Blue Lagoon

Nostalgia masa kecil, mandi di kolam Blue Lagoon

Blue Lagoon – Liburan udah pasti buat hati menyenangkan bukan? Apalagi bersama doi yang kamu sayang. So, jangan sia-siakan waktu liburan anda hanya berdiam dirumah saja. Yuk jalan-jalan ke Yogyakarta. Kali ini ada suasana berbeda yang dapat anda nikmati yaitu Blue Lagoon tempat pemandian air segar di bawah kaki gunung merapi daerah Sleman yang beralamat di Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Blue Lagoon merupakan kolam air jernih berwarna biru kehijauan yang menggoda berbentuk seperti ceruk yang dikelilingi bebatuan layaknya seperti tempat kolam para puteri kerajaan bermain air yang membuat anda sudah tidak sabar untuk mandi di kolam ini ditambah dengan air yang sangat segar membuat anda rilex atas stress beban hidup yang begitu ruet di luar sana. Dan pepohonan yang rindang di sekeliling kolam menambah suasana kesejukan yang nikmat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Blue Lagoon.

Kolam Blue Lagoon di buka pada hari senin-jumat dan buka jam 06.00-17.00. Harga tiket sangat murah hanya Rp 5.000,-. Anda sudah bisa puas bermain air dari pagi hingga sore hari. Tidak hanya itu tempat ini tersedia penyewaan ban, pelampung, perahu kapal dan permainan anak. Jadi anda tidak usah khawatir jika berkunjung ke tempat ini.

Adapun aktivitas lain yang dapat dilakukan di kolam Blue Lagoon antara lain adalah :

  • Berenang di satu tempat kolam dengan 3 sumber mata air.

Anda tidak perlu mencoba semua mata air satu persatu karena di kolam Blue Lagoon ands sudah bisa menikmati ketiga sumber mata air gunung merapi secara langsung di satu tempat sekaligus.

  • Pijatan relaksasi di bawah pancuran air.

Tidak hanya berenang dan bermain air saja tetapi tersedia pijatan tubuh gratis dengan derasnya guyuran air yang turun ke bawah yang menambah sensasi relaksasi semakin nikmat untuk para wisatawan. Dahulu tempat ini di sebut dengan nama pemandia setia budi.

  • Terjun di atas ketinggian

Apabila anda suka dengan tantangan, maka anda harus mencoba tantangan yang satu ini dan jangan sampai kelewatan. Anda juga bisa melakukan berbagai macam atraksi sebelum anda meluncur dari ketinggian atas menuju bawah kolam blue lagoon.

 

Ingin mengunjungi  Blue Lagoon atau berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Blue Lagoon

Lokasi Blue Lagoon dibilang tidak begitu jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu berjarak 19 kilometer dan menghabiskan perjalanan sekitar 42 menit dari Titik Nol.

Lokasi tepatnya Blue Lagoon beralamat di Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Rute Menuju Blue Lagoon

Rute menuju Blue Lagoon sangat mudah di jangkau tapi hanya saja agak sedikit begitu ramai dan macet. Jika anda dari Pusat Kota Yogyakarta, lurus saja sampai ketemu perempatan belok kiri kea rah Jl. Mayor Suryotomo, lalu lurus belok sedikit ke kanan menuju Jl. Mataram, tetap lurus sampai ketemu bundaran, ambil jalan keluar ke-2 menuju Jl.Mas Suharto Jambu, kemudian lurus sampai ketemu perempatan belok kiri kearah Jl. Tukangan, selanjutnya anda lurus sampai ketemu pertigaan belok kiri menuju Jl. Yos Sudarso, lurus tetap mengikuti jalan besar setelah ketemu perempatan gunakan lajur tengah untuk berbelok sedikit ke kanan di Jl. Faridsn Muridan Noto, lalu belok kiri ke Jl. Suroto lewati Toko Buku Gramedia Sudirman dikiri sekitar 350 meter, kemudian lurus terus sampai memasuki Jl. Cik Dik Tiro, tetap lurus mengikuti jalan besar sampai ketemu Bundaran UGM, ambil jalan keluar pertama menuju Jl. Terban, lalu lurus ketemu perempatan belok kanan ke Jl. Persatuan, lalu lurus saja sampai memasuki Jl.Kaliurang tetap lurus mengikuti Jl. Kaliurang dan ketemu pertigaan belok kanan ke Jl. Besi Jangkang, lalu lurus saja sampai mentok ketemu Bank BPD Ngemplak belok kanan ke Jl. Raya Kemasan, kemudian lurus sedikit sampai ketemu pertigaan belok kiri lalu ketemu lagi pertigaan belok kanan. Tujuan anda telah sampai.

Harga Tiket dan Parkir Blue Lagoon

Harga Tiket Blue Lagoon sangat terjangkau dan murah meriah, jadi anda tidak perlu takut jika uang anda habis. Anda hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp 5.000,-. Sedangkan untuk harga parkir sepeda motor sebesar Rp 2.000,- dan untuk parkir mobil sebesar Rp 3.000.

Fasilitas Blue Lagoon

Fasilitas Blue Lagoon sangat lengkap dan memadai untuk para wisatawan, jadi anda tidak perlu risau jika berkunjung ke tempat ini. Adapun fasilitas yang tersedia antara lain :

  • Lahan parkir luas
  • Kamar mandi dan toilet yang memadai
  • Gazhebo
  • Warung makan
  • Mushola
  • Tempat penitipan barang

Pernah ke Blue Lagoon?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini