himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

12 Tempat Wisata Malam di Jogja yang Rekomendasi

Berwisata saat malam hari memang memiliki sensasi yang berbeda. Berikut ini kami merekomendasikan beberapa tempat wisata malam di Jogja yang asyik

Tempat wisata malam di Jogja – Tempat wisata malam yang ada di Jogja bisa dikatakan sudah banyak tersedia dan sangat diminati wisatawan terutama para remaja. Semua itu dikarenakan tempatnya yang asik dan suasana yang nyaman.

Jadi mari langsung aja kita liat artikel ini agar kita tau dimana saja sih tempat wisata malam di Jogja yang bisa kita kunjungi dan yang mana saja tempat rekomendasinya.

Tempat Wisata Malam di Jogja

  1. Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Wisata Malam Di Jogja Hutan Pinus

Tempat wisata malam di Jogja yang satu ini merupakan inovasi lain dari para pengelola hutan pinus karena selain wisata malam, tempat ini juga bisa dikunjungi saat pagi hari sehingga kita bisa menikmati suasana yang berbeda walaupun di tempat yang sama.

Banyak sekali spot foto yang disediakan oleh pengelola tempat wisata ini yaitu salah satunya adalah spot foto yang berbentuk piramid yang terbuat dari ranting pohon yang kemudian diberi beberapa lampu sorot agar saat mengabil foto disana terlihat lebih jelas.

Bahkan wisata malam di Jogja ini juga memiliki camping ground jadi bagi wisatawan yang ingin bermalam di hutan pinus Sendangsari ini bisa sekali, wisatawan juga tidak perlu hawatir mengenai fasilitas pendukung karena disini sudah tersedia Mushola, rest area, warung makan, gazebo,atau bahkan tempat parkir yang tergolong luas.

Simak ulasan selengkapnya tentang Hutan Pinus Pengger

  1. Malioboro

Wisata Malam Di Jogja Malioboro

Malioboro merupakan salah satu tempat wisata malam di Jogja yang wajib kita kunjung karena banyak sekali hal-hal yang dapat kita temui disini mulai dari kuliner khas Jogja sampai oleh-oleh khas kota ini tersedia disana bahkan tempat ini juga terkenal dengan kelegendarisannya.

Memang tempat wisata malam di Jogja yang satu ini tidak pernah sepi oleh wisatawan karena selain atraknya tempat ini juga mudah untuk di temukan. Jika datang kesini jangan lupa untuk mengabadikan momen karena tempatnya yang keren dan banyak lampu-lampu ataupun korsi yang tersedia di sepanjang jalan Malioboro ini.

Simak ulasan selengkapnya tentang Malioboro

  1. Tugu Jogja

Wisata Malam Di Jogja Tugu Jogja

Setiap kota pasti memiliki ikon tersendiri, nah di Jogja ini sendiri memiliki ikon yang diberi Tugu Jogja. Selain menjadi ikon kota tugu Jogja juga sudah menjadi tempat wisata malam di Jogja yang sering dikunjungi wistawan.

Tugu yang menjulang tinggi dengan didominasi oleh warna putih dan sedikit sentuhan warna emas ini terletak ditengah kota Yogyakarta lebih tepatnya di persimpangan Jl. AM Sengaji, jalan Diponegoro, Jl. Sudirman, dan di Jl. Margo Utomo.

Simak ulasan selengkapnya tentang Tugu Jogja

  1. Alun-alun Kidul

Wisata Malam Di Jogja Alun Alun Kidul

Jika dilihat dari sejarah Alun-alun Kidul dulunya merupakan tempat dilaksanakan acara atau keperluan Keraton Yogyakarta dan tempat ini juga dikenal dengan keangkerannya namun sekarang sudah berubah menjadi tempat wisata malam di jogja yang banyak dikunjungi wisatawan.

Ada satu yang menjadi ciri khas tempat ini yaitu pohon beringin atau biasa di sebut ringin wok, pohon beringin supit urang, pohon pakel, pohon kweni, dan pohon gayam. Semua pohon ini mengandung atau melambangkan kehidupan masyarakat jawa.

Jika anda bertanya apa saja sih yang bisa dilakukan disini, jadi wisata malam di Jogja yang satu ini kita bisa menikmati udara segar karena tempatnya yang terbuka dan makin indah dengan adanya lampu-lampu di semua sudut alun-alun ini, disini juga kita bisa menaiki mobil-mobil hias yang bisa dipakai untuk berkeliling.

Simak ulasan selengkapnya tentang Alun-alun Kidul

  1. Heha Sky View

Wisata Malam Di Jogja Heha Sky View

Hal yang disajikan disini banyak sekali salah satunya ialah pemandangan kota dari dataran tinggi sehingga jika kita kesini kita akan melihat city light kota Jogja yang indah. Namun buka itu saja kita juga bisa menemukan banyak jenis makanan lokal di rumah makan ini karena sejatinya tempat ini adalah sebuah rumah makan yang menyuguhkan pemandangan indah.

Wisata malam di Jogja yang satu ini juga menawarkan banyak sekali spot foto yang unik,kalau di korea ada tempat untuk pasang gembok cinta nah ternya kalau di heha sky view ada tempat untuk gantung nama dengan pasangan, namanya itu lovebox keren kan jadi nggak perlu jauh-jauh ke korea.

Lokasinya sendiri Heha Sky View ini terletak di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta. Nama Heha itu sendiri berasal dari nama pemiliki rumah makan ini yaitu Herry Zudianto dan partner bisnisnya yaitu Handoro Mawardi sehingga terbentuklah nama “Heha’’.

