himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Museum Bahari

Mengenal sejarah dari dunia kelautan di Museum Bahari

Museum Bahari – Indonesia adalah negara yang mempunyai kepulauan terbesar di dunia, pulau-pulau dengan bentangan laut luas menjadikan Indonesia sebagai Negara Maritim. Laut di Indonesia bukan sebagai pemisah bangsa melainkan sebagai pemersatu bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Laksamana Madya TNI Yosafat Didik Heru Purnomo adalah seorang prajurit TNI AL, yang mempunyai jiwa kelautan dalam hati yang tidak pernah sirna, maka dengan kecintaannya terhadap kelautan, dia menghibahkan rumah pribadinya agar di jadikan sebagai Museum. Sehingga di bukalah Museum Bahari yang di resmikan pada tanggal 25 April 2009.

Museum Bahari terletak tidak jauh dari Pusat Kota Yogyakarta hanya sekitar 6 menit saja. Jika anda ingin berkunjung ke Museum Bahari pada hari Selasa-Minggu pada pukul 08.30 – 15.30  Adapun untuk harga tiket masuk Museum Bahari hanya sebesar Rp 1.000,-.

Museum Bahari Yogyakarta, mempunyai empat ruang utama diantaranya adalah ruang souvenir, ruang Koleksi yang terdapat di Lantai 2,  ruang anjungan dan ruang audio visual dilengkapi alat audio untuk pemutaran film tentang dunia kelautan. Selain itu, di Museum ini menyediakan simulasi di anjungan kapal dilengkapi dengan navigasi, sistem kendali senjata dan alat pendukung kapal perang  seperti, Meriam, torpedo, ranjau, baling-baling, bom laut, alat selam, telegraf, miniatur kapal, peta laut dunia, jangkar, replika kapal dan lainnya.

Di Museum Bahari para pengunjung dapat berfoto ria bersama pacar, sahabat dan keluarga karena Museum ini mempunyai empat ruangan tepat mengabadikan moment, yaitu ruang pertama dan ruang kedua pengunjung bisa mengambil foto bersama dengan berbagai macam koleksi alat-alat kelautan dan senjata. Sedangkan untuk di ruang tiga anda bisa mengambil foto dan mengetahui lebih luas tentang anjungan kapal, perahu tradisional dengan bermacam bentuk dan jenis khusus utamanya adalah kapal perang dan di ruang empat anda di tampilkan film berkaitan dengan kelautan.

Ingin mengunjungi Wisata Museum Bahari  atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Museum Bahari

Lokasi Museum Bahari mudah di jangkau hanya berjarak 1,7 kilometer dan sekitar 6 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi tepatnya berada di Jl. R. E. Martadinata No.69, Wirobrajan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182.

Rute Menuju Museum Bahari

Rute menuju Museum Bahari sangat mudah di jangkau tetapi hanya saja jalanan begitu ramai dan macet karena anda akan melewati Kota. Dari Pusat Kota Yogyakarta, anda lurus di Jl. KH. Ahmad Dahlan, lalu tetap lurus mengikuti jalan besar dan terus lurus di Jl. R.E. Martadinata/Jl. KH. Ahmad Dahlan, kemudian lurus terus ke Jl. R.E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta-Wates anda lewati LBB GO Wirobrajan (dikiri), lalu lurus saja dan tujuan anda di sebelah kiri.

Harga Tiket dan Parkir Museum Bahari

Harga tiket Museum Bahari sangat murah dan terjangkau untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Museum ini hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 1.000,- dan untuk harga parkir Museum Bahari tidak di kenakan biaya (Gratis).

Fasilitas Museum Bahari

Fasilitas Museum Bahari terbilang belum begitu lengkap untuk wisatawan, dengan fasilitas antara lainnya adalah sebagai berikut :

  • Toilet
  • Tempat parkir

Pernah ke Museum Bahari?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X