Air Terjun Kedung Ingas

Menikmati keasrian di kawasan air terjun kedung ingas

Air Terjun Kedung Ingas – Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Air terjun ini memiliki suasana alam yang begitu asri, banyak pepohonan yang membuat tempat ini rindang sehingga pengunjung betah saat berlibur kesini. Tempat ini lumayan jauh dari pusat kota sehingga belum terlalu banyak yang mengunjunginya. Bagi anda yang ingin mencari inspirasi Air Terjun Kedung Ingas ini adalah tempat yang sangat cocok untuk anda.

Beberapa hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah sungai. Di Desa Sidorejo terdapat sungai Progo dengan lebar sekitar 100m dengan kedalaman rata-rata 2m dikelilingi hutan kecil menjadikan secara alami menjadi tempat favorit untuk beraktifitas seperti mancing. Sehingga tempat ini memiliki peluang yang sangat besar untuk membuka wisata mancing karena tempatnya yang aman dan nyaman.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Kedung Ingas ini sebaiknya menggunakan sepeda motor akan tetap jika anda yang menggunakan bus jangan khawatir karena anda bisa berhenti di terminal bus kota kulon progo, setelah itu anda bisa menaiki ojek untuk menuju Air Terjun Kedung Ingas.

Aktivitas yang bisa anda lakukan di Air Terjun Kedung Ingas

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disana, seperti :

Selfie/berfoto: anda bisa mengabadikan moment disana dengan berfoto karena tampatnya juga cukup unik

Mancing: bagi anda yang pecinta mincing mania anda juga bisa memeburu ikan disana tapi bukan di air terjunnya ya tapi di sungai yang ada di dekat Air Terjun Kedung Ingas

Bermain air: anda juga bisa menikmati secara langsung segarnya air disana

Berpetualangan: karena air terjun ini berada di tenagh hutan (jauh dari perkotaan) anda bisa berpetualangan berkeliling menelusuri hutan yang ada di sekitar Air Terjun Kedung Ingas ini.

Tips :

Jika anda ingin berkunjung ke Air Terjun Kedung Ingas ini hal yang paling penting yang harus anda perhatikan adalah cuaca, jangan sampai anda berkunjung saat musim hujan pastinya liburan anda akan terganggu dan anda tiak puas menikmati keasrian Air Terjun Kedung Ingas ini. Jangan lupa meembawa pakaina ganti, obat-obatan pribadi, bekal dan kamera pastinya.

Ingin mengunjungi Air Terjun Kedung Ingas atau berkunjung ke tempat wisata menari lainnya di Yogyakarta? Yuk pesan paket wisata Jogja di Alodiatour.

Lokasi Air Terjun Kedung Ingas

Lokasi wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta menuju Air Terjun Kedung Ingas sekitar 29,3km dengan waktu tempuh sekitar 51 menit.

Rute Menuju Air Terjun Kedung Ingas

Rute Menuju Air Terjun Kedung Ingas ini sangat mudah. Dari pusat kota Yogyakarta anda bisa kearah selatan memasuki Jl. Kh. Ahmad Dahlan. Kemudian lurus saja sampai kearah Jl. R.E Martadinata. Lalu anda lurus mengikuti jalan besar dan memasuki Jl. Yogyakarta-Wates. Tetap lurus ke Jl. Wates dan belok kiri ke Jl. Ringroad Barat. Lurus menikuti jalan besar dan anda menemukan pertigaan oleh-oleh umar anda tetap lurus memasuki Jl. Nasional III. Lurus menikuti jalan besar. Sampai anda ketemu perempatan rumah makan aneka bundo masakan padang tetap lurus kearah Jl. Purworejo-Jogja. Lurus saja mengikuti jalan besar dan ketemu pertigaan belok kiri menuju Jl. Sentolo-Brosot. Kemudian lurus dan mentok pertigaan belok kiri menuju Jl. Sentolo-Brosot. Pertigaan warung lesehan pak kono belok kiri. Lurus mengikuti jalan besar sampai mentok ketemu pertigaan belok kanan. Lurus saja sampai ketemu pertigaan kedua belok kiri. Kemudian lurus lagi sampai ketemu perempatan pertama belok kanan. Lurus lagi sampai mentok ketemu pertigaan belok kanan dan ada pertigaan lagi belok kiri. Kemudian lurus sampai mentok ada pertigaan belok kanan. Tetap lurus kearah Jl. Kwarakan dan anda tiba di air terjun kedung ingas.

Harga Tiket dan Parkir Air Terjun Kedung Ingas

Harga tiket masuk ke Air Terjun Kedung Ingas lumayan murah dan tidak menguras kantong, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,-./orang

Fasilitas Air Terjun Kedung Ingas

Fasilitas Air Terjun Kedung Ingas sudah memiliki fasilitas pendukung yang sudah memadai, seperti :

  • Lahan parkir,
  • Mushola,
  • Kamar mandi,
  • Tempat istirahat,
  • Warung mkaan, dll.

Pernah ke Air Terjun Kedung Ingas?

Jika sudah pernah, yuk berikan rating untuk tempat wisata ini