himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Pantai Congot

Nikmati indahnya hamparan demburan ombak laut selatan jawa, lebih dekat

Pantai Congot – Anda sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta. Tapi bingung mau kemana saja? Yuk explore salah satu destinasi wisata yang tersembunyi di daerah Kulon Progo yaitu Pantai Congot yang berada di ujung perbatasanYogyakarta dengan Purworejo, Jawa Tengah.

Pantai Congot saat ini ramai dilirik oleh para wisatawan karena pada saat beredar bahwa pemerintah akan membangun Bandara di daerah ini. Maka wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Pantai Congot untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga, sahabat maupun rekan kerja. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi hari.

Pantai Congot mempunyai keindahan yang berbeda dengan pantai lainnya dengan hamparan pasir putih, Ombak yang menerjang pasir putih dan air laut biru dari kejauhan. Tidak hanya itu anda juga di manjakan dengan pemandangan tebing yang menjulang tinggi yang menyatu dengan hutan bakau yang indah nan asri yang apabila anda menelusuri hutan bakau ini anda akan menemukan suasana sejuk yang menyatu dengan alam. Selain hutan bakau, anda juga akan menemukan pohon cemara hijau yang menambah nilai ketertarikan para wisatawan berkunjung ke pantai ini.

Adapun aktivitas seru dan menarik yang dapat dilakukan di Pantai Congot

Menikmati Pantai Congot beserta pohon mangrove yang indah.

Apabila anda melangkahkan kaki di Pantai ini, anda akan dimanjakan oleh panorama pantai berpasir putih yang eksotis bersama pepohonan mangrove disekitar pantai yang menambah kesegaran anda. Tempat ini  menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berteduh untuk mengabadikan moment indah.

Memancing

Pencampuran air laut dengan air sungai menjadikan Pantai Congot memiliki beragam jenis ikan. Sehingga Pantai ini dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai ladang untuk masyarakat mendapatkan penghasilan dan menambah perekonomian warga. Tidak hanya melihat para nelayan menangkap ikan anda juga bisa ikut memancing bersama para nelayan.

Anda tidak perlu khawatir dengan peralatan memancing. Di sini anda  Hanya bermodal dengan jala kecil, ikan pun akan datang menghampiri dengan sendirinya. Bagi para pecinta olahraga pancing, Pantai Congot adalah spot yang pas untuk rekreasi sekaligus memancing.

Kuliner

Bukan hanya wisata memancing saja, pantai ini menjadi wisata berkuliner bagi para wisatawan karena pantai ini terkenal dengan budidaya ikan dan udang tambang. Jadi, anda bisa menyantap beraneka ragam seafood di pantai ini dan anda juga bisa menyantap hasil pancingan anda secara langsung.

Menikmati panorama matahari terbenam.

Bagi para wisatawan terutama bagi para remaja yang senang memburu senja, pantai inilah yang sangat cocok untuk menikmati suasana matahari terbenam.

 

Ingin mengunjungi Pantai Congot atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour

Lokasi Pantai Congot

Lokasi Pantai Congot terletak di Kabupaten Kulon Progo sehingga lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Jarak antara Pantai Congot dengan Titik Nol Jogja yaitu sebesar 43 kilometer.

Lokasi tepat Pantai Congot ini berada di Dusun Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Pantai Congot

Rute menuju Pantai Congot terbilang sangat mudah dan memadai Dari Pusat Kota Jogja, Anda lurus terus ke Jl. Wates mengikuti jalan besar. Lalu lurus di Jl. Wates ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Ringroad Barat, di Jl. Ringroad Barat ketemu pertigaan tetap lurus memasuki Jl. Nasional III, lurus ketemu Jl. Wates dan kemudian lurus ketemu Jl. Purworejo, selanjutnya anda lurus di Jl. Raya wates-Jogja mengikuti jalan besar, apabila ketemu Klinik Polres pemeriksaan SIM anda tetap lurus terus di Jl. Nasional III, apabila anda ketemu Monumen Kulwaru, lalu tetap lurus sampai mentok ketemu pertigaan pertama belok kiri ke Jl. Pantai Glagah, dan ketemu pertigaan kedua belok kiri menuju Jl. Pantai Glagah, kemudian lurus ketemu pertigaan menuju Jl. Glagah setelah itu, lurus mengikuti Jalan besar sampai mentok pertigaan belok kanan tepat di Bubur Ayam Pak Mawardi tetap lurus mengikuti jalan dan tujuan Anda telah sampai.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Congot

Harga Tiket Pantai Congot sangat terjangkau tidak menguras kantong para wisatawan yaitu Rp 3.000,-. Sedangkan harga parkir mobil sebesar Rp 5.000,- dan harga parkir untuk sepeda motor yaitu sebesar Rp 3.000,-.

Fasilitas Pantai Congot

Fasilitas Pantai Congot dibilang sudah lengkap dan memadai untuk para wisatawan, diantaranya adalah:

  • Area parkir yang luas
  • Kamar mandi yang memadai
  • Mushola
  • Warung makan

Pernah ke Pantai Congot?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X