himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

15 Wisata Paling Hits di Jogja

Buat kalian yang cari referensi wisata yang hits di Jogja, yuk intip artikelnya

Wisata Paling Hits di Jogja – Siapa sih yang gak tahu Jogja? Kota yang terkenal dengan julukan Kota Pelajar ini juga memiliki banyak tempat wisata yang keren dan wajib untuk dikunjungi lho! Dari tahun ke tahun Kota Jogja semakin ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara.

Di setiap daerah di Kota Jogja ini hampir semuanya memiliki tempat wisata, baik itu wisata alam, sejarah, maupun wisata buatan yang pastinya sangat menarik. Biasanya wisatawan cenderung mengunjungi tempat wisata yang sedang hits di Kota Jogja untuk berfoto lalu memamerkannya di media sosial.

Nah, ini dia 15 wisata paling hits di Jogja yang wajib untuk dikunjungi!

Wisata Paling Hits di Jogja

  1. Malioboro

Wisata Paling Hits Di Jogja Malioboro

Setiap wisatawan yang datang ke Jogja hampir tidak pernah melewatkan untuk berkunjung ke Malioboro. Sudah pasti Malioboro masuk ke daftar wisata paling hits di Jogja karena Malioboro merupakan salah satu ikon dari kota Jogja sendiri, terlebih lagi Malioboro baru saja di renovasi dan membuat semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Penataan pedagang, taman, hingga tempat duduk di kawasan Malioboro yang sangat rapi menjadikan Malioboro semakin nyaman untuk dikunjungi.

  1. Keraton Yogyakarta

Wisata Paling Hits Di Jogja Keraton Yogyakarta

Keraton yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I dan selesai pada tahun 1790 ini masih menjadi tempat tinggal Sultan beserta keluarganya. Namun Keraton juga dijadikan tempat wisata dimana para wisatawan dapat belajar banyak tentang hal hal yang berkaitan dengan sejarah, hingga dapat melihat berbagai properti yang terdapat di Keraton.

Karena Keraton ini tidak pernah sepi oleh pengunjung dari tahun ke tahun, maka Keraton masuk dalam daftar tempat wisata paling hits di Jogja.

  1. Candi Prambanan

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Prambanan

Candi yang merupakan Candi Hindu Terbesar di Indonesia ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling hits di Jogja karena termasuk candi yang paling sering dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja. Tidak hanya untuk berfoto dan menikmati keindahan Candinya saja, namun juga dapat belajar tentang sejarah di masa lampau.

Candi Prambanan mempunyai cerita didalamnya yaitu cerita tentang Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Roro Jonggrang memberi syarat kepada Bandung Bondowoso untuk membuat Candi dengan 1.000 arca hanya dengan waktu 1 malam agar Roro Jonggrang menerima cintanya. Nah, tidak salah bukan bila Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata paling hits di Jogja?

  1. Keraton Ratu Boko

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Ratu Boko

Keraton Ratu Boko atau sering juga disebut Situs Ratu Boko ini merupakan peninggalan sejarah Indonesia. Disebut Situs karena sebenarnya memang Ratu Boko ini adalah reruntuhan dari Istana/Keraton pada jaman dulu, dan bangunannya pun tidak ada yang berbentuk seperti Candi.

Pemandangan yang sangat indah disajikan disana, terlebih pada saat matahari hampir terbenam, di Keraton Ratu Boko ini adalah tempat yang pas untuk berfoto. Maka dari itu, Keraton Ratu Boko ini masuk salah satu tempat wisata paling hits di Jogja.

  1. Candi Ijo

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Ijo

Gak kalah menarik dengan Candi Prambanan dan Keraton Ratu boko, Candi Ijo juga memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan selalu ramai mengunjunginya.

Candi Ijo ini adalah candi yang terletak di lereng bukit, sehingga membuat Candi Ijo menjadi Candi tertinggi di Jogja.

