Taman Bunga Asri

Destinasi wisata yang kekinian dan instagramable

Taman Bunga Asri – Banyak destinasi buatan yang ada di daerah istimewa Yogyakarta ini namun dengan begitu tidak mematahkan semangat untuk masyarakat berkarya dan berkreatifitas demi memperbaiki perekonomian masyarakat sekitar. Kali ini ada destinasi baru yaitu Taman Bunga Asri.

Taman ini begitu indah dengan menyuguhkan berbagai macam warna bunga dan hamparan hijau yang membuat mata kita terpukau. Dari gerbang masuk saja anda sudah disambut dengan warna-warni bunga dan menemai perjalanan anda.

Jika anda mumet dengan tugas kuliah atau tugas kantor taman ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan penat, stress atau beban. Taman Bunga Asri memeiliki beberapa spot foto yang instagramable sehingga pengunjung bersemangat untuk mengabadikan moment mereka.

Taman bunga asri di buka pada tahun 2018. Jenis bunga yang ditanam disana adalah bunga celosia, bunga ini memiliki khas warna merah yang di padukan dengan warna kuning sehingga membuat bunga ini unik dan mempercantik foto anda.

Disana sudah ada gazebo tempat anda beristirahat sambil memandang hamparan bunga yang cantik itu, dan juga ada beberapa spot foto yang unik seperti sepeda yang ditanami bunga-bunga cantik tapi sepeda itu tidak boleh di bawa ya, pengunjung hanya boleh mengambil gambar disana.

Pengelola juga membuat seperti panggung untuk pengunjung berfoto dan dilengkapi dengan tulisan Taman Bunga Asri, waaaah sangat instagramable banget bukan? Jadi belum lengkap liburan and ajika tidak mengunjungi taman yang cantik ini. Hampir disetiap sudut taman ini anda menemukan spot foto yang berbeda beda.

Ingin mengunjungi Taman Bunga Asri atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Taman Bunga Asri

Lokasi Taman Bunga Asri tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya terletak di Jalur Jl. Lintas Sel., Tegal Rejo, Srigading, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763.

Jarak tempuh anda dari pusat kota Yogyakarta sekitar 26,9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 52 menit.

Rute Menuju Taman Bunga Asri

Rute menuju Taman Bunga Asri sudah sangat mudah untuk anda jangkau. Dari pusat kota Yogyakarta anda menuju jl. Kh. Ahmad dahlan. Kemudian belok kiri kearah jl. Kh. Wahid hasyim. Jika anda ketemu perempatan dekat jajan pasar bu kus, tamansari anda tetap lurus kearah jl. Suryowijayan. Lurus sampai mentok pertigaan belok kiri kearah jl. Sugeng jeroni. Pertigaan pertama belok kanan kearah jl. Bantul. Lurus mengikuti jalan besar dan tetap lurus memasuki jl. Jend. Sudirman. Tetap lurus kearah jl. Kh. Wahid hasyim. Nanti nada ketemu perempatan, anda tetap lurus kearah jl. Samas. Kemudian anada belok kiri di pertigaan ke dua dekat angkringan monggo mampir. Lurus saja sampai mentok ada pertigaan belok kanan. Lurus lagi sampai mentok lalu belok kiri. Ketemu pertigaan ujung jalan lagi anda belok kanan. Anda sudah sampai di Taman Bunga Asri.

Harga Tiket dan Parkir Taman Bunga Asri

Harga tiket masuk Taman Bunga Asri sangat murah untuk wisatawan lokal maupun mancanegara karena tidak ada beda untuk biaya masuk disiana. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,-./orang. Untuk biaya parkir motor anda cukup membayar sebesar Rp 2.000,-. dan untuk biaya parkir mobil anda cukup membayar sebesar Rp 3.000,-.

Fasilitas Taman Bunga Asri

Fasilitas yang tersedia di Taman Bunga Asri cukup memadai, fasilitasnya seperti :

  • Gazebo
  • Spot foto
  • Toilet
  • Lahan parkir

Pernah ke Taman Bunga Asri?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini