himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Pantai Kesirat

Pantai yang unik dan sulit untuk anda lupakan.

Pantai Kesirat – Ada yang pernah mendengar nama Pantai Kesirat? Pantai yang terletak di Yogyakarta ini memang cukup unik. Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan sejarah serta budayanya akan tetapi kota ini juga memiliki pemandangan alam yang tidak kalah jauh lebih indah dari wisata wisata lainnya.

Pada umumnya pantai identik dengan pasirnya bukan, namun pantai kesirat memiliki keunikan tersendiri yang akan anda temukan disini. Pantai kesirat tidak memiliki pasir namun anda akan menemukan tebing tebing yang memeiliki struktur yang cantik kemudian anda kana menikmati pantai di atasnya, tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati sunset.

Keindahan pantai ini membuat semua orang tidak bisa melupakannya seperti janji mantan hehee.. pantai kesirat memiliki spot spot foto yang instagramable banget cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto. Keunikan lain yang menjadi ciri khas dari wisata Pantai Kesirat adalah hadirnya sebuah pohon yang tampak berdiri kokoh yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon ini sebagai latar belakang foto mereka.

Salah satu cara tepat untuk menikmati objek wisata ini adalah duduk dan melihat betapa teduh, tenang dan damainya tempat ini. Kawasan yang sangat cocok bagi anda yang ingin meluruhkan beban pekerjaan yang tampak menyiksa. Jangan salah sangka walau, hanya mempunyai tebing-tebingnya saja. Namun, ada banyak pesona yang bisa kita nikmati disini. Penasaran bukan, apa saja yang dimiliki oleh pantai Kesirat? Simak beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di bawah ini ya.

  1. Spot foto

Walaupun hanya dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Banyak spot-spot yang benar-benar mengesankan yang biasanya dijadikan sebagai spot foto area. Hampir setiap sudut yang berada di tempat ini pun perlu diakui memang mengesankan. Banyak para komunitas fotografer yang datang, silih berganti ke Pantai kesirat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan kawasan ini sebagai spot prewedding area cukup favorit di kalangan para pengunjung yang datang. Banyak wisatawan pun sering memanfaatkannya untuk hal tersebut. Jadi, jangan sampai anda melewatkannya ya.

 

  1. Camping

Aktifitas lainnya yang bisa kita lakukan di Lokasi wisata Pantai Kesirat adalah camping. Dimana, ada sebuah temoat yang cukup luas untuk mendirikan tenda-tenda. Buatlah api unggiun hingga menunggu pagi.

 

  1. Memancing

Pantai Kesirat memang paling menawan bagi anda yang menyukai aktifitas memancing. menunggu dan menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata membuat siapa pun pasti menyukainya. Disini, kita bisa menikmati sebuah tempat yang bernama rock fishing. Dimana, kita bisa memancing dari atas ketinggian. Bila dilihat tinggi tebing ini kurang lebih 15 meter hingga 30 meter. Rasakan sensasi yang berbeda memancing langsung di lautan lepas. Sedikit sulit lantaran, angin-angin berhembus cukup kencang.

Ikan-ikan disini sebenarnya cukup ramah-ramah. Tidak perlu waktu lama, kita pasti sudah bisa mendapatkan ikan yang cukup besar. Hanya saja, semangat daya juang mereka cukup tinggi. Sehingga, untuk mendapatkannya anda harus berjuang lebih pula.

 

  1. Berburu kuliner

Salah satu cara menikmati objek wisata ini adalah datang berkunjung ke salah satu warung kuliner yang tersedia di tempat ini. Ada banyak sajian ikan yang masih fresh dan dengan berbagai macam menu olahan nikmat. Ada goreng, bakar, saus asam manis, rica-rica dan masih banyak lagi olahannya. Dari segi harga kita akan mendapatinya dengan harga yang tidak terlalu mahal dan sangat ramah untuk kantong para backpacker. Ada ikan kerapu, cumi, udang, kepiting yang bisa dipilih sendiri. Dari segi cita rasa, tidak usah di tanya lagi. nikmatnya minta ampun dan bikin ingin mati saking enak banget loo. Rasa sambalnya memang juara selain itu, rasa asam manisnya sangat terasa. Ciri khasnya adalah bumbu bakar yang akan meresap hingga ke dalam tulang.

Ingin mengunjungi Pantai Kesirat atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Pantai Kesirat

Lokasi pantai kesirat lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Jarak tempuh sekitar 42,9 kilometer dengan wkatu tempuh sekitar 1 jam 21 menit.

Rute Menuju Pantai Kesirat

Rute menuju pantai kesirat mudah untuk anda lalui. Dari pusat kota Yogyakarta anda Mengemudi dari Jl. Imogiri Barat , Jl. Imogiri Siluk , Jl. Siluk Panggang, dan Jl. Panggang Utama/Jl. Raya Panggang Wonosari ke Legundi. Kemudian Ambil arah timur di Jl. Panembahan Senopati menuju Jl. Secodiningratan. Belok kanan ke Jl. Brigjend Katamso. Jl. Brigjend Katamso belok kiri dan menjadi Jl. Brigjen Katamso. Belok kiri ke Jl. Kolonel Sugiyono. Belok kanan ke Jl. Sisingamangaraja Lewati Indomaret Sisingamangaraja (di kanan). Terus ke Jl. Imogiri Barat Lewati Indomaret Karangkajen (di kiri). Belok kiri ke Jl. Bakulan Imogiri. Belok kanan ke Jl. Imogiri Siluk. Terus ke Jl. Siluk Panggang. Jl. Siluk Panggang belok sedikit ke kiri dan menjadi Jl. Panggang. Belok kiri ke Jl. Panggang Utama/Jl. Raya Panggang Wonosari. Belok kanan. Lalu anda Mengemudi ke tujuan Anda di Girikarto. Kemudian Belok kiri. Lalu Belok kanan. Terus lurus. Tetap di kanan. Belok kanan. Tetap di kanan. Anda akan tiba di tujuan anda.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Kesirat

Harga tiket masuk pantai kesirat sangat bersahabat karena anada cukup membayar sebesar Rp. 5.000,- saja dan untuk parkir motor anda cukup membayar sebesar Rp. 2.000,- sedangkan untuk mobil sebesar Rp. 5.000,-.

Fasilitas Pantai Kesirat

Fasilitas yang tersedia di pantai kesirat belum terlalu memadai karena mengingat pantai kesirat ini adalah pantai tersembunyi di Yogyakarta jadi fasilitasnya masih minim namun ada bebrapa warungmakan yang tersedia disana.

Pernah ke Pantai Kesirat?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X