himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Hutan Kota Gergunung

Hutan di tengah kota yang sejuk nan asri

Hutan Kota Gergunung – Siapa bilang anda tidak bisa menikmati nuansa hutan di tengah kota? Kali ini ada hutan kota gergunung yang siap memberikan anda suasana hutan yang sejuk dan memanjakan mata.

Destinasi ini sangat ramah untuk anak-anak dan juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Pengelola hutan kota gergunung ini membuat beberapa spot foto untuk menarik para pengunjung, salah satu ikon dari destinasi ini adalah burung merpati yang cantik sehingga terdapat banyak rumah merpati atau biasa disebut pagupon.

Pagupon merpati diberi cat warna warni bak pelangi yang membuat hutan kota gergunung ini semakin cantik dan berwarna. Jika anda para pecinta burung merpati, anda juga bisa memeberi  makan secara langsung burung merpati yang ada disana dengan membawa makanan burung dari rumah seperti jagung, kacang hijau atau beras merah.

Tidak hanya burung merpati yang terdapat disana tetapi banyak juga jenis tanaman sehingga anak-anak juga bisa mempelajari dan mengenal berbagai jenis macam bunga yang tersedia di hutan kota gergunung. Jika musim hujan anda tidak usah khawatir untuk berkunjung kesana karena pihak pengelola hutan kota gergunung sudah membuat jalan setapak sehingga jalannya tidak becek dan tetap memberikan nuansa hutan yang sejuk.

Menurut penegelola hutan kota gergunung, saat hari biasa saja destinai wisata ini banyak dikunjungi oleh pengunjung yang ingin bersantai dengan keluraganya, apalagi waktu weekend bisa mencapai ratusan pengunjung.

Hutan Kota Gergunung sering juga disebut dengan taman 1000 pelangi karena memang pihak pengelola memberikan berbagai macam warna untuk memepercantik foto dan juga tempat ini bisa dibilang instagramable banget loo. Jadi bagi anda yang penasaran dengan suasana hutan kota gergunung ini silahkan langsung saja mengunjunginya.

Aktivitas yang bisa anda lakukan di Hutan Kota Gergunung ini sangat banyak sekali.

  • Anda bisa berolahraga atau lari-lari kecil disekitar taman sambil menikmati kesejukan Hutan Kota Gergunung.
  • Anak-nanak bisa menaiki kereta mini yang tersedia disana
  • Berfoto
  • Wahana playground untuk anak-anak agar tidak bosan saat berada disana

Ingin mengunjungi Hutan Kota Gergunung atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Hutan Kota Gergunung

Lokasi Hutan Kota Gergunung lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta, letaknya di Jl. Ki Ageng Gribig, Kwarsa, Gergunung, Kec. Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57434

Jarak tempuh sekitar 34,2 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 3 menit.

Rute Menuju Hutan Kota Gergunung

Rute menuju Hutan Kota Gergunung lumayan jauh dengan pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta anda langsung saja kearah Jl. Sultan Agung. Terus lurus kearah Jl. Kusumanegara. Perempatan dekat 1542 pet shop anda belok kiri kearah Jl. Janti. Tetap lurus dan nanti belok kanan sedikit untuk tetap di Jl. Janti. Nanti belok kiri kearh Jl. Ringroad Timur. Tetap lurus mengikuti jalan besar dan nanti belok sedikit ke kanan untuk kearah Jl. Raya Solo-Yogyakarta. Lurus saja mengikuti jalan besar dan nanti anda mengambil Jl. Merbabu dan lurus saja. Selanjutnya memasuki Jl. Sulawesi. Kemudian kearah Jl. Andalas. Ketemu bundara ambil pintu keluar pertama kearah Jl. Mayor Kusmanto. Belok kiri setelah indomaret bramen dan memasuki Jl. Ki Ageng Panjawi. Lurus sampai mentok jalan ada perempatan belok kanan untuk tetap kearah Jl. Ki Ageng Panjawi. Lurus beberapa meter dan anda akan menemukan gerbnag msusk menuju Hutan Kota Gergunung.

Harga Tiket dan Parkir Hutan Kota Gergunung

Harga Tiket Masuk Di Hutan Kota Gergunung sangat terjangkau untuk anda yang ingin berkunjung kesana. Untuk tiket masuk tidak ada pungutan biaya tau gratis tetapi anda cukup membayar parkir motor sebesar Rp 2.000,- saja.

Fasilitas Hutan Kota Gergunung

Fasilitas Hutan Kota Gergunung cukup memadai namun masih perlu untuk dikembangkan

  • Mushalla
  • Toilet
  • Warung makann dan minuman
  • Lahan parkir

Pernah ke Hutan Kota Gergunung?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X