Kampung Teletubies

Kenangan serial kartun Teletubies di Kampung Teletubies

Kampung Teletubies – Udah pada lupa ya sama serial kartun Teletubies. Nah kali ini ada Kampung Teletubies di Yogyakarta yang dapat mengingatkan anda kembali ke serial kartun tersebut, tepatnya terletaknya di Sengir RT.06/RW.25, Sengir, Sumberharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak 8 tahun yang lalu daerah Yogyakarta telah terjadi goncangan gempa bumi, yang berakibatkan rumah penduduk banyak mengalami kerusakan dan kerugian yang besar. Maka Lembaga Suadaya Masyarakat (SDM) pada tahun 2006 membangun rumah di luas lahan sekitar 2 hektar untuk di jadikan pembagunan 80 rumah yang berbentuk seperti layaknya rumah seperti di serial kartun Teletubies. Rumah Teletubies ini di bangun guna dirancang untuk menahan goncangan dari gempa bumi.

Awalnya kampung ini dinamai oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Kampung Ngelepen tetapi lama kelamaan kampung ini disebut dikenal dengan sebutan Kampung Teletubies karena bentuknya sangat persis seperti bentuk rumah di serial kartun Teletubies. Bangunan ini bentuknya seperti kubah dengan diameter 7 dan  dengan ketinggian 4,6 meter.

Sekarang kampung Teletubies ini telah dijadikan salah satu destinasi yang cukup terkenal. Yang menyediakan suasana layaknya kita berada di Lokasi serial kartun Teletubies dengan pemandangan komplek rumah Teletubies dan disertai dengan berbagai macam wahana permainan bagi anak-anak seperti ayunan, papan seluncur, jungkit-jungkit dan kereta mini yang dapat di nikmati untuk para wisatawan yang berkunjung terutama bagi para keluarga yang membawa anak-anaknya.

Wisata Kampung Teletubies ini pasti sangat menarik untuk dikunjungi bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan tidak kalah serunya anda telah di sediakan area perkemahan untuk para wisatawan yang hanya berkunjung ke kampung teletubies. Disini juga anda dapat berfoto bersama badut Teletubies tetapi badut ini hanya ditemukan pada hari libur yaitu hari sabtu dan minggu saja.

Ingin mengunjungi Kampung Teletubies atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Kampung Teletubies

Lokasi Kampung Teletubies sangat mudah di jangkau hanya berjarak 18 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 40 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi Kampung Teletubies tepatnya terletak di Sengir RT.06/RW.25, Sengir, Sumberharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Rute Menuju Kampung Teletubies

Rute menuju Kampung Teletubies sangat mudah di jangkau karena berada di jalur utama penghubung prambanan dengan piyungan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Pusat Kota Yogyakarta, lurus terus ke Jl. Sultan Agung sampai ketemu pertigaan tetap lurus terus ke Jl. Kusumanegara. Terus lurus tetap di Jl. Kusumanegara, ketemu pertigaan terus lurus tetap mengikuti Jl. Kusumanegara, kemudian tetap lurus sampai ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Janti, lalu belok kanan tetap di Jl. Janti dan lurus terus di Jl. Maguwo sampai ketemu pertigaan belok kanan sedikit terus di Jl. Maguwo, lalu tetap lurus sampai ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Raya Berbah dan tetap lurus mengikuti jalan besar dan sedikit berkelok-kelok, selanjutnya saat menemui perempatan lurus terus ke Jl. Berbah-Piyungan, lalu lurus terus sampai ketemu perempatan belok kanan terus ke Jl. Berbah-Piyungan, tetap lurus sampai ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Prambanan /Jl. Piyungan-Prambanan. Kemudian lurus sampai ketemu perempatan belok kanan menuju Jl. Angkasa, lalu tetap lurus mengikuti Jl. Angkasa sampai ketemu pertigaan belok kiri dan sampai ketemu pertigaan belok kiri ke Jl. Rotorejo, lalu tetap lurus sampai ketemu pertigaan belok kanan, kemudian lurus sampai mentok pertigaan belok kiri dan tujuan anda di sebelah kiri.

Harga Tiket dan Parkir Kampung Teletubies

Harga tiket Kampung Teletubies sangat murah tidak menguras kantong untuk para wisatawan yang hanya berkunjung ke Kampung Teletubies membayar sebesar Rp 5.000,- dan jika anda ingin menginap di Rumah Teletubies anda hanya membayar Rp 120.000/malam.

Fasilitas Kampung Teletubies

Fasilitas Kampung Teletubies sangat lengkap dan memadai untuk wisatawan yang berkunjung antara lainnya adalah :

  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat parkir
  • Rumah Teletubies dengan fasilitas lengkap di dalam rumah

Pernah ke Kampung Teletubies?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini