Merapi Park

Mencoba beberapa wahana bangunan bersejarah di seluruh dunia yang indah dan menarik

Merapi Park merupakan tempat yang bagus dan indah untuk dikunjungi karena terdapat berbagai macam wahana yang menarik. Merapi Park juga bisa disebut The World Landmarks karena menawarkan berbagai macam miniatur dari beberapa landmark yang terdapat di dunia seperti menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, dan sebagainya.

Di Merapi Park Anda juga bisa menemukan spot foto seperti telepon umum London, Big Ben, kotak pos London, dan masih banyak lagi. Miniatur-miniatur landmark tersebut dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik untuk menjadi background foto.

Taman bunga tersebut di tata dengan rapi dan sejuk dengan bunga berwarna-warni sehingga membuat wisatawan nyaman dan betah untuk berkunjung ke Merapi Park. Pemandangan di tempat tersebut juga indah dan fresh sehingga membuat wisatawan bisa menghasilkan foto yang menarik.

Jika Anda sangat suka berfoto Anda dapat menemukan spot foto yang menarik di Merapi Park. Tentu dapat membuat semua orang kagum dan tertarik untuk datang ke wisata tersebut karena miniaturnya yang unik sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Ditempat ini juga dijadikan pembelajaran tentang bangunan bersejarah di dunia karena di dalam Merapi Park terdapat museum didalamnya.

Wahana yang terdapat di Merapi Park diantaranya Brandenburg Gate Berlin, ketika Anda memasuki Merapi Park maka Anda akan menemukan sebuah gerbang yang merupakan salah satu miniatur dari monumen yang ada di Berlin Jerman. Miniatur ini merupakan bangunan bersejarah di Berlin yang dibangun sejak puluhan tahun lamanya.

Wahana selanjutnya yaitu Menara Pisa. Menara ini merupakan bangunan tinggi yang berasal dari Italia. Bangunan tinggi dan tidak pernah roboh ini dibangun selama 2 abad dengan tinggi 55,86 meter. Kemudian Big Ben London merupakan menara jam yang terdapat di Westminster Palace London Inggris dengan tinggi 96 meter.

Lalu ada juga wahana Menara Eiffel. Bangunan yang berada di Paris ini sangat di gemari orang-orang untuk dijadikan background foto. Dibangun pada tahun 1887-1889 dengan tinggi 324 meter. Di Merapi Park juga terdapat wahana patung Liberty yang dimiliki Manhattan di New York, Amerika Serikat juga sangat menarik wisatawan. Bangunan ini dibangun pada tahun 1886 dengan tinggi 93 meter. Kincir Angin Belanda dan bunga tulip juga terdapat di Merapi Park. Dan masih banyak miniatur di dunia lainnya. Apabila Anda ingin mengunjungi sebaiknya datang pada sore hari karena Anda bisa sambil menikmati panorama di sekitar Gunung Merapi dengan udara yang sejuk.

Selain terdapat wahana-wahana yang unik dan menarik di Merapi Park juga terdapat Museum Gunung Merapi yang bisa wisatawan kunjungi. Di Museum tersebut Anda bisa mengetahui asal usul meletusnya Gunung Merapi, Anda juga bisa mendapatkan berbagai ilimu dari Museum Ini. jadi jika Anda berkunjung ke Merapi Park tidak akan merasa kecewa.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour

 

Lokasi Merapi Park

Lokasi Merapi Park sangat mudah untuk dijangkau karena akses menuju Merapi Park sudah cukup bagus dan sangat layak untuk dilewati. Lokasi tepatnya berada di Jl. Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Rute Menuju Merapi Park

Rute menuju Merapi Park cukup mudah dicapai. Jika Anda dari pusat Kota Yogyakarta ke utara melewati jl abu bakar ali jalan terus menuju jl cik di tiro sampai ke bundaran ugm ke barat jalan terus sampai ke perempatan, kemudian ke utara jalan terus melewati jl persatuan sampai ke perempatan ringroad utara lurus terus melewati jl kaliurang. Sampai ke pertigaan ke barat jalan terus, kemudian bertemu perempatan ke utara melewati jl boyong lurus terus sampai ke pertigaan ke timur melewati jl museum gunung merapi ikuti jl tersebut maka Anda akan sampai ke Merapi Park

Jarak dari pusat Kota Jogjakarta ke wisata Merapi Park cukup jauh yaitu sekitar 22,6 kilometer dan waktu tempuh untuk kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja ke Merapi Park sekitar 1 jam.

Harga Tiket dan Parkir Merapi Park

Harga tiket masuk ke tempat wisata Merapi Park cukup terjangkau yaitu Rp. 20.000/orang untuk melihat the world landmark dan Rp. 10.000/orang untuk kids waterpark.

Sedangkan untuk harga tiket parkir di Merapi Park untuk wisatawan hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 5000 untuk mobil.

Fasilitas Merapi Park

Fasilitas di Merapi Park ada berbagai macam untuk membuat wisatawan merasa nyaman dan senang yaitu sebagai berikut

  1. Gazebo
  2. Bangku panjang
  3. Taman bunga yang indah dan cantik
  4. Area parkir yang luas
  5. Penginapan
  6. Toilet
  7. Terdapat berbagai macam miniatur dan cafe

Pernah ke Merapi Park?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini