himbauan wisata ke Jogja Alodia siap melayani dengan protokol kesehatan

Arung Jeram Sungai Progo Bawah

Wisata olahraga (minat khusus) yang hanya bisa dilakukan oleh orang yang berjiwa kuat

Arung Jeram Sungai Progo Bawah – Liburan anda tidak akan menyenangkan tanpa bisa menikmati secara langsung atau wisata yang benar-benar memacu adrenalin anda. Kali ini ada Arung Jeram Sungai Progo Bawah yang memiliki debit air yang bisa memhuat anda tegang, jika anda yang memiliki jiwa yang lemah lebih baik anda tidak mengikuti kegiatan ini. karena medan sungai progo ini memiliki medannya yang jauh lebih menantang dengan tingkat kesulitan jeram yang lebih tinggi serta relatif berbahaya sehingga hanya diikuti oleh orang-orang yang profesional dan yang sering tertimpa masalah dunia hingga jiwanya kuat hehehe..

Sungai Progo Bawah adalah sungai yang memiliki debit air yang sangat deras sehingga sangat cocok untuk wisata olahraga yang sangat melatih jantung anda. Sungai progo bawah juga memiliki pemandangan disepanjang sungai ini jadi anda tidak akan bosan dan rasa takut anda akan sedikit berkurang jika anda menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan sepanjang sungai progo bawah ini.

Tapi anda tidak usah khawatir karena meski sungai progo bawah ini memiliki tingkatan jeram yang tinggi dnas relatif berbahaya, pihak pengelola sudah sangat menyediakan alat-alat ynag diperlukan untuk melakukan wisata olahraga ini denag tingkat keamanan yang snagat terjamin sehingga pengunjung bisa menikmati arung jeram yang nyaman dan aman.

Sungai progo bawah adalah sungai yang berada di perbatasan magelang dan yogyakarta, merupakan sungai yang memiliki hulu dari beberapa sungai di magelang yaitu sungai elo, sungai progo atas, sungai mbelan dan masih banyak sungai-sungai lainya yang berada di magelang. Waaoooww bisa dibayangkan bagaimana besar debit airnya.

Namun meskipun sungai ini bnayak di aliri oleh sungai-sungai yang ada di magelang, kegiatan rafting hnaya bisa dilakukan saat musim hujan karena akan lebih seru dan debit airnya besar dan jika tidak pada sat musim hujan maka akan lebih bahay lagi karena di sungai progo ini terdapat beberapa batu batu yang besar sehingga bisa membahayakan para penikmat sungai.

Sungai progo bawah sudah melalui tes uji kelayakan untuk digunakan rafting atau arung jeram, Dengan berbagai standar dan prosedur yang sudah ada kami pastikan untuk kegiatan wisata arung jeram di sungai ini aman untuk di arungi. Kecuraman sungai progo ini memiliki tingkatan jeram dna pihak peneglola menyebutnya dengan kelas IV dan V yang dimana artinya adalah tingkatan kelas IV: terdapat arus dan gelombang sedang, terdapat banyak batu besar, terjunan maksimum setinggi 6 meter, diperlukan keahian manuver yang handal, bagi pemula harus dengan guide sungai. Sedangkan tingkatan kelas V: terdapat batu besar dalam jumlah banyak, arus dan gelombang keras, terjunan sangat tinggi. Diperlukan keahlian manuver tingkat ahli, tidak disarankan untuk pemula.

Waktu yang dibutuhkan untuk arung jeram di sungai progo bawah magelang kira-kira selama tiga setengah jam dengan panjang sungai sekitar 18 km. Cukup lama sehingga kita bisa menikmati keindahan sungai sembari rafting yang mendebarkan. Rute starting point sungai progo bawah berada di desa Dekso kabupaten magelang dan finish point di kalibawang kulon progo yogyakarta.

Ingin mengunjungi Arung Jeram Sungai Progo Bawah atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Arung Jeram Sungai Progo Bawah

Lokasi untuk menuju tempat kegiatan rafting lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 37,7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Letaknya di Jl. Raya Borobudur No.KM.2, Pabelan Satu, Pabelan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56512.

Rute Menuju Arung Jeram Sungai Progo Bawah

Rute menuju Basecame kompas adventure dari pusat kota Yogyakarta lumayan jauh. Anda Ikuti Jl. KH. Ahmad Dahlan dan Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates. Kemudian Ke arah barat di Jl. KH. Ahmad Dahlan. erus ke Jl. R. E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta – Wates. Belok kanan menuju Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi. Selanjutnya Ikuti Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi ke Jl. Ring Road Utara di Baturan. Belok kanan ke Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi. Terus kanan supaya tetap di Jl. Ring Road/Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi. erus kiri untuk melanjutkan ke Jl. Ring Road Utara. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. Ringroad Barat/Jl. Siliwangi. Kemudian Ambil Jl. Ketingan, Jl. Purbaya, dan Jl. Dr. Radjimin ke Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta di Wadas. Terus kiri untuk melanjutkan ke Jl. Ring Road Utara. Belok kiri ke Jl. Selokan Mataram. Belok kanan. Terus ke Jl. Ketingan. Belok kanan ke Jl. Cebongan/Jl. Gajah Mada. Terus ke Jl. Purbaya. Terus ke Jl. Dr. Radjimin. Belok sedikit ke kiri menuju Jl. DR. Radjiman Wedyodiningrat. Selanjutnya anda Ikuti Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta ke Jl. Mayor Kusen/Jl. Raya Borobudur di Mungkid. Gunakan lajur kanan untuk berbelok sedikit ke kiri ke Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta. Terus lurus untuk tetap di Jl. Magelang/Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Semarang – Yogyakarta. Belok kiri ke Jl. Mayor Kusen/Jl. Raya Borobudur. Anda akan tiba dan tujuan anda ada di sebelah kanan.

Harga Tiket dan Parkir Arung Jeram Sungai Progo Bawah

Harga tiket masuk untuk mengikuti kegiatan rafting di sungai progo bawah ini gratis tetapi anda cukup membayar harga paket yang sudah disediakn oleh pihak pengelola disana.

Fasilitas Arung Jeram Sungai Progo Bawah

Failitas yang tersedia di Basecame kompas adventure atayu tempat meeting point sebelum melakukan kegiatan wisata olahraga ini sudah sangat memqadai, seperti:

  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Asuransi (Bumi Putra)
  • P3K
  • Lahan parkir (Gratis)

Pernah ke Arung Jeram Sungai Progo Bawah?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini

X