Banyak yang setuju kalau di Candi Ijo ini merupakan sunset point terbaik di Jogja, jadi banyak wisatawan yang memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto. Karena pemandangan dan sunset yang sangat indah, maka Candi Ijo menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Jogja

  1. Kebun Buah Mangunan

Wisata Paling Hits Di Jogja Kebun Buah Mangunan

Kebun buah yang berada di ketinggian 200 mdpl ini sering juga dijuluki sebagai negeri di atas awan. Disuguhkan pemandangan kabut dan gunung yang sangat indah memanjakan mata, Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Jogja yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan luas 23 hektar, Kebun Buah Mangunan ditanami sangat banyak pohon seperti pohon rambutan, mangga, jeruk, manggis, hingga durian, dan masih banyak lagi. Sangat menyegarkan kan? Karena pemandangannya yang memanjakan mata dan udaranya yang sejuk, membuat Kebun Buah Mangunan ini sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata Paling Hits Di Jogja Gumuk Pasir

Di Jogja juga punya wisata yang unik dan beda dari wisata pada umumnya di Indonesia lho! Ya, Gumuk Pasir Parangkusumo ini dibilang unik karena wisatawan akan melihat hamparan lautan pasir yang sangat luas, wisata ini memang lagi diperbincangkan oleh banyak wisatawan.

Di Gumuk Pasir Parangkusumo kita dapat berfoto ataupun selfie dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. Maka dari itu Gumuk Pasir Parangkusumo adalah tempat wisata paling hits di Jogja.

  1. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Paling Hits Di Jogja Kalibiru

Bentang alam yang sangat asri yaitu perpaduan antara hijaunya hutan dengan hamparan perbukitan yang luas ditambah dengan pemandangan yang sangat indah selalu berhasil memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung ke Wisata Alam Kalibiru ini. Bagaimana tidak menjadi salah satu tempat wisata paling hits di Jogja kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati hawa sejuk dan pemandangan yang sangat indah.

Selain disuguhkan dengan pemandangan indah, disini kita dapat menikmati permainan yang menguju adrenalin seperti flying fox, dan disediakan beberapa spot foto yang sangat menarik untuk dibagikan ke sosial media kita.

  1. Taman Sari

Wisata Paling Hits Di Jogja Taman Sari

Merupakan salah satu bangunan milik kesultanan Yogyakarta yang difungsikan sebagai tempat wisata, Taman sari tak pernah sepi oleh pengunjung.

Bangunan bersejarah ini dapat memberikan banyak informasi tentang kejadian di kesultanan masa lalu. Selain belajar sejarahnya, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Taman Sari sendiri, karena sangat cocok dijadikat spot untuk berfoto ataupun selfie.

Maka dari itu Taman sari tidak ketinggalan masuk dalam daftar tempat wisata hits di Jogja lho. Tiket masuk yang relatif murah semakin mengundang wisatawan untuk datang ke Taman Sari ini. Selain sebagai destinasi wisata, pada waktu-waktu tertentu juga masih digunakan untuk ritual khusus oleh keluarga raja.

  1. Pantai Nglambor

Wisata Paling Hits Di Jogja Pantai Nglambor

Salah satu pantai yang berbatasan langsung dengan samudra Hindia, Pantai Nglambor ini juga menjadi tempat wisata hits di Jogja yang sering menjadi tujuan utama para wisatawan lho!

Keunikan dari pantai ini adalah terdapat batu besar di tengah pantai yang menjadikan ada daerah landai yang biasanya dijadikan tempat snorkeling hingga menyelam. Selain itu, Pantai Nglambor sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, menikmati angin pantai yg menenangkan.

  1. HeHa Sky View

Wisata Paling Hits Di Jogja Heha Sky View

HeHa Sky View adalah tempat wisata paling hits di Jogja yang beberapa waktu belakangan ini banyak diminati oleh wisatawan. Tempat ini mengusung 3 konsep yaitu spot selfie, cafe, dan park. Walaupun masih terhitung destinasi wisata baru di Jogja, tapi tempat ini sudah banyak dikunjungi wisatawan lho! Yang menarik dari HeHa Sky View ini adalah dapat menikmati makan dan minum dengan pemandangan kota Jogja beserta dengan alamnya.

  1. Pantai Baron

Wisata Paling Hits Di Jogja Pantai Baron

Pantai yang satu ini menjadi pantai yang sangat populer bagi masyarakat kota Jogja dan sekitarnya. Pantai Baron bisa disebut pantai yang unik karena adanya sungai di bawah tanah yang mengalir ke arah laut, dan rasa air sungainya tetap tawar lho meskipun jaraknya sangat dekat dengan laut. Kalau dibanding pantai – pantai yang lain, Pantai Baron ini termasuk pantai yang masih asri dan alami.

Mulai dari pemandangan pantai, hamparan pasir yang luas, hingga air laut yang jernih membuat Pantai Baron ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling hits di Jogja. Menu – menu kuliner yang ada di sekitaran Pantai Baron tidak kalah menarik untuk dicoba. Yuk kesana!

  1. Hutan Pinus Mangunan

Wisata Paling Hits Di Jogja Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus yang menjadi primadona baru bagi destinasi wisata di Jogja ini semakin menjadi favorit anak muda lho! Bagaimana tidak, suasana dan udara yang sangat sejuk di Hutan Pinus Mangunan ini bisa menenangkan diri dan bersantai sejenak dari rutinitas yang padat setiap harinya.

Maka dari itu gak heran kalau Hutan Pinus Mangunan ini menjadi tempat wisata paling hits di Jogja.

Pohon – pohon yang berderet dan tumbuh subur akan memanjakan mata kita, dan pastinya menjadi spot foto yang sangat menarik juga untuk dibagikan di sosial media. Wisata alam yang berada di perbukitan Bantul sebelah Timur ini gak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat kalian berlibur ke Jogja.

  1. Bukit Bintang

Wisata Paling Hits Di Jogja Bukit Bintang

Jika kalian ingin bersantai menikmati udara malam dan melihat lampu-lampu kota Jogja, Bukit Bintang ini adalah tujuannya. Disini kalian bisa menikmati udara sejuk dari ketinggian dan ada banyak pilihan untuk membeli makanan atau sekedar ingin minum minuman hangat. Dari mulai warung kecil yang harganya sangat terjangkau hingga tempat makan yang mewah.

Bukit Bintang ini biasanya mulai ramai pada saat sore hari, dan semakin malam akan semakin ramai juga. Nah, maka dari itu Bukit Bintang termasuk dalam tempat wisata yang paling hits di Jogja.

  1. Teras Kaca

Wisata Paling Hits Di Jogja Teras Kaca

Bagi kalian yang hobi banget foto-foto, Teras Kaca ini menjadi destinasi wisata yang wajib banget kamu kunjungi. Di Teras Kaca ini ada banyak sekali spot foto yang pastinya bakalan keren banget kalau diposting di media sosial kamu.

Teras Kaca terletak di pantai Ngaluran Gunung Kidul. Disini, wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan laut yang terhampar luas sejauh mata memandang.

Untuk berfoto di spot utamanya yaitu diatas kaca, dibutuhkan biaya tambahan sebesar Rp 20.000, dengan biaya segitu tidak akan merugikan kalian karena akan mendapatkan hasil foto yang sangat keren.

Gak heran kan kalau Teras Kaca ini termasuk tempat wisata paling hits di Jogja? Kesana yuk!

Nah, itu dia tempat wisata paling hits di Jogja yang Alodia rangkum berdasarkan tingkat keramaian pengunjung di setiap destinasinya. Yuk jalan-jalan ke destinasi yang hits tadi dengan menggunakan paket wisata Jogja di Alodia agar liburan semakin berkesan dan menyenangkan.

X