Pantai Watu Kodok

" Bermain air yang masih biru dan bermain pasir putih di pantai yang ada di Gunung Kidul "
{"autoplay":"true","autoplay_speed":"3000","speed":"300","arrows":"true","dots":"true","loop":"true","nav_slide_column":5,"rtl":"false"}

Pantai Watu Kodok merupakan salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul. Pantai Watu Kodok ini memiliki pasir putih dan air laut yang masih berwarna biru yang sangat indah. Di pantai ini terdapat beberapa batu karang yang terjal, batu tersebut menjadi daya tarik para wisatawan dan keunikan bagi pantai itu sendiri. Dan suasana pantai yang masih alami juga menjadikan pantai ini menjadi daya tariknya, tetapi pantai ini masih tergolong pantai baru jadi masih belum banyak wisatawan. Pantai Watu Kodok ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Pantai ini diberi nama dengan Pantai Watu Kodok karena terdapat dua batu karang yang bentuknya menyerupai kodok yang artinya katak. Batu karang itu terletak pada sisi barat dan timur Pantai Watu Kodok. Batu karang yang berbentuk kodok itu yang menjadi ikon dari pantai ini. Pantai ini sangat luas untuk anda bermain pasir putih di pantai dan ombak yang ada di pantai ini juga sama bahayanya dengan pantai lainnya, tetapi masih boleh untuk bermain di pantai ini. Di sepanjang pantai juga nampak banyak tumbuh tumbuhan pohon cemara udang dan pandan laut yang dapat anda gunakan untuk berteduh dan beristirahat.

Di Pantai Watu Kodok ini juga terdapat spot foto yang indah. Bagi anda yang sangat menyukai hunting foto obye wisata tersebut sangat cocok untuk mengabadikan ke sosial media. Selain terdapat spot foto di Pantai Watu Kodok ini juga terdapat area untuk camping. Bermalam di pantai ini sambil menikmati suasana malam yang sejuk dan menyegarkan. Jika anda ingin bermalam di Pantai Watu Kodok ini, anda jangan khawatir karena di pantai ini terdapat keamanan untuk berjaga-jaga.

Pemandangan yang ada di Pantai Watu Kodok sangat menarik dengan suara ombak yang ada di bibir pantai bersama angin sepoi yang berhembus, pemandangan tersebut sangat cocok dinikmati ketika senja tiba. Selain itu di pantai ini juga terdapat wisata kuliner khas pantai ini. Kuliner seafood yang ada di Pantai Watu Kodok ini relatif murah dan akan membuat anda katagihan.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Lokasi Pantai Watu Kodok

Lokasi obyek wisata Pantai Watu Kodok sangat mudah dijangkau karena berada di deretan pantai yang ada di Gunung Kidul. Lokasi wisata ini juga mudah ditemukan. Alamat tepatnya berada di Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Watu Kodok

Rute menuju Pantai Watu Kodok ini sudah cukup mudah dijangkau, tetapi jalan menuju Pantai Watu Kodok naik turun dan berkelok-kelok. Jika Anda dari pusat 0 km Kota Jogja ke timur melewati jl panembahan senopati jalan terus, sampai perempatan melewati jl brigjen katamso sampai ke perempatan ke arah timur melewati jl kolonel sugiono, kemudian jalan terus sampai ke pertigaan ke selatan melewati jl sisingamangaraja lurus terus sampai melewati jl imogiri barat sampai ke pertigaan ke timur melewati jl bakulan imogiri ikuti terus jalan tersebut sampai melewati jl imogiri siluk jalan terus menuju jl siluk panggang lurus melewati jl raya panggang wonosari, lalu melewati jl pantai sel jawa ikuti jalan tersebut kemudian Anda akan melihat papan bertuliskan Pantai Watu Kodok

Jarak dari pusat Kota Jogjakarta ke obyek wisata Pantai Watu Kodok cukup jauh yaitu sekitar 59,8 kilometer dan waktu tempuh untuk kendaraan bermotor dari pusat 0 km Kota Jogja ke Pantai Watu Kodok sekitar 1 jam 39 menit.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Watu Kodok

Harga tiket masuk ke wisata Pantai Watu Kodok sudah cukup murah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Watu Kodok hanya akan dikenakan biaya Rp. 5000 per orang dan jika anda ingin bermalam atau camping di Pantai Watu Kodok ini akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 5000-10.000 per orang.

Sedangkan untuk harga tiket parkir wisatawan yang berkunjung ke Pantai Watu Kodok akan dikenakan biaya Rp. 3000 untuk kendaraan motor dan Rp. 5000 untuk harga kendaraan mobil.

Fasilitas Pantai Watu Kodok

Fasilitas yang ada di Pantai Watu Kodok saat ini belum cukup memadai, tetapi masih terdapat fasilitas pendukung yang akan membuat pengunjung merasa nyaman, fasilitas diantaranya:

  1. Terdapat gazebo untuk beristirahat
  2. Ada warung makanan dan minuman serta menjual persewaan tikar
  3. Kamar mandi/toilet
  4. Area parkir yang luas, dan
  5. Terdapat mushola