Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Uji ketakutan jiwa dengan mencoba Sandboarding menambah pengalaman seru yang menyenangkan

Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo – Dilihat dari pengertian Sandboarding adalah olahraga papan dan olahraga ekstrim yang mirip dengan seluncur salju yang melibatkan naik melintasi atau menuruni bukit pasir sambil berdiri di atas papan, baik dengan kedua kaki diikat atau saat berdiri longgar, tanpa ikatan.

Kini di Yogyakarta telah meluncurkan tempat Sandboarding yang sangat popular dikalangan kaum muda yang terdapat di Gumuk Pasir Parangkusumo, yang letak tepatnya berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Kretek, Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gumuk pasir terbentuk dari material dari gunung merapi yang turun lewat sungai dan bermuara ke pantai selatan yang lama kelamaan akan mengering hingga membentuk gundukan pasir. Sehingga tempat itu dijadikanlah sebagai tempat Sandboarding yang sangat seru dan extrem untuk menguji nyali dan adrenalin anda.

Sandboarding merupakan hal yang cukup menakutkan tetapi anda tidak perlu khawatir karena sebelum para pengunjung yang ingin mencoba sensasi melakukan Sandboarding ini telah diberikan alat pengamanan terlebih dahulu.

Peralatan yang sederhana yang digunakan hanya berbentuk mirip seperti skateboard atau sebuah papan kecil tetapi tidak beroda. Dan terdapat dua strap di atasnya untuk menempatan kaki. Serta diberikan alat pengaman yaitu helm, pengaman lutut dan kaki.. Jadi bagi anda yang ingin mencobanya anda disediakan alat seperti helm serta pengaman lutut dan kaki. Setelah semuanya terpasang, barulah dimulai mengambil posisi untuk meluncur di atas pasir dengan ketinggian sekitar 5-7 meter.

Apabila anda mulai meluncur, usahakan untuk mempunyai jiwa keberanian dan jangan takut serta percaya bahwa anda bisa melewati setiap perseluncuran yang dilalui. Posisikan badan dengan seimbang dengan posisi badan sedikit dicondongkan kedepan. Dan aturlah keseimbangan anda dengan kedua tangan. Lalu nikmatilah setiap sensasi meluncur dengan senang dan berteriak sekencang-kencangnya agar anda lebih merasakan pengalaman yang tiada duanya di Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul.

Ingin mengunjungi Wisata Museum Bahari  atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Lokasi Sandboarding Gumuk Pasir, mudah dijangkau hanya 27,8 kilometer atau hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 50 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi Sanboarding Gumuk Pasir tepatnya berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772.

Rute Menuju Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Rute menuju Sandboarding Gumuk Pasir sangat mudah dijangkau hanya 50 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Pusat Kota Yogayakarta,
Ikuti Jl. Parangtritis ke Jl. Pantai Parangkusumo di Kretek. Selanjutnya ke arah timur di Jl. KH. Ahmad Dahlan, terus ke Jl. Panembahan Senopati, lalu belok kanan ke Jl. Brigjend Katamso, kemudian di Jl. Brigjend Katamso belok kiri dan menjadi Jl. Brigjen Katamso. Lalu belok kanan ke Jl. Mayjend Sutoyo, selanjutnya belok kiri ke Jl. Parangtritis, di Jl. Parangtritis belok sedikit ke kiri dan menjadi Jl. Parangtritis, lewati ATM BRI, lalu belok kanan ke Jl. Pantai Parangkusumo dan tujuan anda berada disebelah kanan.

Harga Tiket dan Parkir Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Harga tiket Sandboarding Gumuk Pasir sangat terjangkau untuk para pengunjung hanya Rp 3.000 dan sudah termasuk biaya kendaraan. Sedangkan bagi yang ingin mencoba sensasi pengalaman yang seru dan extrem hanya dikenakan biaya Rp 125.000 – 150.000,-.

Fasilitas Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo

Fasilitas Sanboarding Gumuk Pasir terbilang belum begitu lengkap yang disediakan untuk para pengunjung hanya ada antara lainnya adalah :

  • Tempat parkir
  • Toilet

 

Pernah ke Sandboarding Gumuk Pasir Parangkusumo?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini