himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

6 Air Terjun di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Berikut 6 Air terjun di Jogja yang wajib kamu kunjungi jika ke kota pelajar ini.

Air terjun di jogja – Tidak hanya history atau hal-hal yang murah yang membuat kota yang dijuluki kota pelajar ini menjadi kota yang terkenal disemua kalangan wisatawan dan tidak hanya itu banyak sekali orang-orang yang mengakui jika sering merasa rindu dengan Jogja apalagi yang baru satu kali berlibur disini.

Mulai dari suasana di pagi hari sampai malam hari yang akan membuat kita terpesona dengan kota Jogja, jadi jangan coba-coba untuk kesini kalau tidak mau kecanduan dan akan selalu kepingin baik terus.

Air Terjun di Jogja

  1. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Luweng Sampang

Terletak di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta air terjun yang menyimpan sejuta keindahan ini sudah di kenal oleh banyak wisatawan, air terjun yang dikelilingi oleh bebatuan cadas putih yang memiliki bentuk yang unik menjadi salah satu daya tari dari destinasi ini.

Bukan hanya itu air terjun yang satu ini juga terkenal dengan airnya yang  cukup deras yang akan memberikan sensasi yang beda dan di sana juga dikelilingi oleh hutan tropis sehingga membuat tempat ini semakin dingin dan menyegarkan, membuat betah berlama-lama di sana. Namun tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang akan anda temui karena di sana sudah tersedia toilet, area parkir yang luar dan ada tempat untuk makan atau pedagang yang menjual pop mie dan kopi untuk menghangatkan tubuh saat merasa kedinginan jadi saat berkunjung ke jogja air terjun ini wajib untuk kamu kunjungi.

simak ulasan selengkapnya tentang Air terjun Luweng Sampang

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Kedung Pedut

Tidak hanya air terjun Luweng Sampang Jogja juga masih memiliki banyak air terjun yang tidak kalah menarik dan menjadi air terjun yang wajib kamu kunjungi yaitu salah satunya adalah air terjun Kedung Pedut yang berada di dusun Kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo, dan berada di kawasan pegunungan Menoreh dan sangat mudah untuk menemukan destinasi ini.

Memiliki warna air yang unik yaitu biru toska dan putih jernih menjadi daya tarik tersendiri dari air terjun ini, selain itu pengelola di sana juga memberi sentuhan beberapa fasilitas yang membuat tempat ini menjadi water park tradisional seperti membuat seluncur kayu dan pancuran yang terbuat dari bambu dan ada jembatan bambu yang sering di jadikan spot foto oleh wisatawan tidak hanya memberi kesan tradisional tapi itu juga akan membuat tempat ini makin terlihat alam banget karena juga sekelilingnya yang masih asri.

simak ulasan selengkapnya tentang Air Terjung Kedung Pedut

  1. Air Terjun Curug Pulosari

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Curug Pulosari

Berlokasi di Sendangsari, kecamatan Bantul, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Memiliki jarak sekitar 28 Km dari pusat kota Jogja dan untuk waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu pagi hari atau saat cuaca masih cerah dan kalau tidak mau terlalu ramai apalagi dengan keadaan yang sekarang anda bisa datang saat weekday.

Walaupun daya tarik wisata ini terbilang masih baru namun fasilitas yang tersedia di sini sudah sangat memadai seperti tempat untuk ganti baju, warung, area parkir, gazebo, toilet, dan tempat untuk menyewa ban renang. Kemudia jika kamu bertanya apa saja sih yang bisa dilakukan di sini jawabannya tentu banyak sekali seperti berenang, berfoto dengan latar belakang air terjun, bahkan kamu bisa hanya sekedar menikmati keindahan alamnya yang masih sangat asri, itu sedikit ulasan tentang air terjun Curug Pulosari yang bisa anda masukan ke list air terjun yang wajib kamu kunjungi saat ke Jogja.

simak ulasan selengkapnya tentang Air Terjun Curug Pulosari 

  1. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Kedung Kandang

Selanjutnya air terjun yang wajib kamu kunjungi adalah air terjun Kedung Kandang yang memiliki jarak tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Jogja, ada yang unik nih dari air terjun ini yaitu hanya berair saat musim hujan saja jadi patikan kamu kesini saat musim hujan yaa karena jika kamu kesininya pada saat musim kemarau maka kamu akan menemukan air terjun ini dalam keadaan kering.

Berkunjung saat musim hujan tentu akan membuat kontur tanah di jalan yang akan kamu lewati saat berjalan kaki menuju air terjun ini akan licin maka usahakan kamu memakai baju atau sendal yang sesuai, waktu yang di butuhkan untuk sampai ke air terjun dengan berjalan kaki dari tempat parkir kurang lebih sekitar 15-30 menit itu tergantung dari kekuatan dan kecepatan masing-masing orang.

simak ulasan selengkapnya tentang Air Terjun Kedung Kandang

  1. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Perawan Sidoharjo

Berada di Dusun Gonolangu, desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo. Dari namanya saja air terjun yang satu ini sangatlah menarik perhatian dan tidak sedikit orang yang penasaran kenapa destinasi ini di beri nama air terjun Perawan, ternyata usut punya usut alasan kenapa diberi nama begitu karena  dulu ada seorang gadis yang berasal dari Sidoharjo yang merupakan orang yang pertama datang ke air terjun ini.

Selain itu ada juga masyarakat yang mengatakan hal yang berbeda mengenai penamaan air terjun ini, mereka bilang alasannya dikasi nama itu karena air terjun ini sendiri belum banyak diketahui oleh wisatawan local apalagi wisatawan asing sehingga semunya masih alami dan jernih sehingga dikatakan masih perawan.

simak ulasan selengkapnya tentang Air Terjun Perawan Sidoharjo

  1. Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Di Jogja Air Terjun Kembang Soka

kemudian yang terakhir air terjun yang wajib kamu kunjungi yaitu Air Terjun Kembang Soka yang berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari Tugu Joga adalah sekitar kurang lebih 32 kilometer atau 1 jam perjalanan.

Terletak di lembah sungai hamparan Perbukitan Menoreh, udara di Air Terjun Kembang Soka begitu sejuk, bahkan sebelum sampai lokasi air terjunnya. Dari parkiran, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter untuk sampai di air terjun. Air yang jatuh dari air terjun itu akan tertampung di kolam besar yang biasa jadi tempat untuk berenang atau berendam, karena airnya berasal dari perbukitan Menoreh membuat air di sini sangat segar dan akan membuat kamu betah untuk berlama-lama sambil menikmati alam.

simak ulasan selengkapnya tentang Air Terjun Kembang Soka

Itulah beberapa air terjun yang wajib kamu kunjungi saat ke jogja yang sudah Alodia kumpulkan dan bisa menjadi refrensi sebagai tempat liburan yang akan berkesan, nah kalau mau liburanmu berkesan dan seru tapi kamu nggak mau ribet, kamu bisa pesat paket wisata jogja di Alodia tour dengan harga yang murah tapi tetap mengutamakan pelayanan yang bagus dan kenyamanan tamu jadi prioritas.

X