  1. Taman Pelangi

Witata Malam Di Jogja Taman Pelangi Jogja

Selain beberapa wisata malam di Jogja yang diatas, nih ada lagi yang menarik yaitu Taman Pelangi yang berada di Jalan Ring Road Utara dalam kawasan Monumen Jogja Kembali atau biasa disingkat dengan Monjali.

Seperti namanya tempat ini menyuguhkan banyak sekali lampion yang memilki warna berbeda-beda seperti layaknya warna pelangi pada dasarnya. Namun tidak hanya lampion yang berbentuk bundar saja disini juga terdapat banyak lampion berbentuk bunga, tokoh kartun, sampai tokoh pewayangan yang bisa kita jadikan teman berfoto.

  1. Bukit bintang

Wisata Malam Di Jogja Bukit Bintang

Terletak di ketinggian 150 meter wisata malam di Jogja ini menyuguhkan pemandangan lampu kota dan lampu perumahan penduduk yang berbulir seperti bintang, tidak hanya itu ditempat ini kita juga bisa menikmati sunset.

Ternyata letak bukit bintang ini di Gunungkidul, dimana Gunungkidul sendiri terkenal dengan keindahan pantainya namun siapa sangka ada bukin yang juga tidak kalah indahnya, jadi kalau anda ke jogja jangan lupa untuk mengunjungi bukit bintang yaa.

Simak ulasan selengkapnya tentang Bukit bintang

  1. Kebon Ndalem Coffee jogja

Wisata Malam Di Jogja Kebon Ndalem

Wisata malam di Jogja yang satu ini bukan tempat yang terbilang lama di Jogja namun walaupun terbilang baru namun sudah banyak orang yang mengenalnya bahkan datang ke tempat ini karena disini banyak sekali makanan yang tersedia dari makanan nusantara sampai makanan luar negri dan dari makanan berat sampai jajanan.

Ada satu hal lagi yang membuat Kebon Ndalem terkenal yaitu karena tempatnya yang strategis, dari balkon café ini kita bisa melihat tugu Jogja yang merupakan ikon kota Jogja. Tempat ini juga terbilang tidak pernah sepi oleh pengunjung.

  1. Tebing Breksi

Wisata Malam Di Jogja Taman Breksi Jogja

Tebing Breksi sudah menjadi nama tempat wisata yang tak asing bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke jogja, destinasi yang satu ini memilki banyak atraksi yang bisa wisatawan nikmati seperti spot-spot foto yang sudah di sediakan dan di buat sedemikian rupa.

Salah satunya ialah spot foto yang unik itu adalah ukiran batu yang berbentu naga dan ada juga kola yang memilki warna air kehijauan. Tempat wisata ini tidak hanya bisa di nikmati di pagi hari namun tempat ini memiliki wisata malam yang tidat kalah menariknya dan uniknya di destinasi ini kita bisa melihat sunrise dan sunset yang indah. Jadi jika anda berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata malam di jogja ini.

Simak ulasan selengkapnya tentang Tebing Breksi

10. Bukit Paralayang Watugupit

Tempat Wisata Malam Di Jogja Bukit Paralayang

Tempat wisata malam di Jogja yang satu ini terletak di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari namanya saja kita sudah tau bahwa tempat ini berhubungan atau berkaitan dengan salah satu olahraga yang bisa dikatakan ekstrim yaitu paralayang, yang dimana bukit ini dijadikan tempat untuk landasan pacuan guna menerbangkan paralayang.

Bukit ini memiliki tingggi sekitar 900 Mdpl dan sekarang bukit ini tidak hanya terkenal karena olahraga paralayangnya namun sakarang tempat ini ramai dikunjungi wisatawan untuk memikmati sunset yang sangat indah, nah ada yang unik disini yaitu 98% pengunjung yang kesini untuk menikmati sunset itu dengan membawa pasanganya jadi jangan coba-coba untuk kesini sendiri yaa nanti kelihatan miris.

  1. Bukit Wisata Pulepayung

Tempat Wisata Malam Di Jogja Bukit Pulapayung

Menyajikan banyak spot-spot foto intagramable tempat wisata malam di Jogja ini terletak di Kulon Progo, Yogyakarta. Beberapa spot foto yang tersedia disana yaitu Kursi Langit, Jembatan Surga, Spot lolipop, Sky Bike, Spot angkasa, Spot wolu,dam banyak lagi.

Ada satu lagi yang menjadi ikon tempat wisata ini yaitu Coffee Angkasa, menikmati kopi di dataran tinggi itu menjadi hal yang menarik dari tempat ini dan coffee angkasa ini tidak kalah intagramable dari coffee shop lainnya.

  1. Seribu Batu Songgo Langit Mangunan Bantul

Wisata Malam Hari Di Jogja Seribu Batu Songgo Langit

Wisata malam di Jogja ini mulai dibuka pada tahun 2017 sejak itu destinasi ini mulai ramai di bicarakan oleh wisatawan karena wisata yang terletak di Bantul ini memiliki banyak sekali spot foto yang memikat perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.

Beberapa dari spot foto itu adalah rumah hobbit, rumah seribu kayu, dan kincir angin yang menganut ala-ala di negeri Belanda. Namun tidak hanya bisa di kunjungi malam hari, banyak sekali wisatawan datang pada pagi hari.

Simak ulasan selengkapnya tentang Seribu Batu Songgo Langit

Itulah beberapa tempat wisata malam di Jogja yang sangat rekomendasi untuk di kunjungi, bagi teman-teman yang berasal dari luar kota yang mungkin masih takut untuk bepergian bisa masukin tempat-tempat di atas ke dalam list dulu yaa dan kalau teman-teman mau kesana bisa pesan paket wisata Jogja di Alodia Tour.

X