Pantai Trisik

Destinasi wisata Yang berkolaborasi dengan nuansa pedesaan dan memiliki banyak keunikan

Pantai Trisik – Yogyakarta tidak hanya menyuguhkan keindahan alam bukit dan gunung tetapi menyuguhkan keindahan pantai yang sangat memanjakan mata serta menyegarkan pikiran yang mumet dari beban dunia yang begitu ambyar, pantai unik ini bernama Pantai Trisik. Hal yang unik dari pantai ini sehingga anda wajib mengunjunginya adalah keindahan pantai yang berkolaborasi dengan pemandangan sawah, cukup menarik bukan? Sehingga anda dapat menikmati pantai dengan suasana pedesaan.

Pengunjung Pantai Trisik ini setiap hari tetap ramai dikunjungi apalagi hari libur pengunjung bisa membludak untuk mengunjungi pantai unik ini, jika anda ingin menyaksikan para nelayan yang berjuang melawan ombak untuk kembali membawa hasil tangkapannya anda bisa berkunjung pada pukul 09.00-10.00 WIB. Namun, jika anda ingin menyaksikan para nelayan beradu dengan laut dan lepas ke laut anda bisa datang pada pukul 04.00-06.00 WIB

Banyak aktivas yang bisa anda lakukan di pantai ini antara lain:

Penangkaran Penyu

Masyarakat sekitar sangat sadar dan peduli akan pelestarian penyu, upaya yang dapat dilakukan warga di sana adalah melakukan konservasi penangkaran penyu. Anda bisa melihat langsung aktivitas bagaimana penangkaran dan perawatan penyu yang baik dan benar.

Melihat Pengeringan Eceng Gondok

Wisatawan bisa secara langsung melihat bagaimana proses pengeringan eceng gondok. Setelah proses pengeringan eceng gondok masyarakat memanfaatkannya sebagai bahan kerajinan seperti tas, sandal, tikar dll. Masyarakat disana mengolahnya dengan sekreatif mungkin dan seunik mungkin dan memberikan warna-warni untuk mempercantik dan menarik minat para pengunjung sehingga menambah pendapatan agar bisa menambah fasilitas yang ada di destinasi.

Berenang

Para pengunjung bisa berenang di pantai ini tetapi harus tetap berhati-hati ya

Memburu Indahnya Sunset Di Pantai Trisik

Pantai tristik ini salah satu spot yang bagus untuk memburu sunset, anda bisa menyaksikan mentari yang perlahan mulai tenggelam disini. Yang mempunyai hobi fotografi tempat ini sangat pas untuk mengambil gambar yang cantik.

Upacara Sedekah Laut

Aktivitas yang stau ini cukup unik, jika anda ingin mengikuti upacara tradisi ini, anda bisa datang atau mengunjungi pada tanggal 1 Muharam. Upacara Sedekah Laut dilakukan sebagai rasa syukur nelayan, karena sudah diberikan rezeki melalui laut.

Ingin mengunjungi Pantai Trisik atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Pantai Trisik

Lokasi Pantai trisik berada lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. loaksi tepatnya yaitu di Banaran, Galur, Area Pantai, Karangsewu, Kec. Galur, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55661

Jarak dari pusat kota Yogyakarta menuju Pantai Trisik sekitar 37 km dan menempuh waktu sekiar 1 jam.

Rute Menuju Pantai Trisik

Rute menuju ke pantai tristik ini sangat mudah dan gampang. Dari pusat kota kea rah selatan. Pertigaan dekat terang bulan mas agus belok memasuki Jl. Nyai ahmad dahlan. Kemudian lurus sampai ketemu perempat kedua belok kanan kearah Jl. H. Agus Salaim. Lurus sampai mentok ketemu pertigaan belok kiri kearah Jl. Kh. Wahid Hasyim. Lurus saja ketemu perempatan tetap lurus kearah Jl. Suryowijayan. Kemudian ketemu pertigaan belok kiri kearah Jl. Sugeng Jeroni lalu ada pertigaan lagi belok kanan kearah Jl. Bantul. Tetap lurus mengikuti Jl. Bantul sampai ketemu Jl. Jend. Sudirman lurus lagi. Kemudian ada perempatan tetap lurus masuk kearah Jl. Kh. Wahid Hasyim. Perempatan belok kanan kearah Jl. Penembahan Senopati dan Jl. Srandakan. Lurus sampai ketemu bunderan srandakan mengambil kearah Jl. Jemb. Srandakan II. Ada pertigaan tetap lurus ke Jl. Brosot-Ngentakrejo. Pertigaan tetap lurus kerah Jl. Wates Bantul. Ada pertigaan belok kiri sedikit terus lurus mengikuti jalan besar sampai ketemu pertigaan yang mengarah ke Jl. Pantai Trisik. Pertigaan belok kanan dan tetap kearah Jl. Pantai Trisik. Perempatan pertama dan kedua tetap lurus. Lalau pertigaan pertama lurus dan belok kanan di pertigaan kedua. Lurus sampai mentok ketemu perempatan dekat Angkringan Duljid belok kanan. Kemudian lurus sampai ketemu pintu masuk ke Pantai Trisik. Anda sudah sampai di Pantai Trisik.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Trisik

Harga Tiket masuk ke pantai trisik ini sangat murah cukup membayar Rp. 5.000/orang anda sudah bisa menikmati keindahan alam ini. Biaya parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000 dan untuk mobil sebesar Rp. 5.000 saja sangat murah bukan.

Fasilitas Pantai Trisik

Fasilitas di pantai trisik

  • Lahan parkir
  • Kamar mandi
  • Tempat istirahat
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Jasa sewa motor

Pernah ke Pantai Trisik?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini