himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

pusat oleh-oleh khas jogja sekaligus sebagai destinasi wisata

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede – Habis liburan di Yogyakarta tapi bingung mau bawa oleh-oleh apa? Kali ini ada pusat kerajinan perak yang sangat cocok untuk anda bawa pulang khususnya untuk para wanita sudah ga sabra banget kan untuk kesana.

Pusat kerajinan perak ini memproduksi berbagai macam benda dari perak dan bentuknya juga lucu-lucu lhooo. Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000,-. Sampai jutaan rupiah tergantung besar kecilnya dan ribet atau tidaknya barang ya.

Seni membuat kerajinan ini sudah ada sejak dahulu dan di wariskan secara turun temuru dari generasi ke generasi. Jadi jangan khawatir jika masalah kualitas barangnya, pengrajin di kotagede ini sudah sangat terkenal hingga luar negeri karena hasil produksi dari kotagede ini di ekspor ke luar negeri.

Jenis kerajinan yang di produksi berbagai macam dari cincin, kalung, gelang, andong, serta hewan-hewan unik lainnya. Kotagede saat ini bukan hanya sebagai pusat kerajinan tapi juga sudah menjadi destinasi wisata bagi para pengunjung yang ingin mengetahui cara membuatnya bisa datang langsung ke kotagede atau hanya sekedar mengabadikan moment. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini.

Tak hanya kerajinan perak saja yang di produksi disini tetapi ada juga kerajinan tangan yang terbuat dari kulit-kulit hewan dan anda juga bisa menemukan batu akik. Banyak yang bisa anda jadikan buah tangan untuk keluarga di kampung.

Jika anda sudah puas mengeksplore pusat kerajinan ini, belum puas rasanya jika anda tidak mengunjungi beberapa wisata yang terdapat di kotagede ini yaitu makam raja-raja mataram, masjid agung kotagede dan menikmati kuliner di pasar kotagede. Bagi anda yang suka mengoleksi perhiasan disinilah tempat yang sangat tepat untuk anda memburu berbagai jenis dan bentuk perhiasan perak.

Ingin mengunjungi Pusat Kerajinan Perak Kota Gede atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Lokasi Pusat Kerajinan Perak Kotagede dekat dengan pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Jl. Kemasan Gang Sawo KG. II/801A, Nyamplungan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172.

Jarak tempuh sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh 17 menit.

Rute Menuju Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Rute menuju Pusat Kerajinan Perak Kotagede sangat mudah untuk anda lalui. Dari pusat kota Yogyakarta anda melalui Jl. Penembahan Senopati. Lurus mengikuti jalan besar dan melalui Jl. Sultan Agung. Kemudian belok kanan kearah Jl. Batikan. Lurus saja nanti belok kiri kearah Jl. Menteri Supeno. Lurus saja untuk melalui JL. Perintis kemerdekaan dan tetap lurus kearah Jl. Ngeksigondo. Lalu belok kanan kearah Jl. Kemasan. Belok kanan di pertigaan dekat ayam geprek jontor. Anda sudah tiba di pusat kerajinan perak kotagede.

Harga Tiket dan Parkir Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Harga tiket masuk Pusat Kerajinan Perak Kotagede ini tidak dipungut biaya atau bisa dikatakan gratis.

Fasilitas Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Fasilitas yang tersedia di Pusat Kerajinan Perak Kotagede sudah sangat memadai diantaranya yaitu :

  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet
  • Wifi
  • Workshop, jadi pengunjung juga bisa belajar bagaimana cara membuat kerajinan perak.

Pernah ke Pusat Kerajinan Perak Kota Gede?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X