, di Bukit Mojo ini terdapat beberapa spot foto yang sengaja disediakan pihak pengelola untuk memenuhi hasrat narsis anda. Salah satu spot foto yang ada di Bukit Mojo ini adalah sebuah replika kapal atau perahu yang terbuat dari bambu yang dibuat sedemikian rupa sehingga anda dapat menaiki perahu tersebut untuk berfoto. Selain itu udara dan suasana di Bukit Mojo masih sangat segar dan tenang yang membuat Bukit Mojo menjadi tempat wisata di Jogja favorit bagi wisatawan.

Wisata Alam Kalibiru

Tempat wisata bukit di Jogja selanjutnya adalah Wisata Alam Kalibiru atau sering disebut Kalibiru saja. Kalibiru terletak di ujung sebelah barat Daerah Istimewa Yogyakara tepatnya berada di gugusan Bukit Menoreh, kawasan ini memang sudah terkenal dengan perbukitan yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit Kalibiru ini terdapat berbagai spot foto menarik yang dapat anda coba. Selain itu anda dapat melihat indahnya pemandangan waduk sermo dari atas yang menambah keindahan pemandangan yang ada.

Saat ini Kalibiru sudah menjadi tempat wisata di Jogja populer bagi wisatawan yang berlibur di Yogyakarta. Bahkan saat ini di kawasan Kalibiru sudah mulai bermunculan destinasi wisata lain diantaranya Pule Payung yang dapat dikatakan serupa namun tak sama. Baik di Kalibiru maupun Pule Payung anda akan dapat memilih spot foto terbaik sesuai keinginan anda mulai dari sepeda layang, spot seperti café yang berada di atas bukit dan masih banyak spot foto lainnya yang patut anda coba.

Tempat Wisata Pantai di Jogja

Setelah mengunjungi wilayah perbukitan, saat anda mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja, maka kurang rasanya apabila tidak mengunjungi pantainya. Hal ini dikarenakan pantai di wilayah Yogyakarta itu terkenal indah dan alami karena tidak adanya aktifitas berat manusia di sekitar kawasan ini seperti pabrik-pabrik maupun industri. Tempat wisata pantai di Jogja juga memiliki topografi yang sangat unik dan tidak akan anda temukan di wilayah lainnya, seperti pantai di wilayah Yogyakarta memiliki 2 macam pantai yaitu pantai pasir putih dan hitam. Kedua macam pantai tersebut di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, dan Kulon Progo yang merupakan kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang ada di sisi selatan dan berbatasan dengan laut.

Tempat Wisata Pantai Di Jogja

Tempat wisata pantai di Jogja itu ada beragam, dan sangat cocok dikunjungi apabila anda mengambil paket tour Jogja di Alodia Tour. Ada berbagai macam pantai yang bisa anda kunjungi di wilayah Yogyakarta. Apabila anda ingin melihat dan bermain di pantai berpasir putih maka anda bisa mengunjungi Pantai Wedi Ombo, dimana pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan memiliki ombak yang relatif tenang daripada pantai-pantai lainnya di wilayah Yogyakarta karena menghadap sisi barat dan tidak langsung menghadap ke pantai selatan.

Selain itu juga tempat wisata pantai di Jogja yang berpasir putih dan menarik untuk dikunjungi adalah kawasan pantai nglambor yang sangat hits di Jogja karena di kawasan pantai ini anda bisa melakukan aktifitas snorkeling dan berenang untuk melihat berbagai kehidupan di bawah laut karena pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang.

Sedangkan apabila anda ingin mengunjungi tempat wisata pantai di Jogja yang berpasir hitam, maka anda wajib mengunjungi pantai Parangtritis yang sudah legendaris sejak lama. Kawasan pantai parangtritis terbilang spesial karena pantai ini menawarkan pantai yang sangat luas dan adanya gumuk pasir yang sangat unik. Di pantai Parangtritis anda juga bisa berkuda maupun wisata kuliner.

Pantai Wediombo

Yogyakarta memiliki berbagai pilihan pantai cantik dan indah yang dapat anda kunjungi ketika anda berwisata di Jogja. Terdapat pantai dengan pasir putih dan pasir hitam yang dapat anda pilih sesuai selera anda, salah satu tempat wisata pantai di Jogja favorit wisatawan adalah Pantai Wediombo, di Pantai Wediombo ini anda akan disuguhkan hamparan pasir putih luas dengan gugusan bukit-bukit menjulang dan bebatuan alami yang menambah kecantikan Pantai Wediombo. Pantai Wediombo ini merupakan pantai terluas di Yogyakarta yang dapat menjadi alternatif pilihan wisata anda.

Ada yang menarik di pantai ini yang membuat Pantai Wediombo menjadi tempat wisata di Jogja favorit yaitu terdapat sebuah laguna yang terbentuk secara alami dari bebatuan purba yang membentuk kolam sehingga air laut terjebak dan membentuk sebuah laguna cantik, di laguna Pantai Wediombo ini anda dapat berenang atau sekedar bermain air, bahkan pihak pengelola setiap weekend menyediakan peralatan snorkeling untuk anda yang ingin mencobanya. Jika tertarik bahkan anda dapat mencoba untuk surfing atau bermain selancar di pantai ini.

Pantai Nglambor

Selain Pantai Wediombo, masih terdapat banyak tempat wisata pantai di Jogja yang memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan yang lain yaitu Pantai Nglambor, di pantai ini wisatawan selain hanya melihat-lihat ombak dipantai dan pemandangannya, wisatawan dapat melakukan aktivitas snorkeling melihat indahnya bawah laut Pantai Nglambor dengan ikan yang beragam. Pantai ini memiliki pulau karang yang mencegah ombak lepas menghantam pantai, sehingga cukup aman untuk melakukan aktivitas snorkeling, namun demikian wisatawan tetap harus melihat situasi dan kondisi pantai seperti pasang gelombang dan arus laut.

Namun bagi anda yang hanya ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus basah-basahan pun tetap bisa menikmati Pantai Nglambor karena di pantai ini merupakan pantai berpasir putih yang cocok untuk bersantai baik dengan teman maupun dengan keluarga. Anda dapat berburu ikan-ikan kecil yang bersembunyi di bebatuan karang pantai sangat cocok bagi anda yang membawa anak-anak. Pantai Nglambor saat ini menjadi tempat wisata di Jogja yang lumayan ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Parangtritis

Tempat wisata pantai di Jogja dengan pasir hitam yang sudah cukup populer adalah Pantai Parangtritis, pantai pasir hitam dengan garis pantai terpanjang di Jogja. Di pantai ini anda akan disuguhkan pemandangan laut selatan dengan ombaknya yang cukup ganas, oleh karena itu anda tidak disarankan untuk bermain air di Panti ini. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa bermain air di pantai ini karena jika anda datang di sore hari dan keadaan cerah anda akan melihat pemandangan sunset terbaik yang pernah ada di Jogja.

Pantai Parangtritis termasuk tempat wisata di Jogja yang sudah ramai dikunjungi sejak dulu karena aksesnya yang mudah dan cocok untuk semua kalangan. Tidak jauh di Pantai Prangtritis terdapat beberapa destinasi wisata yang dapat anda jadikan alternatif setelah mengunjungi pantai ini seperti Pantai Depok yang terkenal dengan olahan seafoodnya kemudian ada Gumuk Pasir yang unik yang merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan ada juga Landasan Pacu Pantai Depok yang sangat menarik.

Tempat Wisata Air Terjun di Jogja

Bagi yang menyukai wisata air, maka anda wajib mengunjungi berbagai tempat wisata air terjun di Jogja yang memiliki keindahan tersendiri, dimana anda bisa melihat pancuran air deras ke bawah dari sungai-sungai di daerah Yogyakarta yang masih alami. Tempat wisata di Jogja yang termasuk dalam kategori wisata air ini memang menawarkan pemandangan yang luar biasa, dimana biasanya anda bisa melakukan aktifitas berfoto-foto maupun renang di kawasan sekitar air terjun. Banyak sekali air terjun di Yogyakarta dan lokasinya menyebar di 4 kabupaten yaitu Bantul, Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Tempat Wisata Air Terjun Di Jogja

Tempat wisata air terjun di Jogja yang saat ini terkenal adalah seperti air terjun sri gethuk yang lokasinya berada di perbukitan seribu Gunung Kidul. Tempat wisata ini terbilang unik, karena untuk sampai ke air terjun sri gethuk anda harus menaiki kapal terlebih dahulu menyusuri sungai untuk sampai ke lokasi. Tidak ada akses jalan langsung ke air terjun ini, sehingga pemandangannya cukup asri. Sangat tepat mengambil paket wisata Jogja 1 hari di Alodia Tour dengan mengunjungi air terjun ini.

Selanjutnya untuk kawasan Gunung Kidul juga terdapat air terjun kedung kandang dimana menawarkan pemandangan yang sangat alami yaitu air terjun dengan 6 tingkat yang sekitarnya dikelilingi oleh sawah sehingga dipastikan udara disini sangat sejuk dan alami. Keindahan air terjun kedung kandang yang memiliki 6 tingkat juga tidak dapat diragukan lagi.

Untuk tempat wisata air terjun di Jogja yang berada di Kabupaten Kulon Progo, maka anda wajib mengunjungi air terjun kedung pedut yang terbilang spesial karena aliran airnya memiliki dua warna alami yaitu warna putih bening dan hijau tosca. Keindahan alam yang ada di air terjun kedung pedut juga akan membuat anda untuk tidak dapat menahan diri berenang di bawah air terjun yang terbilang memiliki air yang sangat alami karena berada di kawasan perbukitan Menoreh yang sangat hijau. Tempat wisata di Jogja ini saat ini seringkali menjadi kunjungan baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin liburan ke Yogyakarta.

Air Terjun Sri Gethuk

Jangan salah, di Jogja pun terdapat beberapa air terjun yang memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah dari air terjun di daerah lain, salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk, air terjun dengan keunikan yang tidak dimiliki air terjun lainnya yaitu air terjun ini berada di atas aliran sungai. Untuk menuju Air Terjun Sri Gethuk anda akan dihadapkan pada 2 pilihan akses yaitu trekking menyusuri pinggir sungai dengan keadaan rute yang naik turun bukit serta yang kedua yaitu anda dapat menggunakan semacam perahu dari drum yang sengaja disediakan oleh pengelola. Jika anda memilih naik perahu ini anda akan merasakan sensasi yang berbeda yaitu susur sungai dengan pemandangan kanan kiri sungai yang menakjubkan.

Selain itu jika arus sedang bersahabat anda dapat berenang disungai dengan menggunakan pelampung, hal lain yang dapat anda lakukan adalah anda dapat memanjat bukit atau tebing yang berada di pinggir sungai dan kemudian anda dapat terjun atau loncat untuk berenang di Sungai. Air Terjun Sri Gethuk bisa anda jadikan alternatif tempat wisata di Jogja saat anda berwisata di Jogja.

Air Tejun Kedung Kandang

Tempat wisata air terjun di Jogja terfavorit menurut kami adalah Air Terjun Kedung Kandang, Air Terjun Kedung Kandang ini kami katakan favorit karena memiliki pemandangan menakjubkan dan luar biasa yang tidak dimiliki air terjun lainnya. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa Air Terjun Kedung Kandang ini memiliki pemandangan seperti yang ada di Ubud Bali. Keunikan Air Terjun Kedung Kandang terletak di lokasinya yang berada disebuah lembah yang dikelilingi oleh tebing-tebing batu dan persawahan dengan sistem terasering yang semakin menambah keeksotisannya.

Untuk menuju Air Terjun Kedung Kandang anda terlebih dahulu harus trekking selama kurang lebih 30 menit menyusuri naik turun bukit, namun jangan khawatir anda akan bosan, karena disepanjang perjalanan anda akan dihadapkan dengan pemandangan yang indah persawahan dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Karena jarak trekking yang lumayan jauh, anda kami sarankan untuk membawa air minum dan camilan atau makanan ringan untuk beristirahat karena tidak terdapat warung didekat air terjun. Setelah sampai di Air Terjun Kedung Kandang anda akan melihat air terjun berundak yang sangat eksotis yang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaik untuk menikmati air terjun.

Air Tejun Kedung Pedut

Tempat wisata air terjun di Jogja yang lainnya adalah Air Tejun Kedung Pedut, Air Tejun Kedung Pedut memiliki keunikan tersendiri yaitu terbentuknya semacam water park atau area bermain air yang terbentuk secara alami, pengelola setempat sengaja menambahkan beberapa sarana penunjang yang akan menambah keindahan Air Tejun Kedung Pedut ini yauti diantaranya dibuatnya jembatan-jembatan kecil dari bambu dengan bentuk sedemikian rupa sehingga menambah keindahan Air Tejun Kedung Pedut.

Selain itu keunikan lainnya adalah warna airnya yang berbeda yaitu ada yang berwarna hijau tosca dan terkadang berwarna putih. Anda dapat bermain air sepuasnya disini tanpa harus khawatir akan tenggelam karena airnya yang tidak dalam. Air Tejun Kedung Pedut ini terletak di Kabupaten Kulon Progo yang berada di sebelah barat Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah dari air terjun ini anda dapat mengunjungi tempat wisata di Jogja yang lokasinya tidak jauh dari Air Tejun Kedung Pedut diantaranya Kalibiru atau Pule Payung yang memiliki pemandangan panorama bentang alam Kabupaten Kulon Progo.

Tempat Wisata Goa di Jogja

Wisata petualangan merupakan salah satu minat khusus yang banyak digemari oleh wisatawan. Salah satu wisata petualangan yang bisa diambil saat liburan di Jogja adalah dengan mengunjungi tempat wisata goa di Jogja yang kaya akan goa terutama di 3 kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu diantaranya Kabupaten Gunungkidul, Kulonprogo, dan Bantul. Goa menawarkan keindahan alam yang luar biasa, dimana dengan menyusuri Goa anda akan melihat keindahan batuan stalaktit dan stalakmit di sepanjang goa yang anda telusuri.

Tempat Wisata Goa Di Jogja

Goa Pindul merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang menawarkan pemandangan yang luar biasa indah, dimana Goa Pindul berbeda dari goa lainnya karena untuk menyusuri Goa Pindul, anda harus menggunakan bantuan ban dan pelampung. Hal ini dikarenakan Goa Pindul sebenarnya adalah sungai bawah tanah. Salah satu tempat wisata goa di Jogja ini terbilang unik, karena untuk goa lainnya biasanya anda menyusurinya dengan berjalan setapak, namun di Goa ini anda akan santai dengan duduk di ban sambil menyusuri Goa dan dipandu oleh guide yang siap menjelaskan.

Selain itu juga untuk tempat wisata goa di Jogja lainnya juga terdapat tempat yang istimewa yaitu Goa Jomblang namanya, dimana untuk masuk ke dalam goa ini anda harus menggunakan bantuan tali karena pintu masuk goa ini adalah vertikal yang berbeda dari goa lainnya yang biasanya horizontal. Sehingga untuk memasukinya, dibutuhkan keahlian dan keberanian. Namun ketika anda memasuki Goa Jomblang ini anda akan disuguhkan pemandangan yang menjubkan dimana lorong goa yang vertikal akan membuat efek cahaya matahari yang sangat bagus.

Untuk tempat wisata go di Jogja yang berada di wilayah Kabupaten Kulon Progo, maka Alodia Tour  sangat merekomendasikan untuk mengunjungi Goa Kiskendo yang saat ini termasuk kawasan Geoheritage yang berarti kawasan goa ini dilindungi oleh pemerintah. Goa Kiskendo memiliki pemandangan stalaktit dan stalaknit yang luar biasa dengan adanya beberapa relief wayang pada batuannya.

Goa Pindul

Jogja memiliki kekayaan destinasi wisata termasuk wisata susur goa. Salah satu tempat wisata goa di Jogja yang populer adalah Goa Pindul, Goa Pindul terletak di Kabupaten Gunungkidul atau berada di sebelah timur Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di kawasan geopark. Uniknya di Goa Pindul ini anda dapat melakukan aktivitas susur sungai bawah tanah menggunakan ban atau biasa disebut river tubing. Di dalam goa anda akan dibuat takjub dengan ornamen-ornamen khas goa yaitu stalaktit ataupun stalakmit yang indah. Jika beruntung anda akan melihat indahnya “cahaya surga” yang merupakan cahaya matahari yang menembus hingga kedalam goa.

Saat anda melakukan susur goa di Goa Pindul, anda akan didampingi oleh pengelola dan harus menggunakan pelampung dan alat keamanan lainnya yang memang merupakan standart keselamatan. Jika ingin lebih leluasa menyusuri Goa Pindul ada baiknya jika anda mengunjungi Goa Pindul ini pada hari biasa bukan saat weekend ataupun liburan karena akan sangat banyak dikunjungi wisatawan sehingga dapat membuat anda tidak nyaman. Setelah dari Goa Pindul anda dapat mengunjungi tempat wisata di Jogja yang berdekatan dengan Goa Pindul yaitu Nglanggeran atau Air Terjun Sri Gethuk.

Goa Jomblang

Sama seperti Goa Pindul, Goa Jomblang ini terletak di Kabupaten Gunungkidul Daerah istimewa Yogyakarta. Kawasan Gunungkidul memang terkenal dengan keadaannya yang berbatu dan memiliki banyak Goa yang merupakan tempat wisata goa di Jogja. Keunikan Goa Jomblang ini terletak pada lokasinya atau letaknya yang berada di bawah permukaan tanah yang artinya anda harus memakai peralatan khusus jika anda ingin mengunjungi Goa Jomblang ini. Namun sayangnya pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung yang datang. Mereka juga menerapkan harga yang cukup mahal untuk menyaring wisatawan yang memang benar-benar menginginkan berkunjung di Goa Jomblang.

Goa Jomblang termasuk kedalam wisata minat khusus yang memerlukan peralatan khusus untuk digunakan memasuki area Goa Jomblang, peralatan yang digunakan sama seperti peralatan yang digunakan untuk olahraga panjat tebing sehingga Goa Jomblang juga termasuk wisata yang sangat cocok untuk anda yang menyukai tempat wisata di Jogja dengan jenis adventure. Di dalam Goa Jomblang anda akan merasakan sensasi luar biasa berada di bawah permukaan tanah yang gelap. Di Goa Jomblang ini anda juga akan disuguhkan “cahaya surga” yang lebih besar dan lebih dramatis.

Goa Kiskendo

Salah satu tempat wisata goa di Jogja yang memiliki misteri dan sejarah yang sangat kuat oleh masyarakat sekitar, terlepas dari benar/tidaknya kisah misteri dan sejarah yang ada dari tempat ini, pada kenyataannya kawasan taman wisata yang berada di lokasi gunung menoreh Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan mulai dari stalaktit dan stalakmit yang ada hingga relief yang sengaja dibuat untuk menggambarkan kisah sejarah dari Goa Kiskendo ini.

Goa Kiskendo yang merupakan tempat wisata di Jogja ini terletak di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Goa Kiskendo ini memiliki panjang sekitar 600 meter dengan keadaan pencahayaan yang minim, apek dan licin terlebih saat musim hujan. Maka dari itu akan lebih baik selalu melihat cuaca terlebih dahulu jika anda ingin mengunjungi goa ini, selain itu gunakanlah alas kaki yang sesuai untuk trekking dalam keadaan tanah yang licin. Setelah dari Goa Kiskendo anda dapat mengunjungi tempat wisata di Jogja yang berdekatan dengan Goa Kiskendo yaitu Waduk Sermo atau Kalibiru maupun Pule Payung.

Tempat Wisata Malam di Jogja

Menghabiskan malam di Kota Jogja adalah pilihan yang sangat tepat apabila anda ingin menghabiskan liburan anda dengan mengasyikkan. Berbagai tempat wisata malam di Jogja siap menjadi tempat yang terbaik untuk menghabiskan malam di Yogyakarta yang terkenal akan keramah tamahan warganya dan budayanya. Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang justru malah pada malam hari semakin ramai oleh wisatawan.

Tempat Wisata Malam Di Jogja

Apabila dari pagi sampai sore hari, ada banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi, namun bagaimana dengan tempat wisata malam di Jogja apakah banyak dan mengasyikkan? Tentunya karena kota Jogja di desain oleh masyarakatnya, agar ramah dan siap menyambut wisatawan baik itu saat pagi, siang, maupun malam hari. Nah salah satu wisata malam di Jogja yang terbaik dan populer itu adalah jalan Malioboro, dimana kawasan ini memang dikonsep khusus sebagai pusat kawasan wisata di kota Jogja.

Area Malioboro sangat mengasyikkan untuk menghabiskan malam di area Jogjakarta. Apalagi jika anda mengambil paket wisata Jogja 2 hari 1 malam di Alodia Tour, maka pada malam harinya anda bisa jalan-jalan di sepanjang trotoar yang ada di jalan Malioboro.

Tempat wisata malam di Jogja berikutnya yang tidak kalah asyik adalah Bukit Bintang, dimana kawasan ini berada di Patuk, Gunung Kidul sebuah daerah dipinggir Gunung Kidul yang berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul. Melalui Bukit Bintang anda bisa melihat keindahan kota Yogyakarta pada malam hari dari atas bukit layaknya bintang ditemani oleh berbagai sajian kuliner yang siap menjadi pelengkap anda menghabiskan malam.

Keindahan malam, memang identik dengan cahaya. Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh Taman Pelangi di kawasan Monumen Jogja Kembali, dimana tempat wisata malam di Jogja ini menawarkan gemerlap cahaya lampion dengan aneka bentuk yang membuat malam anda menjadi semakin indah.

Jalan Malioboro

Rasanya belum ke Jogja kalau belum mengunjungi Jalan Malioboro. Kalimat tersebut yang biasanya muncul di benak wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta. Memang benar kalau kawasan Jalan Malioboro adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang paling favorit dan wajib dikunjungi. Jalan sepanjang 1,5 kilometer ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ataupun masyarakat Yogyakarta dengan segala aktivitasnya. Jalan Maliboro tak pernah sepi sepanjang waktu, sejak pagi Jalan Maliobro sudah ramai khususnya bagi para pengunjung Pasar Beringharjo dan hingga malam yang dipadati wisatawan untuk menikmati salah satu sudut paling romantis di Jogja.

Berwisata di Malioboro pada malam hari tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk anda yang sedang berkunjung ke Jogja. Sebagai salah satu tempat wisata malam di Jogja yang selalu ramai, Malioboro menyuguhkan banyak hal bagi para pengunjungnya. Hal menarik tersebut adalah, pada malam hari terdapat banyak pedagang kaki lima yang menyuguhkan berbagai menu yang menggugah selera serta tempat makan yang sangat nyaman. Seperti halnya yang dikutip dalam lagu KLA Project dengan judul Yogyakarta yang berbunyi “Ramai kaki lima, menyuguhkan sajian khas berselera, orang duduk bersila”. Suasana seperti ini yang tentunya akan membuat wisatawan tidak akan meninggalkan Malioboro.

Selain itu, di sepanjang Jalan Malioboro juga menyuguhkan beberapa titik yang dapat dikunjungi seperti titik nol kilometer, Kampung Ketandan, papan Jalan Malioboro, Pasar Senthir dan pedagang souvenir yang menjajakan berbagai macam pernak-pernik khas Yogyakarta.

Bukit Bintang

Bila anda mengunjungi tempat wisata Jogja kawasan Gunung Kidul, tentunya sebelum sampai ke kawasan tersebut anda akan melewati daerah Bukit Bintang. Pada siang hari, di area Bukit Bintang memang terlihat biasa saja, hanya pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian saja. Namun, seusai anda pulang dari pantai atau Goa Pindul pada sore hari kawasan Bukit Bintang akan memberikan pengalaman yang berbeda. Pada malam hari, Bukit Bintang yang terletak di Pathuk ini memperlihatkan lampu-lampu rumah yang terletak di Yogyakarta yang menyerupai bintang.

Bukit Bintang merupakan tempat wisata malam di Yogyakarta yang cukup populer dan selalu ramai di kunjungi. Fasilitas yang tersedia di Bukit Bintang yang tersedia pada malam hari adalah warung-warung yang menghadap pemandangan “bintang” tersebut dengan menu andalanya adalah mie rebus dan jagung bakar. Mengunjungi Bukit Bintang pada malam hari bersama orang tersayang akan membuat suasana menjadi semakin romantis dan akan selalu membuat anda akan rindu dengan Jogja. So, bagi anda yang ingin menikmati romantisme Jogja dari lantai dua bisa memasukkan Bukit Bintang pada bucket list perjalananan di Jogja anda.

Taman Pelangi Monjali

Ada satu tempat wisata Jogja yang buka pada siang dan malam hari, tempat wisata ini berada di utara Yogyakarta, adalah Monumen Jogja Kembali atau yang biasa dikenal Monjali. Kalau pada siang hari, wisatawan yang berkunjung ke Monjali akan belajar sejarah kemerdekaan Indonesia, pada malam harinya wisatawan akan menikmati indahnya lampion-lampion raksasa dengan instalasi lampu-lampunya yang indah. Ya, Taman Pelangi Monjali merupakan salah satu tempat wisata malam di Jogja yang menerapkan konsep modern. Taman Pelangi Monjali menjadi taman lampion pertama dan terbesar di Yogyakarta. Berbagai karakter lampion dengan berbagai bentuk terdapat di taman yang terletak satu komplek dengan Monumen berbentuk kerucut ini.

Selain adanya taman lampion, di Taman Pelangi Monjali ini juga terdapat wahana bermain untuk anak serta berbagai macam pedagang makanan yang terdapat di food court taman pelangi. Mengunjungi Taman Pelangi Monjali bisa dengan pacar, keluarga atau teman. Karena taman ini menyuguhkan berbagai macam atraksi wisata yang cocok untuk segala usia.

Tempat Wisata Dekat Malioboro di Jogja

Wisatawan kadang saat berada di pusat kota Yogyakarta yaitu jalan Malioboro ingin mampir ke berbagai tempat wisata dekat Malioboro di Jogja karena jaraknya yang relatif tidak terlalu jauh dari pusat kota maupun penginapannya. Beruntungnya anda yang ingin mencari tempat wisata di Jogja yang letaknya tidak jauh dari Jalan Malioboro, karena sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang bisa anda temukan di area dekat ini.

Tempat Wisata Dekat Malioboro Di Jogja

Tempat wisata dekat Malioboro di Jogja yang rasanya wajib dikunjungi adalah Benteng Vredeburg yang merupakan benteng kokoh peninggalan penjajah kolonial Belanda yang berada di Yogyakarta. Benteng ini menawarkan area luas di dalam benteng, dimana di dalamnya adalah museum yang menampilkan perjuangan masyarakat Yogyakarta di era penjajahan Belanda. Selain itu taman dan bangunannya juga sangat indah.

Sedangkan untuk tempat wisata dekat Malioboro di Jogja yang juga wajib dikunjungi adalah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sebagai pusat kerajaan di Yogyakarta, yang hingga saat ini masih aktif di pimpin oleh seorang raja yang bergelar Sri Sultan Hamengku Buwono. Kraton Jogja menawarkan budaya dan arsitektur jawa yang sangat kental dan sangat menarik untuk dikunjungi. Apabila anda mengambil paket wisata Jogja 3 hari 2 malam, maka wajib untuk mengunjungi kraton yang kaya akan budaya ini.

Untuk selanjutnya tempat wisata di Jogja yang dekat Malioboro adalah kawasan Tugu Pal Putih atau yang biasa disebut sebagai Tugu Jogja. Tugu ini merupakan kawasan yang sangat populer di Indonesia, dimana sebagai lambang ikonik Daerah Istimewa Yogyakarta. Tugu Jogja memiliki bangunan yang sangat unik, dan biasanya menjadi buruan wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Tugu Yogyakarta. Kawasan ini sangat ramai saat malam hari karena dikunjungi oleh berbagai wisata dari domestik maupun macanegara yang ingin melihat kemegahan tugu Yogyakarta.

Itulah berbagai tempat wisata dekat Malioboro yang sangat tepat untuk anda kunjungi saat menghabiskan waktu di Yogyakarta.

Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat anda berada di Daerah Istimewa Yogyakarta adalah mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner di Jogja, karena Yogyakarta terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Jogja karena disini tersedia berbagai jenis masakan yang siap anda santap baik itu masakan citarasa nusantara maupun luar negeri.

Tempat Wisata Kuliner Di Jogja

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja tidak lengkap rasanya apabila juga tidak mampir di salah satu tempat wisata kuliner di Jogja, karena anda akan rugi jika tidak mengunjunginya saat berada di Yogyakarta. Salah satu tempat wisata kuliner di daerah Yogyakarta yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah kawasan gudeg wijilan yang menyajikan berbagai restoran dengan menu khusus gudeg khas Yogyakarta yang enak, ada berbagai macam restoran gudeg disini yang bisa anda pilih.

Tempat wisata kuliner di Jogja yang juga menyediakan makanan khas nusantara sebagai menu utamanya adalah rumah makan Raminten yang berada di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. Rumah makan Raminten ini terbilang unik, karena restoran ini menampilkan kental budaya Jawa yaitu mulai dari bangunan, pramusaji, background musik, dan nuansanya. Dengan begitu rumah makan Raminten ini sangat penuh dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya.

Agak jauh meninggalkan kawasan Kota Yogyakarta kita akan menemukan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, nama tempat makan tersebut adalah Sate Klathak Pak Pong, dimana rumah makan yang menyediakan menu sate sebagai sajian utamanya dimana setiap hari laris dikunjungi oleh para wisatawan. Sate Klathak Pak Pong yang terletak di Jalan, Imogiri Barat ini terbilang unik karena menggunakan tusuk dari jeruji ban sepeda dan bumbunya bukan kacang seperti bumbu sate biasanya, namun kuah.

Tempat wisata kuliner di Jogja tersebut sangat populer dan sangat menarik untuk anda kunjungi. Terutama apabila anda mengambil paket wisata Jogja 4 hari 3 malam di Alodia Tour maka kami akan mengajak anda ke berbagi tempat wisata kuliner yang mempunyai rasa yang enak dan menarik untuk dikunjungi.

Gudeg Wijilan

Berwisata ke Jogja akan terasa tidak lengkap bila hanya mengunjungi destinasi wisatanya saja. Tempat wisata Jogja juga ada yang berupa wisata kuliner, salah satunya adalah gudeg. Gudeg seakan sudah sangat melekat dengan Jogja. Tempat wisata kuliner di Jogja yang paling terkenal adalah ada di kawasan jalan Wijilan. Jalan Wijilan terletak sekitar 200 meter dari Keraton Ngayogyakarta. Di sepanjang jalan ini tersedia cukup banyak rumah makan yang menjual gudeg khas Jogja. Gudeg yang tersedia di Wijilan biasanya yang berjenis kering dan buka di pagi hari.

