himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Gardu Pandang Mangol Kencana

Destinasi wisata yang berada di ketinggian dan memiliki spot keren untuk menikmati sunset dan sunrise.

Gardu Pandang Mangol Kencana – Hallo sahabat traveler sudah tau belum kalau sekarang udah ada tempat yang sangat indah untuk ada bisa menikmati sunset dan sunrise loo.. penasaran kan terus simak artikel di bawah ini ya.

Gunung kidul merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Yogyakarta dan memiliki banyak potensi wisata. Salah satu destinasi wisata yang baru di gugung kidul ini adalah Gardu Pandang Mangol Kencana. Gardu Pandang Mangol Kencana adalah tempat wisata yang baru dan hits dukalangan remaja karena tempatnya di atas perbukitan sehingga menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa memanjakan mata dan juga tempat ini sangat kami recommended banget untuk pecinta sunset dan sunrise. Anda bisa menyaksikan matahari yang cantik terbit dari arah timur dan matahari indah yang akan tenggelam meninggalkan kerinduan di arah barat.

Coba anda bayangkan jika anda mengajak pasangan anda untuk berwisata disini pasti anda bisa memberikan kenangan yang indah untuknya karena tempatnya juga sangat romantis, untuk yang jomblo jangan bununh diri ya heheee anda juga bisa mengajak teman maupun saudara. Jika anda berkunjung kesini anda juga bia melihat gunung Merapi tetapi jika cuacanya mendukung, maka dari itu kami menyarankan anda tidak usah berkunjung jika musim hujan.

Aktivitas yang bisa anda lakukan di Gardu Pandang Mangol Kencana selain menikmati sunset dan sunrise :

  1. Menikmati Pemandangan Alam

Wisata Gardu Pandang Mangol Kencana merupakan tempat wisata yang digunakan untuk menikmati pemandangan alam di atas ketinggian. Dari ketinggian ini anda bisa menikmati panorama gunung merapi dan perkotaan Jogja dari sudut pandang lain.

  1. Menikmati Gemerlap Bintang Perkotaan

Jika anda berkunjung ke tempat ini pada malam hari, anda akan menjumpai lampu-lampu kota yang menjelma seperti bintang bertaburan. Saat pagi tiba, anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dari atas ketinggian.

  1. Spot Foto Menarik

Nah bagi anda yang gemar dengan dunia fotografi, belum lengkap rasanya jika tidak menambah koleksi foto anda dengan pemandangan di gardu pandang ini. anda bisa menggunakan pemandangan matahari terbit atau tenggelam untuk mmepercantik latar foto anda.

  1. Camping

Karena tempat ini memiliki tanah yang lapang, tidak jarang para wisatawan menggunakan area tersebut untuk melakukan kegiatan camping bersama teman temannya maupun keluarga.

Ingin mengunjungi Gardu Pandang Mangol Kencana atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Gardu Pandang Mangol Kencana

Lokasi Gardu Pandang Mangol Kencana tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Letaknya di Gluntung, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 16,7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Rute Menuju Gardu Pandang Mangol Kencana

Rute menuju Gardu Pandang Mangol Kencana sangat mudah anda jangkau. Anda Ambil Jl. Panembahan Senopati , Jl. Sultan Agung , Jl. Kusumanegara, dan Jl. Gedongkuning ke Jl. Wonosari di Rejowinangun. Kemudian Ke arah timur di Jl. KH. Ahmad Dahlan. Terus ke Jl. Panembahan Senopati. Lewati Honda Colombo Baru (di kiri 550 m lagi). Terus ke Jl. Sultan Agung. Lewati Ramen n’ Katsu (di kiri). Terus ke Jl. Kusumanegara. Terus lurus untuk tetap di Jl. Kusumanegara. Lewati ATM BNI Syariah Kusuma. Terus ke Jl. Kusumanegara. Belok kanan ke Jl. Gedongkuning. Lalu anda Tetap di Jl. Wonosari ke Srimartani. Belok kiri ke Jl. Wonosari. Lewati ATM BNI (di kiri). Terus ke Jl. Nasional III. Kemudian belok kiri dan ada pertigaan anda belok kanan. Tetap lurus mengikuti jalan besar. Belok kanan lagi dan anda akan tiba di tujan anda.

Harga Tiket dan Parkir Gardu Pandang Mangol Kencana

Harga tiket masuk Gardu Pandang Mangol Kencana sangat bersahabat dengan kantong anda. Untuk harga tiket yang dipatok oleh pihak pengelola hanya Rp 5.000,- saja. dengan harga tersebut anda bisa menikmati pemandangan sepuas dan sebebas anda. jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda akan dikenakan biaya jasa parkir sebesar Rp 2.000,- untuk kendaraan bermotor dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

Fasilitas Gardu Pandang Mangol Kencana

Fasilitas yang tersedia di Gardu Pandang Mangol Kencana sudah cukup memadai untuk para pengunjung. Sepert :

  • Lahan parkir yang luas
  • Gazebo untuk beristirahat
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan dan minum

Pernah ke Gardu Pandang Mangol Kencana?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X