himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Taman Bambu Air waduk Sermo

Waduk yang mempunyai kecantikan tersembunyi

Taman Bambu Air Waduk Sermo – Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan destinasi wisata yang begitu unik dan kekinian. Kali ini ada destinasi yang unik dan hits banget yaitu taman air sermo, emang bisa ya ada taman di atas air?

Tamannya bukan secara langsung di atas air dong ya guys, tapi masyrakat sekitar sangat bijak memanfaatkan waduk untuk dijadikan destinasi wisata. Waduk yang pihak pengelola gunakan ini sudah diresmikan sejak tahun 1996, sebelum waduk ini di modifikasi menjadi tempat wisata namun tetap ada pengunjung yang datang untuk berfoto dan menikmati sunset namun pihak pengelola berkreasi untuk menambahkan beberapa spot foto yang instagramable untuk menarik minat para pengunjung.

Taman yang terbuat dari beberapa bambu di terapungkan ke tengah waduk menggunakan drum bekas dan dialasi bambu lalu pihak pengelola menghias layaknya seperti taman yang sedang berada di atas air waduk. Untuk para pengunjung jika ingin berfoto di taman tersebut harus menggunakan perahu untuk tiba disana.

Sasaran utama dari destinasi ini adalah anak-anak kaum milenial karena para remaja sangat excited dengan hal-hal baru untuk memenuhi kebutuhan media sosialnya, destinasi wisata ini banyak dikunjungi saat pagi hari karena waduk ini dikelilingi oleh perbukitan sehingga saat pagi hari awan turun menyelimuti waduk ini dan sore hari untuk menikmati sunset.

Sekarang ada lagi spot foto baru yang dibuat oleh pihak pengelola untuk menambah kecantikan waduk tersebut, spot foto yang cantik ini berbentuk seperti bulan sabit, anda bisa menaiki untuk berfoto dan seolah olah anda berada di bulan sabit yang indah itu. Sangat cantik bukan.

Selain dijadikan destinasi wisata waduk ini memang sebagai salah satu sumber mata air dan sistem irigasi pertanian masyarakat sekitar, maka dari itu pihak pengelola sangat memperhatikan kebersihan waduk tersebut.

Spot foto sudah disediakan kursi dan pernak pernik yang unik seperti lampu lentera, sepeda dan beberapa tanaman menambah keromantisan untuk anda yang berkunjung dengan pasangan anda. Anda juga bisa melakukan prewedding dan hasilnya pasti sangat keren dan anda tidak akan kecewa.

Ingin mengunjungi Taman Bambu Air waduk Sermo atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Taman Bambu Air waduk Sermo

Lokasi Taman Bambu Air Waduk Sermo lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Tegiri 1, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Jarak tempuh sekitar 38,8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit.

Rute Menuju Taman Bambu Air waduk Sermo

Rute menuju Taman Bambu Air Waduk Sermo lumayan jauh. Dari pusat kota Yogyakarta anda langsung saja Ambil Jl. Yogyakarta – Wates dan Jl. Pengasih/Jl. Pengasih – Sentolo ke Jl. Purbowinoto di Kabupaten Kulon Progo. Ke arah barat di Jl. KH. Ahmad Dahlan. Terus ke Jl. R. E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates. Belok kiri ke Jl. Ringroad Barat/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates. Belok kanan ke Jl. Sentolo – Brosot. Jl. Sentolo – Brosot belok kiri dan menjadi Jl. Pengasih/Jl. Pengasih – Sentolo. Kemudian Ambil Jl. Pengasih – Sermo dan Jl. Lkr. Sermo ke tujuan Anda di Tegiri 1. Terus ke Jl. Purbowinoto. Jl. Purbowinoto belok sedikit ke kanan dan menjadi Jl. Pengasih – Sermo. Belok tajam ke kanan menuju Jl. Lkr. Sermo. Belok sedikit ke kiri. Terus ke Jl. Sermo-Kalibiru. Belok kiri ke Jl. Lkr. Sermo. Kemudian anda Belok kiri. Dan Belok Kiri lagi. Taman Bambu Air Waduk Sermo ada di sebelah kanan.

Harga Tiket dan Parkir Taman Bambu Air waduk Sermo

Harga tiket masuk Taman Bambu Air Waduk Sermo sanagt terjangkau bagi para pengunjung. Anda cukup memebayar Rp. 5.000,- saja untuk menikmati keindahan waduk sermo dan harga tiket masuk itu sudah termausk dengan penyebranagn menggunkaan perahu sangat worth it banget bukan.

Fasilitas Taman Bambu Air waduk Sermo

Fasilitas yang tersedia di Taman Bambu Air Waduk Sermo sudah sangat memadai untuk para pengunjung, seperti :

  • Lahan Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat Istirahat
  • sewa perahu
  • spot selfi

Pernah ke Taman Bambu Air waduk Sermo?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X