himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Wisata menarik, spot foto selfie anak milenial yang instagramable

Hutan Mangrove Jembatan Api- Api – Libur telah tiba, tapi kamu masih diam di rumah saja? Yuk ke Jogja !!

Sekarang sudah ada destinasi wisata baru lho. Yang wajib anda kunjungi.

Destinasi wisata ini adalah Hutan Mangrove Jembatan Api-api atau biasanya dikenal dengan sebutan nama Hutan Mangrove Congot yang terdapat persis di Pantai Congot. Yang berlokasi di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo.

Hutan Mangrove Jembatan Api- api awal mulanya adalah tempat budidaya dan menjadi salah satu tempat penanaman pohon mangrove alami di Daerah Istimewa Yogyakarta. Seiring berjalannya waktu, masyarakat sekitar dan Pemerintah  sadar akan potensi wisata yang ada di kawasan Hutan Mangrove Jembatan Api-api. Lantas mengembangkan Hutan Mangrove yang tadinya terlantar dan tak terurus menjadi wisata yang menarik yang mempunyai suasana sejuk, hijau nan asri yang membuat pemandangan Mangove menjadi terlihat sangat indah.

Di destinasi ini juga sudah dilengkapi jembatan untuk para pengunjung. Jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu  dan jembatan ini dikelilingi oleh pohon mangrove. Jadi di sepanjang jalan, pengunjung akan di manjakan oleh pohon-pohon mangrove yang hijau nan asri. Jembatan di hutan mangrove ini sangat berbeda dengan jembatan pada umumnya, jembatan ini juga bisa memacu adrenalin anda karena jembatan ini bergoyang layaknya gelombang sehingga sangat keren jika anda mengambil gambar disini. Selain itu disediakan spot untuk berfoto di sebuah ayunan. Ini adalah salah satu daya Tarik bagi pengunjung khusunya bagi para kaum milenial.

Selain jembatan bergoyang ada juga tempat yang harus kamu explore yaitu menelusuri pohon mangrove. Anda bisa menyewa perahu dan berkeliling menelusuri pohon mangrove yang hijau nan asri. Dan juga anda bisa melihat matahari terbenam di sore hari yang menakjubkan sangat cocok bagi para penikmat senja.

Ingin mengunjungi Hutan Mangrove Jembatan Api – Api atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Lokasi Hutan Mangrove Jembatan Api- api terletak lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu sekitar 45 kilometer.

Untuk lokasi tepat dari Hutan Mangrove Jembatan Api- api yaitu terletak di Pasir Mendit, Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55654.

Rute Menuju Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Rute menuju Hutan Mangrove Jembatan Api- api sangat mudah Dari Pusat Kota, terus ke Jl. R.E. Martadinata, selanjutnya terus mengikuti Jl. Wates/Jl. Yogyakarta- Wates, lalu di perempatan belok kiri ke Jl. Yogyakarta- Wates, setelah itu anda lurus tetap mengikuti jalan besar sampai ketemu Jembatan Bantar dan tetap lurus sampai ketemu Jembatan Durungan anda tetap lurus sampai ketemu pertigaan belok kiri ke Jl.Wates Purworejo KM XIV dan ambil jalur sebelah kiri dan tetap di Jl. Wates Purworejo KM XIV sampai ketemu perempatan belok sedikit ke kanan menuju Jl. Daendels Pantai Sel. Lalu terus di Jl. Daendels Pantai Sel. Sampai ketemu pertigaan belok kiri tetap lurus di Jl. Daendels Pantai Sel, dan ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Wanatirta, kemudian lurus sampai mentok pertigaan belok kanan dan lurus mengikuti jalan. Lokasi yang anda tuju telah sampai.

Harga Tiket dan Parkir Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Harga Tiket Hutan Mangrove Jembatan Api-Api lumayan murah untuk wisatawan lokal. Untuk masuk destinasi ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000,-. Sedangkan untuk harga parkir mobil di Hutan Mangrove Jembatan Api-Api yaitu sebesar Rp 5.000,- dan untuk parkir motor sebesar Rp 3.000,-.

Fasilitas Hutan Mangrove Jembatan Api-Api

Fasilitas Hutan Mangrove Jembatan Api-api sudah terbilang cukup memadai dan anda tidak perlu khawatir, jika berkunjung di tempat ini. Adapun fasilitasnya yang tersedia antara lain :

  • Lahan parkir yang luas
  • Kamar mandi memadai
  • Mushola
  • Warung makan di sekitar tempat wisata

Pernah ke Hutan Mangrove Jembatan Api-Api?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X