Salah satu restoran gudeg yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg Yu Djum merupakan salah satu legenda gudeg di Jogja. Namun, restoran gudeg yang lain juga tidak kalah rasanya dengan Gudeg Yu Djum.

Ada beberapa jenis gudeg lain yang ada di Jogja selain gudeg kering, yaitu gudeg basah yang berkuah areh mirip opor yang sangat kental. Gudeg basah ini tersebar di beberapa titik di Yogyakarta dan biasanya buka pada malam hari. Selain itu, ada gudeg manggar yang cukup unik karena terbuat kembang kelapa. Salah satu restoran yang menyediakan gudeg manggar yang terkenal adalah Bale Raos. Gudeg manggar yang ada di Bale Raos ini rasanya sangat identik dengan lidah Sultan Yogyakarta.

Rumah Makan Raminten

Tempat wisata kuliner di Jogja selanjutnya adalah Rumah Makan Raminten. Rumah makan yang terletak di daerah Kotabaru ini menyuguhkan suasana yang berbeda dari restoran pada umumnya. Masuk ke dalam restoran ini, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana yang kental akan budaya Jawa. Di dalam rumah makan Raminten, pengunjung juga dapat menghirup asap dupa yang dibakar. Makanan yang disuguhkan di Rumah Makan Raminten juga unik dan lezat, terdapat menu-menu tardisional khas Jogja seperti nasi kucing, bakmi jawa dan gudeg. Minuman yang tersedia juga tak kalah uniknya, bahkan ada jenis minuman susu yang gelasnya juga berbentuk seperti “minumanya”.

Rumah Makan Raminten buka 24 jam dan selalu ramai dkunjungi oleh penikmatnya. Jadi, kalau anda datang ke Jogja dan telah menjelajah tempat wisata di Jogja, jangan lupa untuk memasukkan Rumah Makan Raminten ke dalam daftar tempat wisata kulinernya. Karena di Rumah Makan Raminten ini anda akan mendapatkan makanan yang lezat dan suasana yang tidak akan ditemukan di rumah makan lainnya.

Sate Klathak Pak Pong

Jogja tidak hanya terkenal akan gudeg dan bakmi jawanya. Olahan makanan yang terbuat dari kambingpun juga sangat populer di Jogja. salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang mengolah kambing sebagai bahan utamanya adalah Sate Klathak Pak Pong. Menu Sate Klathak Pak Pong yang menjadi andalannya adalah sate klathak itu sendiri. Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar tanpa bumbu kecap, jadi warnanya natural seperti daging segar yang di bakar di atas bara api. Keunikan lain dari sate klathak adalah tusuknya yang terbuat dari besi ruji sepeda. Konon, penggunaaan ruji sepeda ini bertujuan agar daging matangnya lebih merata hingga ke bagian yang paling dalam. Selain sate klathak, menu wajib yang ada di restoran ini adalah tongseng, gulai dan tengkleng.

Sate Klathak Pak Pong terletak di daerah Jejeran, Imogiri. Daerah jalan imogiri ini juga terkenal dengan keberadaan pedagang sate klathak yang jumlahnya puluhan. Survey pada tahun 2010, menunjukkan jumlah pedagang sate klathak di sepanjang Jalan Imogiri berjumlah 50an pedagang. Namun, Sate Klathak Pak Pong yang menjadi favorit bagi para penikmatnya. Selain rasanya yang sangat lezat, restoran Pak Pong ini juga berukuran cukup besar dengan bangunan yang cukup bagus. Jadi bagi para wisatawan yang telah menjelajahi tempat wisata di Jogja khususnya di daerah Imogiri dapat mengunjungi Sate Klathak Pak Pong.

Tempat Wisata Jogja Terbaru

Yogyakarta adalah sebuah daerah yang memiliki ratusan tempat wisata yang layak anda kunjungi. Seiring berjalannya waktu banyak tempat wisata Jogja terbaru yang menampilkan berbagai keindahan alam maupun tempat yang akan menyuguhkan berbagai aktivitas yang sangat mengasyikkan. Seakan tak ingin terlelap dengan berbagai tempat wisata Jogja yang sudah ada baik itu wisata alam maupun wisata historis seperti candi, masyarakat Yogyakarta terus membangun berbagai tempat wisata yang romantis dan layak anda kunjungi.

Tempat Wisata Jogja Terbaru

Tempat wisata Jogja terbaru yang akan membawah anda melihat keindahan alam kawasan Gunung Merapi adalah Merapi Lava Tour, dimana dengan menaiki mobil jeep anda akan berpetualang menyusuri jalanan dan sungai di kawasan Gunung Merapi yang masih asri dan menantang. Lava tour ini terbilang sangat mengasyikkan dan sayang untuk anda lewatkan karena kawasan gunung merapi menawarkan keindahan yang begitu megah dengan udara sejuk. Dengan mengambil paket honeymoon Jogja di Alodia Tour, anda bersama dengan pasangan anda akan kami bawa ke Lava Tour Merapi untuk merasakan sensasi menaiki mobil Jeep berdua sambil melihat keindahan Gunung Merapi yang tiada duanya.

