himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

6 Wisata Malam di Bantul

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata malam di Bantul yang keren dan wajib dikunjungi

Wisata Malam di Bantul – Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak pernah membuat kita bosan untuk datang kesana, karena banyak pilihan tempat wisata yang sangat memanjakan diri kita. Daerah Istimewa Yogyakarta ini terdiri dari 4 Kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Bantul. Nah, ada wisata malam apa aja sih di Kabupaten Bantul ini? Yuk lihat rekomendasinya.

 Wisata Malam di Bantul

  1. Hutan Pinus Mangunan

Wisata Malam Di Bantul Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus yang menjadi primadona baru bagi destinasi wisata di Jogja ini semakin menjadi favorit anak muda lho! Bagaimana tidak, suasana dan udara yang sangat sejuk di Hutan Pinus Mangunan ini bisa menenangkan diri dan bersantai sejenak dari rutinitas yang padat setiap harinya.

Nah, gak heran kan kalau Hutan Pinus Mangunan ini menjadi tempat wisata malam di Bantul yang keren.

Pohon – pohon yang berderet dan tumbuh subur akan memanjakan mata kita, dan pastinya menjadi spot foto yang sangat menarik juga untuk dibagikan di sosial media. Wisata alam yang berada di perbukitan Bantul sebelah Timur ini gak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat kalian berlibur ke Jogja.

Simak ulasan selengkapnya tentang Hutan Pinus Mangunan

  1. Kedai Kopi Natadamar

Wisata Malam Di Bantul Kedai Kopi Natadamar

Sensasi baru yang unik yaitu menikmati kopi di Hutan Pinus ini kayaknya menarik banyak perhatian wisatawan terlebih anak muda untuk mencobanya. Kedai Kopi Natadamar ini letaknya di dalam Hutan Pinus Mangunan Bantul.

Saat memasuki Kedai Kopi Natadamar, pengunjung akan disambut oleh bangunan semi terbuka yang terbuat dari kayu, dan ada juga panggung khusus yang digunakan untuk berfoto.

Kedai Kopi Natadamar masih dibilang baru karena baru buka pada bulan maret 2020 lalu. Nah, cocok banget kan kalau Kedai Kopi Natadamar ini menjadi salah satu wisata malam di Bantul yang harus dicoba. Dijamin gak akan nyesel deh!

  1. Bukit Lintang Sewu

Wisata Malam Di Bantul Bukit Lintang Sewu

Bukit yang menawarkan suasana romantis berada di ketinggian ini mulai mengambil perhatian para wisatawan. Bagaimana tidak, perbukitan yang diselimuti hutan pinus dan pohon kayu putih ini terasa sangat alami dan hawanya sangat sejuk.

Bukit Lintang Sewu ini adalah salah satu wisata malam di Bantul yang wajib kamu kunjungi. Gak cuma menikmati pemandangan kota Jogja pada malam hari, disana kita juga disuguhkan keindahan perbukitan Menoreh, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, hingga Gunung Merbabu. Kalian juga bisa lho hunting foto disana, karena di Bukit Lintang Sewu ini ada banyak spot foto yang keren banget.

Simak ulasan selengkapnya tentang Bukit Lintang Sewu

  1. Hutan Pinus Sendangsari

Wisata Malam Di Bantul Hutan Pinus Sendangsari

Gak kalah sama Puncak Becici dan Hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Sendangsari ini juga wajib banget kamu kunjungi lho! Sama dengan kebanyakan wisata hutan pinus lainnya, disini juga disuguhkan dengan banyak pohon pinus, hutan, dan keindahan alam yang menawan.

Tapi gak cuma itu, di Hutan Pinus Sendangsari ini ada spot foto yang pastinya sangat instagramable buat kalian yang hobi banget hunting foto dan di share ke Instagram. Waktu yang paling tepat untuk datang kesini adalah saat matahari hampir terbenam, lalu saat malam hari juga akan semakin bagus pemandangannya.

Maka dari itu, Hutan Pinus Sendangsari ini termasuk salah satu wisata malam yang ada di Bantul. Harga tiket masuk yang relatif murah, hanya sebesar 2.500 per orang sudah mendapatkan pengalaman yang sangat indah. Kesini yuk!

  1. Perengan Park

Wisata Malam Di Bantul Perengan Park

Spot foto terbaru yang ada di Bantul ini merupakan incaran para wisatawan, terlebih anak muda yang gemar berfoto ataupun selfie. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah, hanya 5000 rupiah saja, kalian bisa foto dengan background persawahan, ladang, dan taman bunga yang indah.

Ditambah lagi banyak disediakan properti seperti kursi, sepeda, dan lain-lain yang akan membuat foto kalian makin keren. Perengan Park ini menjadi salah satu sunset point yang bagus sekaligus tempat wisata malam di Bantul.

  1. Puncak Becici

Wisata Malam Di Bantul Puncak Becici

Hutan Pinus seluas 4,4 hektar dan hawa sejuk yang mengelilinginya membuat semua orang yang datang merasa tenang dan sangat menikmati suasana yang ada disana. Puncak Becici merupakan salah satu tempat wisata malam di Bantul yang paling populer karena suasananya yang sangat menenangkan.

Di Puncak Becici ini kita adapat melihat keindahan Candi Prambanan dan ombak Pantai Selatan. Pada saat sunset pun pemandangan yang disuguhkan sangat indah, dan ketika sudah gelap, pemandangan yang kita nikmati adalah gemerlapnya Kota Yogyakarta yg sangat indah. Nah, jadi Puncak Becici termasuk salah satu wisata malam di Bantul yang wajib kamu kunjungi lho.

Itu dia rekomendasi wisata malam di Bantul versi Alodia. Sangat menarik untuk dikunjungi kan? Yuk jalan-jalan malam di Bantul dengan menggunakan paket wisata jogja di Aldoia agar liburan kalian semakin asik.

Simak ulasan selengkapnya tentang Puncak Becici

X