Riverboarding Kali Pusur

Bermain air sambil menikmati pemandangan yang asri

Riverboarding Kali Pusur – Sangat sayang sekali jika anda berwisata ke jawa tengah namun tidak mengunjungi Riverboarding Kali Pusur. Destinsasi wisata ini adalah wisata basah basahan jika tidak basah maka anda tidak akan mendapatkan feelnya, anda akan bermain air menyusuri kali yang bersih, jernih dan segar ini. Anda kan menggunkan ban karet serta pelindung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola agar anda bisa berwisata namun keamanan tetap terjaga.

Penduduk lokal daerah Wisata Riverboarding di Kali Pusur Klaten Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Kendal juga terkenal akan Wisata Riverboarding di Kali Pusur Klaten Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Riverboarding di Kali Pusur merupakan melakukan river boarding di Sungai Pusur. Aliran sungai yang banyak batunya menjadikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung. Pasalnya, saat riverboarding anda dapat merasakan keseruan di atas papan riverboarding yang dinaikinya. Keseruan itu saat bisa melenggak-lenggok terbawa arus air yang deras.

Pasalnya, kedalam sungai dan tingkat kesulitan medan yang berbatu tidak membahayakan bagi wisatawan yang baru pertama kali mencobanya. Selain bermain dengan jeram yang menyenangkan, tamu dapat menikmati pemandangan alam sekitar yang mayoritas masih alami

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Riverboarding di Kali Pusur, anda perlu mempersiapkan keperluan yang anda butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Dan yang pasti selalu berhati hati dan waspada.

Ingin mengunjungi Riverboarding Kali Pusur atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Riverboarding Kali Pusur

Lokasi Riverboarding kali pusur lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Jl. Cokro – Delanggu, Wangen III, Wangen, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474.

Jarak tempuh sekitar 47,8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 32 menit.

Rute Menuju Riverboarding Kali Pusur

Rute menuju Riverboarding kali pusur dari pusat kota Yogyakarta sangat mudah anda jangkau tapi lumayan jauh. Anda Ambil Jl. Kusumanegara dan Jl. Raya Solo – Yogyakarta ke Jl. Sulawesi di Klaten. Kemudian mbil arah timur di Jl. Panembahan Senopati menuju Jl. Secodiningratan. Lewati Honda Colombo Baru (di kiri 550 m lagi). Terus ke Jl. Sultan Agung. Lewati Ramen n’ Katsu (di kiri). Terus ke Jl. Kusumanegara. Terus lurus untuk tetap di Jl. Kusumanegara. Lewati ATM BNI Syariah Kusuma Negara (di kanan 600 m lagi). Terus ke Jl. Kusumanegara. Belok kiri ke Jl. Janti. Belok kanan untuk tetap di Jl. Janti. Belok kiri ke Jl. Majapahit/Jl. Ringroad Timur. Lewati Blue Bird Group (di kiri). Belok sedikit ke kanan. Belok sedikit ke kanan menuju Jl. Laksda Adisucipto/Jl. Raya Solo – Yogyakarta. Lanjutkan untuk mengikuti Jl. Raya Solo – Yogyakarta. Lewati Toko Harjono (di kiri 1,8 km lagi). Terus kanan untuk melanjutkan di Jl. Raya Solo – Yogyakarta/Jl. Yogya-Solo. Terus kiri untuk melanjutkan ke Jl. Pemuda. Di bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Merapi. Lewati KFC Royal Klaten (di kanan). Terus lurus untuk tetap di Jl. Merapi. Belok kanan ke Jl. Merbabu. Selanjutnya anda Mengemudi dari Jl. Mayor Kusmanto, Jl. Ki Ageng Panjawi, dan Jl. Yaqowiyu ke Mayungan. Kemudian Belok kiri ke Jl. Sulawesi. Terus ke Jl. Andalas. Terus kanan supaya tetap di Jl. Andalas. Di bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Mayor Kusmanto. Belok kiri setelah Indomaret Bramen (di sebelah kiri). Belok kanan untuk tetap di Jl. Ki Ageng Panjawi. Terus ke Jl. Yaqowiyu. Ambil Jl. Klaten – Karanganom, Jl. Karang Anom, dan Jl. Delanggu- Polanharjo ke Jl. Cokro – Delanggu di Wangen III. Belok kiri di Jl. Sersan Sadikin. Terus ke Jl. Klaten – Karanganom. Terus ke Jl. Raya Karanganom. Belok kiri ke Jl. Penggung – Jatinom. Belok kanan ke Jl. Karang Anom. Terus ke Jl. Delanggu- Polanharjo. Belok kiri ke Jl. Cokro – Tulung. Tetap di Jl. Cokro. Belok kanan ke Jl. Cokro – Delanggu. Lalu Belok kanan lagi. Anda sudah tiba di tujuan.

Harga Tiket dan Parkir Riverboarding Kali Pusur

Harga tiket masuk Riverboarding kali pusur tidak dipungut biaya namun pihak pengelola menyediakan paket Riverboarding kali pusur ada 2 tipe. Yang pertama yaitu paket kecil tanpa makan seharga Rp. 45.000,- sedangkan yang kedua paket besar dengan makanan ringan dan teh hangat sebesar Rp. 65.000,-.

Fasilitas Riverboarding Kali Pusur

Fasilitas yang tersedia di riverboarding kali pusur bisa dibilang sudah sangat memadai, fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Tempat Istirahat
  • Kamar mandi / MCK
  • Warung Makan

Pernah ke Riverboarding Kali Pusur?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini