Tebing Gunung Gajah

Destinasi wisata yang menawarkan kesejukan dengan spot dan wahana yang menarik.

Tebing Gunung Gajah – Berbicara soal Kota Yogyakarta, memang kota yang satu ini sangat dilirik oleh wisatawan saat ini. Dari sekian banyak destinasi wisata yang terkenal di Yogyakarta, beberapa diantaranya adalah kabupaten Kulon Progo. Kabupaten ini menyimpan sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, sebut saja yang telah dilirik oleh wisatawan adalah Waduk sermo dan Kalibiru. Tidak hanya itu, di daerah kulon progo ini terdapat wisata Tebing Gunung Gajah yang tepatnya terletak di Jl. Sermo – Girimulyo, Katerban, Donorejo, Kokap, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tebing Gunung Gajah berada di ketinggian sekitar 900 mdpl dan Luasnya sekitar 2 hektar. Posisinya yang berada di ketinggian ini, sehingga menyuguhkan pemandangan hijau yang mampu menyejukan mata dan menentramkan hati.

Wisata ini cukup istimewa karena mempunyai daya tarik tersendiri dan mempunyai spot foto yang menarik dan Instagramable. Diantara daya tarik yang dimaksud adalah sebagai berikut :

  • Spot Foto yang menarik

Spot foto yang sangat diminati di tempat ini salah satunya adalah spot foto Bulan Sabit. Posisinya yang ada di ketinggian ini dan menyugukan pesona pemandangan hijau, ditambah dengan perbukitan menorah dan lengkap dengan pemandangan luasnya Waduk Sermo yang tepatnya berada di tengah-tengahnya. Selain spot foto Bulan Sabit, ada juga spot foto Sky Bar, Top Bunga serta Gembok Cinta.

  • Wahana Oubound yang seru dan asyik

Wisata Tebing Gunung Gajah juga dilengkapi dengan wahana permainan outbound. Diantara adalah wahana Flying fox dan Treetop. Maksud dari wahana Treetop ini adalah wahana yang berbentuk lintasan dan menghubungkan antara pohon yang satu dengan pohon yang lainnya. Lintasannya terdiri atas tali dan papan kayu. Jumlahnya ada 10 dengan kemiringan sekitar 45 derajat sampai 60 derajat.

  • Wisata Alam Susur Gua

Tebing Gunung Gajah memiliki wisata alam Susur Gua, yang memungkinkan para wisatawan untu mencoba dan melakukannya. Anda jangan ragu dan khawatir dalam aktifitas yang satu ini, karena disini anda bisa menggunakan jasa pemandu yang telah disediakan.

Ingin mengunjungi  Tebing Gunung Gajah atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Tebing Gunung Gajah

Lokasi Tebing Gunung Gajah mudah dijangkau dengan jarak 36 kilometer dan jarak tempuh sekitar 1 jam 5 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi tepatnya berada di D.I.Y, Jl. Sermo – Girimulyo, Katerban, Donorejo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Rute Menuju Tebing Gunung Gajah

Rute menuju Tebing Gunung Gajah mudah dijangkau anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Pusat Kota Yogyakarta, ambil dari Jl. Godean dan Jl. Nanggulan-Giri Mulyo/Jl. Raya Kaligesing ke Kabupaten Kulon Progo. Ke arah barat di Jl. KH. Ahmad Dahlan Lewati Indomaret Ahmad Dahlan, terus ke Jl. R. E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates, Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates, belok kanan menuju Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi, belok kanan ke Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi, terus kanan supaya tetap di Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi. Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi, belok kiri ke Jl. Godean, di ATM BRI, terus ke Jl. Raya Ps. Kenteng, terus ke Jl. Watu Murah, terus ke Jl. Nanggulan-Giri Mulyo/Jl. Raya Kaligesing. Ambil Jl. Sermo – Girimulyo, Belok kiri, terus ke Jl. Sermo – Girimulyo dan Tujuan ada di sebelah kanan.

Harga Tiket dan Parkir Tebing Gunung Gajah

Harga tiket Tebing Gunung Gajah sangat murah dan terjangkau untuk para wisatawan hanya mengeluarkan uang Rp 5.000,-. Sedangkan untuk harga parkir motor sebesar Rp 2.000,- dan untuk harga parkir mobil sebesar Rp 5.000,-.

Fasilitas Tebing Gunung Gajah

Fasilitas Tebing Gunung Gajah terbilang sangat terlengkap yang telah disediakan untuk para wisatawan antara lainnya adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Tempat ibadah
  • Kafetaria
  • Toilet
  • Akses wifi gratis
  • Tempat isi ulang baterai gratis
  • Jasa foto

Pernah ke Tebing Gunung Gajah?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini