himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Museum De Mata

Berlibur sambil menambah pengetahuan dengan menikmati lukisan yang tampak nyata

Museum De Mata merupakan salah satu museum yang berisi lukisan 3D terbanyak di dunia. Jumlah lukisannya sekitar 120 dan setiap lukisan memiliki konsep dengan latar belakang yang terlihat seperti nyata. Ada beberapa ukuran lukisan yang ada di Museum De Mata dari ukuran biasa sampai mencapai 5 meter. Ada beberapa macam kategori lukisannya yaitu ornament, lanscape, olahraga, tokoh-tokoh terkenal, superhero, sampai lukisan sirkus.

Museum ini didirikan untuk masyarakat menghabiskan liburan dengan menambah pengetahuan. Museum ini menawarkan banyak lukisan-lukisan yang unik misalnya terdapat lukisan dimana anda dapat merasakan keseruan berjalan di atas jembatan kayu yang dibawahnya terdapat jurang yang curam Atau berjuang untuk memadamkan semburanapi panas ari mulut naga, lukisan tersebut tampak seolah-olah nyata. Semua itu terdapat di dalam museum De Mata dengan hasil efek yang menipu mata.

Ada beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di Museum De Mata yaitu diantaranya: terdapat horror room yang merupakan salah satu ruangan yang ada di Museum De Mata. Dengan rumah sakit jiwa kosong yang sangat mengerikan disertai darah-darah yang tampak seperti nyata akan membuat wisatawan tertarik. Selain adanya dara-darah di ruangan ini juga terdapat properti yang mengerikan seperti tengkorak dengan darah dan rayap.

Di Museum De Mata anda juga dapat berfoto dengan karakter film. Terdapat karakter film fantasi action dan fiksi ilmiah di museum ini seperti avatar dan wolverine. Bagi anda yang sangat menyukai karakter tokoh tersebut anda dapat berkunjung ke Museum De Mata. Terdapat ruangan terbalik D’Walik merupakan salah satu ruangan baru yang memiliki 30 ruangan berbeda. Ruangan tersebut berisi berbaagai macam seperti baby room, bengkel, studio musik, angkringan, dan lain-lain.  Semua ruangan tersebut dibuat secara terbalik, sehingga pengunjung seolah-olah sedang berada di atap.

Terdapat ruangan anti gravitas yang tidak kalah menarik dari ruangan-ruangan lainnya di D’Walik. Ruangannya yaitu ruangan barber dengan bentuk 90 derajat, ada juga ruang disko, serta ruang angkringan. Di rungan-ruangan tersebut anda dapat berfoto dan berekspresi seperti layaknya ruang tersebut secara nyata. Dan masih banyak lagi kegitan di Museum De Mata. Jika anda ingin mencoba kegiatan tersebut anda dapat mengunjungi Museum De Mata yang ada di XT Square Jl Veteran, Pandeyan, Yogyakarta ini.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Lokasi Museum De Mata

Lokasi Museum De Mata sangat mudah dijangkau dan ditemukan karena berada di tengah kota Jogjakarta. Alamat tepatnya berada di XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Museum De Mata

Rute menuju Museum De Mata sangat mudah dijangkau karena dapat dilalui dari segala arah. Jika anda dari pusat 0 km kota Jogjakarta ke timur melewati jl panembahan senopati, sampai ke perempatan ke selatan menuju jl brigjen katamso lurus terus sampai ke perempatan ke timur menuju jl kolonel sugiono lurus terus menuju jl menteri supeno, lalu jalan terus menuju jl veteran maka anda akan sampai ke Museum De Mata.

Jarak yang ditemuh dari pusat kota Jogja ke Museum De Mata tidak terlalu jauh yaitu sekitar 4,1 kilometer dan waktu tempuh kendaraan normal roda dua dari pusat Kota Jogja ke Museum De Mata sekitar 16 menit.

Harga Tiket dan Parkir Museum De Mata

Harga tiket Museum De Mata cukup standar yaitu:

  1. Untuk happy tour (Senin-Jumat/10.00-15.00) Rp 30.000 dan tiket terusan Rp 100.000
  2. Untuk weekday (Senin-Juan/15.00-22.00) Rp 40.000 dan tiket terusan Rp 120.000
  3. Untuk weekend (Sabtu, Minggu dan hari libur/10.00-22.00) Rp 50.000 dan tiket terusan Rp 140.000
  4. Jika anda membeli tiket terusan, maka anda dapat mengunjungi 4 museum yaitu De Mata 1, De Mata 2, De Arca dan D’Walik

Sedangkan untuk tiket parkir yaitu Rp 2000 untuk kendaraan motor, Rp 5000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus.

Fasilitas Museum De Mata

Fasilitas yang ada di Museum De Mata saat ini sudah cukup lengkap dan pastinya dapat membuat wisatawan merasa nyaman di Museum De Mata diantaranya:

  1. Terdapat toilet
  2. Spot foto unik
  3. Kantin
  4. Area parkir luas
  5. AC
  6. Free wifi
  7. Local guide
  8. Souvenir shop

Pernah ke Museum De Mata?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X