Pantai Bugel

Menikmati suasana kesunyian dan keheningan untuk menenangkan pikiran di Pantai Bugel

Pantai Bugel – Liburan di tempat banyak orang atau ramai pasti sangat sesak dan tidak enak untuk dinikmati karena kita tidak bisa merasakan udara segar dan sensasi alam dengan begitu indah. Di daerah pantai Kulon Progo terdapat wisata yang menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Bugel yang berlokasi di umuk Waru, Bugel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

Pantai Bugel adalah pantai yang menyuguhkan suasana alam yang begitu sepi, sunyi dan menenangkan. Pantai ini sangat cocok di kunjungi oleh wisatawan yang telah lelah bekerja dan beraktivitas seharian dan yang sudah muak dari hiruk pikuk kehidupan di luar sana. Wisata pantai ini menjadi salah satu pilihan yang wajib dikunjungi.

Pantai Bugel sangat berbeda dengan pantai lainnya yaitu tekstur pasir kasar karena mengandung besi. Mengapa dibilang kasar? Karena pada zaman dulu pantai ini adalah tempat penambangan besi sehingga tekstur dari pasirpun menjadi kasar tapi jangan khawatir pohon-pohon di sekitaran pantai tumbuh dengan hijau dan rindang.

Jika anda berkunjung anda akan menemukan suasana layaknya private beach karena belum terjamah sama sekali dan tidak begitu terkenal tetapi bagi anda yang suka dengan suasana keheningan maka pantai inilah yang sangat cocok untuk di kunjungi bersama  keluarga, sahabat maupun kerabat karena disini anda akan menemukan suasana yang menenangkan hati jiwa dan pikiran serta berelaksasi.

Di sekitaran Pantai Bugel pengunjung juga akan merasakan sejuknya pohon cemara nan rindang yang menambah sensasi kenikmatan pemandangan alam yang begitu indah serta udara yang sangat segar. Pantai ini juga terdapat lahan camping ground untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu menginap di alam segar dengan sepoi-sepoi angin laut malam bersama orang terdekat.

Ingin mengunjungi Pantai Bugel atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Pantai Bugel

Lokasi Pantai Bugel sangat mudah di jangkau, berjarak 37 kilometer dan menghabiskan waktu sekitar 59 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi PantI Bugel tepatnya berada di umuk Waru, Bugel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55655.

Rute Menuju Pantai Bugel

Rute menuju Pantai Bugel sangat mudah di jangkau hanya menggunakan sepeda motor maupun mobil. Dari Pusat Kota Yogyakarta, Rute menuju Goa Kebon Krembangan sangat mudah di jangkau dan dilalui anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Pusat Kota Yogyakarta, lurus di Jl. KH. Ahmad Dahlan sampai ketemu perempatan terus ke Jl. R.E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta-Wates. Kemudian tetap lurus mengikuti jalan besar sampai ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Ringroad Barat/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta-Wates, lalu lurus sampai ketemu pertigaan belok kiri ke Jl. Sentolo Brosot dan lurus sedikit ketemu pertigaan lagi belok kiri ke Jl. Sentolo Barat. Selanjutnya tetap lurus sampai ketemu perempatan terus menuju Jl. Karangsewu Tirtorahayu, lalu lurus tetap mengikuti jalan besar sampai ketemu pertigaan belok kanan menuju Jl. Daendels Pantai Sel. Lalu lurus sampai ketemu perempatan pertama belok kiri ke Jl. Pantai Bugel, lalu ketemu perempatan kedua belok kiri dan lurus sampai mentok ketemu pertigaan belok kanan dan tujuan anda telah sampai.

Harga Tiket dan Parkir Pantai Bugel

Harga tiket Pantai Bugel tidak di pungut biaya (Free) tetapi anda hanya perlu membayar parkir dengan kendaraan sepeda motor sebesar Rp 2.000,- dan untuk parkir mobil sebesar Rp 5.000,-.

Fasilitas Pantai Bugel

Fasilitas Pantai Bugel sangat lengkap dan memadai walaupun terbilang sepi pengunjung, namun fasilitas yang terdapat di lokasi diantaranya adalah :

  • Tempat Makan
  • Penginapan
  • Mushola
  • Toilet
  • Parkir

Pernah ke Pantai Bugel?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini