himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

10 Hotel Unik di Jogja

Bagi kalian para traveller yang ingin menikmati hotel dengan keunikannya, yuk cek rekomendasi dibawah ini

Hotel Unik di Jogja – Berlibur ke Jogja memang gak pernah mengecewakan, selain tempat wisatanya yang keren, hotel – hotel yang unik juga gak kalah menarik agar liburanmu lebih berkesan lho. Berikut rekomendasi Hotel Unik di Jogja versi Alodia.

Hotel Unik di Jogja

  1. Artotel

Hotel Unik Di Jogja Artotel

Hotel yang terletak di Jalan Kaliurang ini memang sangat unik dan menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Hotel yang mengusung tema kesenian lokal, Artotel menggandeng beberapa seniman Yogyakarta untuk berkolaborasi. Disetiap lantai terdapat beragam lukisan dari 5 seniman yang berbeda. Hal lain yang membuat hotel ini unik yaitu terdapat perosotan emas yang dapat digunakan untuk turun dari lantai 2 ke lantai 1.

Artotel terdiri dari 105 kamar yang ukurannya cukup luas, dengan berbagai fasilitas seperti televisi 43 inch, sambungan wifi di seluruh ruangan, hingga mesin kopi dolce gusto. Disini juga terdapat kolam renang, walau ukurannya tidak terlalu besar, namun masih nyaman untuk digunakan. Harga satu kamar untuk per malamnya mulai dari Rp 550.000

  1. La Luna Resort

Hotel Unik Di Jogja La Luna

Resort yang berada di Ngaglik, Sleman ini mengusung konsep ala gypsy yang akan membuat para tamu seakan berada di Eropa. Interior dan eksterior di resort ini semakin membuat daya tarik tamu untuk datang menginap. La Luna Resort hanya menawarkan 12 kamar eksklusif dengan 2 tipe kamar yang berbeda yaitu tipe deluxe dan family.

Berbeda dari hotel lainnya, La Luna Resort sangat cocok untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Bagi tamu yang ingin honeymoon, pihak resort akan dengan senang hati untuk menyiapkan tema honeymoon. Konsep gypsy di resort ini juga sangat terlihat pada area kolam renang, terdapat beberapa gazebo yang bisa dibgunakan untuk bersantai.

Harga kamar per malamnya dimulai dari Rp 570.000 untuk tipe deluxe dan Rp740.000 untuk tipe family.

  1. YATS Colony

Hotel Unik Di Jogja Yats Colony

Hotel yang terletak tidak jauh dari pusat kota ini memang sering menjadi tujuan para traveller untuk datang menginap, sampai beberapa artis ternama pun pernah menginap disini. Perbadian warna putih dan abu-abu ditambah dengan pohon dan tumbuhan yang hijau, membuat YATS Colony semakin nyaman dinikmati. Banyakterdapat lukisan murah dari para seniman Jogja, yang membuat kesan kota Jogja adalah kota seni.

YATS Colony juga mengusung konsep hotel ramah lingkungan. Selain area kolam renangnya yang sangat asri, pihak hotel juga tidak menyediakan air mineral dalam kemasan namun diganti dengan air putih yang ditempatkan pada wadah kaca. Serta tidak disediakan sedotan di hotel ini.

Hotel ini hanya memiliki 35 kamar dengan 5 tipe pilihan kamar sesuai ejaan dalam aksara jawa yaitu Ha; Na; Ca; Ra; Ka. Fasilitas kamarnya berbeda, tergantung kelasnya. Harga kamar per malamnya dimulai dari 460.000 hingga 970.000 rupiah.

  1. The Journey Hotel

Hotel Unik Di Jogja The Journey

Hotel budget yang memiliki desain sangat unik ini juga tidak kalah menjadi incaran para traveller. Bangunannya terdiri dari 4 lantai, namun hanya 2 lantai yang sudah dioperasikan. Desain interiornya yang berkonsep industrial dipadukan dengan kayu dan lantai yang bermotif khas Jogja ini semakin membuat hotel ini menarik.

Hanya terdapat 7 kamar di hotel ini, dan pada saat proses check-inn tamu langsung akan mengisi pilihan menu untuk breakfast dan akan diantarkan ke kamar setiap paginya. Diseluruh area hotel juga terdapat banyak lukisan mural yang indah. Di setiap kamar juga tidak kalah unik desainnya, itu yang membuat para tamu nyaman menginap di hotel ini.

Per malamnya, harga kamar di The Journey Hotel mulai dari 277.000 hingga 310.000 rupiah.

  1. House of Moedjito

Hote Unik Di Jogja House Of Moedjito

Hotel yang hanya menyediakan 6 kamar ini juga ramai dikunjungi para traveller yang ingin melepas penatnya setelah berkeliling kota Jogja. Karena lokasinya yang sangat dekat dengan Malioboro, maka tak heran jika Guesthouse bintang 3 ini ramai dikunjungi para traveller. Banyaknya pohon dan tumbuhan semakin membuat hotel ini berhawa sejuk dan menenangkan. Desain nya yang dipadukan dengan beberapa elemen Jawa mempercantik tampilannya.

Fasilitas disetiap kamar yang diberikan pun tidak kalah lengkap dan menarik. Terdapat juga dapur umum beserta dengan oven dan kulkas untuk melengkapi kebutuhan para tamu. Harga kamar permalamnya dimulai dari 245.000 hingga 415.000 rupiah.

  1. Omah Njonja Bed & Brasserie

Hotel Unik Di Jogja Omah Njonja

Penginapan yang terletak di Condongcatur ini menawarkan nuansa tematik di setiap kamarnya. Nuansa ala oriental dipadukan dengan ciri khas kota Jogja semakin membuat hotel ini menarik. Saat memasuki lobby, suasana rumah etnis Tionghoa sudah sangat terasa. Di beberapa sisi dindingnya juga terdapat lukisan dan cerita singkat tentang pemilik Omah Njonja. Terdapat barang barang kuno yang dipajang di lemari kayu seperti telepon tua, mesin ketik,  dan berbagai koleksi lainnya.

Omah Njonja Bed & Brasserie menyediakan 15 kamar dengan 4 tipe yang berbeda dan dekorasinya berbeda-beda. Konsep interior kamarnya terinspirasi dari berbagai gaya seperti pedesaan, scandinavian, nautica decor, dan prancis. Harga kamar per malamnya mulai dari 409.000 hingga 594.000 rupiah.

  1. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hotel Unik Di Jogja Greenhost Boutique

Hotel yang menawarkan konsep eco friendly ini tidak kalah ramai dilirik oleh para wisatawan. Hotel ini terdiri dari 4 lantai, dan rooftop nya digunakan untuk hidroponik, setiap tamu yang datang, bisa secara langsung belajar tentang hidroponik yang sudah dilakukan di hotel ini. Hasil tanaman hidroponik di hotel ini juga mencukupi kebutuhan dapur hotel, jadi mengubah cara pandang tamu yaitu menanam disini dimakan disini. Greenhost Boutique Hotel menyediakan 96 unit kamar dan pemberian nama kamar disesuakan dengan nama sang desainer. Contohnya seperti Studio Kita, Futura, Rempah, dan Erick Room. Fasilitas di setiap kamarnya juga sangat lengkap. Untuk rate kamar mulai dari 381.000 sampai 789.000 rupiah.

  1. Adhisthana Hotel

Hotel Unik Di Jogja Adhisthana Hotel

Merupakan hotel kelas bintang 3 dengan harga yang terjangkau serta fasilitas dan pelayanannya yang memuaskan. Hotel ini dirancang dengan konsep bergaya cina dan eropa sehingga membuat suasananya sangat asyik untuk dinikmati.

Terdapat 53 unit kamar dengan beberapa kelas yang berbeda. Fasilitas yang ada di dalam kamar juga sangat lengkap, mulai dari AC, televisi, hingga sambungan wifi gratis 24 jam. Untuk harga kamarnya mulai dari 330.000 hingga 876.000 rupiah per malamnya.

  1. The Westlake Hotel & Resort

Hotel Unik Di Jogja The Westlake

Hotel yang bangun diatas Danau buatan ini tidak kalah ramai dikunjungi oleh tamu yang menginap. Meskipun hanya danau buatan, namun keindahannya tidak kalah dengan danau alami. Ada kolam renang yang menghadap ke danau langsung, sehingga para tamu dapat menikmati berenang dengan pemandangan yang indah didepannya.

Fasilitas kamarnya juga tidak kalah lengkap, ada beberapa tipe kamar yang langsung menghadap ke danau, membuat tamu semakin nyaman menikmati suasana hotel. Rate kamarnya mulai dari 780.000 hingga 1.380.000 rupiah per malamnya.

  1. The Rich Jogja Hotel

Hotel Unik Di Jogja The Rich Jogja

Salah satu hotel tertinggi di Jogja ini juga sering banget jadi incaran tamu untuk menginap. Bagaimana tidak, hotel dengan 21 lantai dan memiliki 473 kamar ini memberikan fasilitas yang lengkap dan pengalaman menginap yang tidak terlupakan. Selain itu, The Rich Jogja Hotel juga memiliki akses langsung ke Jogja City Mall.

Hotel ini memiliki bebrapa tipe kamar mulai dari deluxe hingga vintage suite. Fasilitas disetiap kamar juga sangat lengkap. Rate hotel ini mulai dari 625.000 hingga 1.925.000 per malamnya.

 

Nah jadi itu tadi 10 rekomendasi Hotel Unik di Jogja yang wajib banget masuk list kamu waktu pergi liburan ke Jogja! Yuk, jalan-jalan ke Jogja sambil menginap di hotel hotel yang unik tadi, jangan lupa pakai paket wisata dari Alodia agar liburanmu makin berkesan.

X