Desa Wisata Kelor

" Menikmati suasana pedesaan yang masih asri di Desa Kelor "
{"autoplay":"true","autoplay_speed":"3000","speed":"300","arrows":"true","dots":"true","loop":"true","nav_slide_column":5,"rtl":"false"}

Kota Yogyakarta merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan mempesona. Destinasi wisatanya mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, sampai ke wisata kuliner. Semua wisata tersebut terdapat di kota Yogyakarta. Selain memiliki banyak tempat wisata, di Kota Yogyakarta saat ini sedang mengembangkan Desa wisata. Desa wisata yang akan dibahas kali ini yaitu Desa Wisata Kelor yang letaknya berada di Kabupaten Sleman.

Desa wisata Kelor merupakan salah satu desa yang ada di kabupaten Sleman yang saat ini sedang dikembangkan menjadi desa wisata. Desa wisata Kelor ini menawarkan suasana pedesaan yang penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, peternak, dan budidaya jamur. Banyak tanaman hijau yang membentang luas dengan pemandangan alam yang asri. Desa wisata  Kelor ini memiliki masyarakat yang ramah dan memiliki lingkungan desa yang sangat nyaman. Desa Kelor ini juga memiliki sungai, dan air di sungai tersebut masih jernih dan indah.

Anda juga dapat menikmati suasana di Desa Wisata Kelor dengan menyusuri sungai yang ada di Desa Kelor. Sungai yang dimiliki Desa kelor ini masih sangat jernih dan sangat indah yang membuat wisatawan yang berkunjung merasa segar ditambah lagi dengan suara kicauan burung dan udara yang sejuk di Desa Kelor. Desa wisata Kelor ini menawarkan suasana pedesaan yang penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, peternak, dan budidaya jamur.

Di Desa wisata Kelor ini juga menyediakan area kegiatan perkemahan dan kegiatan outbond yang dapat wisatawan lakukan jika ingin merasakan suasana asri pedesaan yang masih alami di Desa Kelor ini. Desa Kelor ini juga dikelilingi pohon salak yang menambah suasana di desa wisata ini menjadi tambah indah. Adapun wahana-wahana yang dapat anda coba ketika melakukan outbont di Desa wisata ini. Wahananya yaitu flying fox dan berbagai wahana yang sangat menantang adrenalin.

Di Desa wisata ini juga terdapat rumah joglo yang terletak diantara rumah para penduduk. Ruma Joglo tersebut terbuat dari kayu jati yang menunjukan nilai sejarah tentang arsitektur jawa yang sangat bernilai. Rumah Joglo tersebut digunakan untuk oleh warga sekitar untuk para wisatawan menginap.

Apabila anda ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

Lokasi Desa Wisata Kelor

Lokasi Desa Wisata Kelor sangat mudah dijangkau dan ditemukan. Lokasi Desa wisata ini juga tidak begitu jauh dari desa wisata yang ada di Sleman, jadi setelah anda berkunjung ke Desa wisata Kelor bisa berkunjung ke Desa wisata yang ada di Sleman. Alamat tepatnya berada di Dusun Kelor, Bangun Kerto, Turi, Kelor, Bangun Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Menuju Desa Wisata Kelor

Rute menuju Desa Wisata Kelor sangat mudah dijangkau, tetapi ada sebagian jalan yang menanjak dan berkelok-kelok. Jika anda dari pusat kota Yogyakarta ke barat melewati jl kh ahmad dahlan lurus terus sampai perempatan belok ke utara melewati jl letjen suprapto, lalu lurus terus sampai pertigaan belok ke kanan melewati jl tentara rakyat mataram lurus terus lalu melewati jl tentara pelajar, kemudian melewati jl magelang sampai pertigaan belok ke kanan melewati jl turi lurus terus lalu belok kiri ikuti jalan tersebut lalu belok ke kanan melewati jl agrowisata, ikuti jalan tersebut maka anda akan menemukan petunjuk menuju Desa wisata Kelor.

Jarak yang ditemuh dari pusat kota Jogja ke Desa Wisata Kelor cukup jauh yaitu sekitar 21,3 kilometer dan waktu tempuh kendaraan normal roda dua dari pusat Kota Jogja ke Desa Wisata Kelor sekitar 41 menit saja.

Harga Tiket dan Parkir Desa Wisata Kelor

Harga tiket masuk ke Desa wisata Kelor saat ini tidak dikenakan biaya tetapi di Desa wisata Kelor terdapat beberapa paket outbond, dan paket outbond tersebut dikenakan biaya sesuai paket yang dipilih. Dengan itu Anda dapat menyewa paket outbond sesuai keinginan dan menikmati suasana yang ada di Desa wisata Kelor ini.

Sedangkan untuk wisatawan yang berkunjung dan membawa kendaraan pribadi ke Desa wisata Kelor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas Desa Wisata Kelor

Fasilitas yang ada di Desa wisata Kelor sudah cukup memadai dan fasilitas tersebut dapat membuat wisatawan yang berkungjung merasa nyaman. Fasilitas diantaranya:

  1. Ada beberapa homestay
  2. Masjid
  3. Arena outbond
  4. Area untuk berkemah