himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Ekowisata Kalitalang

Wisata kalitalang seumur jagung namun mampu memberikan keindahan yang luar biasa

Ekowisata Kalitalang – Wisata Kalitalang yang berumur masih muda atau bisa dibilang seumur jagung, wisata ini resmi dibuka dan dikelola oleh warga setempat dan bekerjasama dengan Taman Nasional Gunung Merapi pada bulan September 2016. Di sini terdapat sebuah batu besar memanjang yang menyerupai sebuah talang (Jalan Air) sehingga dinamakan Kalitalang oleh warga setempat.

Keindahan Kalitalang yang memanjakan mata, pengelolaan destinasi ini murni dari masyarakat setempat dengan menambahakan spot-spot foto yantg terbuat dari bambu dan papan selfie sehingga menambah minat pengunjung, dari sini anda bisa melihat dengan jelas puncak gunung Merapi, diselingi oleh bukit yang hijau membuat otak kita fresh dan mendapatkan ketenangan batin, sayang sekali jika anda tidak mengunjungi destinasi yang satu ini.

Suasana di destinasi wisata kalitalang ini sangat dingin dan sejuk sehingga membuat anda merasa nyaman selama disini. Dan untuk informasi penting, Kalitalang ini adalah destinasi wisata baru, tempat ini masih sangat bersih dari sampah. Kita semua berharap kebersihan ini perlu dijaga, karena alam adalah anugerah dari Sang Pencipta. Setidaknya jika anda tidak bisa membersihkan maka jangan mengotori.

Selain menampilkan keindahan alam, para penggemar gowes juga sering melakukan latihan bersepada disini, ada beberapa komunitas sepada gunung yang sering menggunakan tempat ini untuk latihan dan berolahraga.

Karena memiliki track yang cukup menantang maka banyak goweseres yang merasa tertantang sehingga datang ketempat ini. Bagi anda yang mempunyai hobi fotografi juga pasti akan betah disini karena wisata kalitalang ini memiliki spot foto yang sangat keren sehingga dari segi manapun anda mengambil gambar hasilnya akan tetap bagus. Tidak heran jika para hunter banyak mengambil gambar disini.

Ingin mengunjungi Ekowisata Kalitalang atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Ekowisata Kalitalang

Lokasi wisata kaliatang di Area Gn., Balerante, Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57484

Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 38,4 km dan menempuh waktu sekitar 1 jam 17 menit.

Rute Menuju Ekowisata Kalitalang

Rute menuju wisata kalitalang ini cukup mudah. Dari pusat kota menuju arah utara melalui Jl. Penembahan Senopati. Kemudian melalui Jl. Sultan Agung. Lurus melalui Jl. Kusuma Negara. Kemudian ketemu perempatan belok kiri ke Jl. Janti. Pertigaan belok kanan untuk tetap ke Jl. Janti. Lurus mengikurti jalan besar ada pertigaan di dekat ayam goreng kremes mbak cantik. Lalu belok kiri ke Jl. Majapahit. Lurus mengikuti jalan besar dan belok sedikitb menuju Jl. Laksda Adicucipto. Kemudian belo kiri ke Jl. Kalem-Kalasan. Lalu belok kanan di perempatan dekat toko reny jaya kearah Jl. Raya Prambanan. Kemudian belok kiri dan lurus samoai kearah Jl. Ps. Butuh. Terus ke Jl. Prambanan-Glagaharjo. Kemudian belok kanan dan lurus mengikuti jalan besar dan belok tajam ke kiri. Dan anda sampai di depan gerbang Wisata Kalitalang.

Harga Tiket dan Parkir Ekowisata Kalitalang

Harga tiket masuk ke Wisata Kalitalang, anda hanya cukup mengeluarkan sebesar Rp.2000 saja untuk parkir dan Rp. 5000 untuk masuk kawasan wisata. Selain itu tidak ada biaya apapun dan anda bisa menikmati keindahan wisata kalitalang sepuasnya. Murah banget kan?

Fasilitas Ekowisata Kalitalang

fasilitas yang tersedia di wisata kalitalang

  • Lahan Parkir
  • Spot foto
  • Warung makanan

Pernah ke Ekowisata Kalitalang?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X