Apabila anda tidak ingin jauh-jauh meninggalkan kawasan Kota Yogyakarta, terdapat tempat wisata Jogja terbaru yang menyuguhkan wahana hiburan bermain yang sangat cocok untuk anda habiskan bersama pasangan, teman, maupun keluarga anda. Wahana baru yang ada di Kota Jogja ini bernama Sindu Kusuma Edupark dimana tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang mengasyikkan seperti Ferris Wheel atau Cakra Manggilingan yang akan mengajak anda untuk berputar mencapai ketinggan 48 meter melihat kawasan Kota Yogyakarta.

Selain kedua tempat tersebut, masih terdapat tempat wisata di Jogja terbaru yang menjadi serbuan wisatawan keluarga maupun anak-anak. Nama tempat wisata tersebut adalah Taman Pintar yang menyajikan berbagai wahana edukasi untuk keluarga anda. Disini bisa dibilang sebagai pusatnya ilmu pengetahuan, yang akan mengajarkan anda berbagai ilmu pengetahuan yang dikemas secara menarik.

  • Lava Tour Merapi

Pada tahun 2010 yang lalu, Gunung Merapi yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta mengalami erupsi. Erupsi pada tahun tersebut merupakan salah satu yang terbesar dan dampaknya cukup parah bagi masyarakat yang tinggal di lereng Merapi. Salah satu korban yang dari keganasan Gunung Merapi adalah Mbah Marijan yang merupakan juru kunci Gunung Merapi. Namun, bencana erupsi Gunung Merapi tidak sepenuhnya menjadi hal buruk khususnya bagi warga sekitar. Setahun kemudian setelah kondisi lereng Merapi pulih, muncul berbagai macam atraksi wisata akibat dari bencana tersebut salah satunya adalah Lava Tour Merapi. Lava Tour Merapi adalah tempat wisata Jogja terbaru yang menawarkan sensasi naik mobil jeep dengan menyusuri rute erupsi Gunung Merapi. Lokasi Lava Tour Merapi ini terletak di kawasan lereng Merapi. Terdapat beberapa tempat wisata di Jogja yang menjadi rute lava tour, antara lain adalah Stonehenge dan The Lost World Castle.

Lava Tour Merapi memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan tempat wisata lain di Jogja. terdapat tiga rute lava tour, yaitu rute pendek, menengah dan panjang. Tentu harga dari ketiga rute tersebut juga berbeda, yaitu mulai dari Rp 350.000,00 hingga Rp 500.000,00. Kapasitas Jeep Lava Tour adalah 4 orang penumpang dan 1 driver.

  • Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu tempat wisata baru di Jogja. Sindu Kusuma Edupark adalah taman rekreasi modern atau theme park yang terdapat di Jogja. Sindu Kusuma Edupark atau SKE menawarkan berbagai macam wahana permainan dan edukasi. Salah satu wahana permaiana di tempat wisata di Jogja yang hanya terdapat di SKE adalah kincir raksasa. Dengan menaiki kincir ini, anda dapat menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari atas ketinggian.

SKE terletak di daerah Tegalrejo dan lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Selain dapat menaiki wahana-wahana permainan, pengunjung SKE juga dapat menikmati keindahan lampion yang tersedia pada malam hari. Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata baru di Jogja yang dapat dinikmati oleh segala usia, namun pada dasarnya adalah untuk keluarga.

  • Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta adalah tempat wisata di Jogja yang dibuat untuk tujuan edukasi. Taman Pintar Yogyakarta di bangun oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang dikhususkan untuk anak-anak belajar dengan cara yang berbeda. Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata baru di Jogja, karena sebelumnya di lokasi yang sama adalah pasar buah atau yang biasa dikenal dengan sebutan “Shopping Centre”. Taman Pintar Yogyakarta terletak di Jalan Senopati Yogyakarta, berada tak jauh dari titik nol kilometer Yogyakarta dan Malioboro.

Fasititas Wisata Kraton Jogja
 Kota  Museum 

Wisata Kraton Jogja

" Salah satu kompleks kerajaan terindah di Jawa dengan bebagai bangunan khas arsitektur Jawa yang kental "
Wisata Pasar Beringharjo
 Kota 

Pasar Beringharjo

" Sebuah pasar di daerah Yogyakarta yang merupakan pasar pertama yang menjual kebutuhan primer sampai tersier seperti barang-barang antik "
Foto Bukit Bintang Jogja
 Bukit 

Bukit Bintang Jogja

" Tempat terbaik untuk melihat kota Yogyakarta dari atas ketinggian saat menjelang malam hari tiba "
Lokasi Titik Nol Km Jogja
 Kota 

Titik 0 (Nol) Jogja

" Titik Nol Jogja, sebuah persimpangan di tengah Kota Yogyakarta yang menjadi favorit wisatawan untuk nongkrong menjelang malam tiba "
Harga Tiket Jalan Malioboro
 Kota 

Jalan Malioboro

" Jalan Malioboro, sebagai pusat denyut nadi kawasan di Kota Yogyakarta yang ramai sepanjang waktu "
Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran

" Menyusuri gunung api purba dengan pamandangan alamnya yang memesona serta menelisik kisah didalamnya yang luar biasa unik "
Hrga Tiket Pantai Depok
 Pantai 

Pantai Depok

" Pantai Depok, surga bagi para pecinta seafood "
Wisata Pantai Parangtritis
 Pantai 

Pantai Parangtritis

" Pantai terluas di kawasan Yogyakarta yang menyediakan beragam aktivitas yang membuatmu tidak akan meninggalkan pantai ini dengan cepat. "